Sumber: Instagram @pyeongchang2018

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Pyeongchang, kabupaten di Provinsi Gangwon, Korea Selatan terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan olimpiade musim dingin tahun 2018. Berlokasi sekitar 2.5 jam perjalanan dengan bus dari Seoul, Pyeongchang diapit Pegunungan Taebaek dan Charyeong dan dikenal sebagai tujuan wisata musim dingin terfavorit di Korea Selatan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi plus bangunan rumah warga yang bergaya Eropa membuat kawasan ini dikenal dengan julukan Alpen dari Korea.

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

Selain Olimpiade Musim Dingin 2018, Pyeongchang juga punya banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke daerah ini. Berikut ada 7 wisata menarik di Pyeongchang yang bisa jadi referensi tujuan liburan kamu.

1. Main Ski!


Kapan lagi bisa melihat salju secara langsung sekaligus bermain ski? Di Pyeongchang kamu bisa melakukan keduanya! Oktober hingga akhir April jadi waktu yang pas berkunjung ke Pyeongchang karena di waktu-waktu inilah kamu bisa melihat salju dan bermain ski.

Baca Juga :

Pyeongchang merupakan pusat resort ski terkenal di Korea. Ada banyak sekali pilihan resort ski yang bisa dipilih sebagai tempat menginap atau hanya sekedar bermain ski. Ada Alpensia Resort Complex yang merupakan venue untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Ada High1 Ski Resort yang terletak di Pegunungan Taebaek serta Yongpyong Ski Resort yang merupakan resort ski terbesar di Korea yang juga jadi tempat pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin 2018.

Baca Juga:  Ini 5 Lokasi Strategis Lihat Pertunjukan Kembang Api Gratis di Marina Bay!

2. Taebaek Coal Museum


Masih ingat dengan drama Korea hits Descendant of The Sun? Salah satu lokasi syuting drama tersebut adalah Taebaek Coal Museum yang di dalam drama tersebut menjadi lokasi kamp tentara Korea di Uruk. Tak hanya sekedar berburu foto, di museum ini kamu bisa mengetahui sejarah industri batubara di Korea.

3. Kuil Buddha Woljeongsa


Kuil yang jadi pusat aliran kepercayaan Buddha Korea ini merupakan salah satu tempat wisata hits di Pyeongchang yang wajib dikunjungi. Di kawasan kuil ini ada banyak bangunan bersejarah, termasuk patung Buddha Gautama. Disini kamu juga bisa melihat kehidupan sehari-hari para biksu.

4. Pantai Gyeongpo

A post shared by 김은혜 (@gkimma) on


Pantai yang berada di Gangneung, Propinsi Gangwon ini jadi tujuan favorit saat musim panas tiba. Pantai yang diapit oleh laut dan danau ini memiliki banyak atraksi menarik, seperti Aqua Air Land yang merupakan taman bermain di atas permukaan laut yang terdiri dari perosotan, trampolin, kolam renang dan banyak lainnya.

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil

Ada juga watersport di sekitar pantai ini, seperti kite surf dan banana boat. Pantai ini juga aman untuk berenang karena tidak terlalu dalam di bagian tepi pantainya.

5. Pelabuhan dan Pasar Ikan Jumunjin

A post shared by as_urgrace (@asurgrace) on


Pernah nonton drama Korea berjudul Goblin? Salah satu adegan yang paling populer dari drama ini adalah ketika kedua pemainnya berdiri di ujung bagian pelabuhan Jumunjin yang kini jadi tempat wisata hits di sekitar Pyeongchang!

Baca Juga:  5 Alasan Kenapa Marina Bay Carnival Cocok Untuk Liburan Keluarga di SG

Puas berfoto di tempat Eun Tak bertemu Goblin, kamu bisa melipir ke pasar ikan Jumunjin yang sudah berdiri sejak tahun 1936. Disini kamu bisa melihat sekaligus menikmati berbagai hasil laut segar dalam sajian makanan khas Korea.

6. Aranabi Zipline

A post shared by 경아씨 (@kyeong_a_0313) on


Aranabi Zipline merupakan wahana mirip flying fox yang berada di Pelabuhan Sodol yang jaraknya hanya 5 menit dari Pelabuhan Jumunjin. Wahana setinggi 18 meter ini merupakan satu-satunya zipline di Korea dengan pemandangan laut indah dengan panjang lintasan sejauh 300 meter. Zipline ini bisa dinikmati semua usia sepanjang tahun.

7. Peternakan Daegwallyeong

A post shared by Sunny Kang (@sunny.1202) on


Daegwallyeong merupakan peternakan dengan padang rumput terbesar di Asia. Padang rumput yang berada di dataran tinggi ini merupakan peternakan domba yang dibuka untuk umum. Sebagai info, peternakan ini juga pernah jadi tempat syuting drama Korea berjudul My Love from the Star lho! Disini pengunjung bisa menyusuri peternakan, memberi makan domba, naik gerobak dan banyak lainnya.

Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 akan diadakan pada 9 – 25 Februari 2018. Masih ada waktu bagi kamu untuk merencanakan liburan ke Korea Selatan dan mampir ke Pyeongchang. Apalagi terminal 2 Bandara Internasional Incheon akan dibuka pada 18 Januari 2018 untuk mengakomodir tingginya jumlah atlit dan wisatawan yang datang ke Korea.

Kan lumayan bisa mencoba terminal bandara baru sekaligus menikmati liburan winter di Korea yang pasti seru sekali. Yuk pesan tour ke Korea Selatan sekarang juga di Pergi.com untuk liburan seru bebas ribet. Pergi yuk!

Baca Juga:  6 Destinasi Wisata di Boyolali yang Asyik Untuk Spot Foto!

Tour ke Korea Selatan

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil