Bagi kamu yang sudah merencanakan menghabiskan malam tahun baru di Bandung, ada berita baik nih! Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa perayaan tahun baru 2017 di Bandung nantinya akan dipusatkan di Jalan Asia Afrika. Nantinya, acara perayaan malam tahun baru ini akan diisi berbagai acara kesenian dan budaya.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil sesaat setelah menghadiri acara Anugerah Indeks Pariwisata di Jakarta, Selasa (6/12/2016) di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta. Di acara penghargaan ini, Kota Bandung mendapat penghargaan Indeks Pariwisata Terbaik bersama 9 daerah lainnya dari 500 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Acara ini juga kebetulan berbarengan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional IV Kementerian Pariwisata 2016.

“Di (Jalan) Asia Afrika ada festival tahun baru. Seperti car free night tapi dikombinasikan dengan yang sifatnya religius seperti istighosah dan festival warga Bandung,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil seperti dikutip dari laman KompasTravel (6/12/2016).

Acara-acara budaya yang akan digelar di Jalan Asia Afrika untuk merayakan pergantian tahun 2017 kali ini diselenggarakan oleh pusat-pusat kebudayaan di Bandung. Acara-acara tersebut nantinya akan mencakup pertunjukan budaya tradisional dan juga modern dari Jawa Barat.

Ridwan kamil terima penghargaan untuk bandung
Sumber: http://www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=16&id=3391

“Untuk puncak acara Tahun Baru, kan kami (Bandung) banyak tamannya. Nanti kami sebar ke taman-taman yang ada di Bandung. Tapi terpusatnya di Jalan Asia Afrika,” tambah Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil juga menambahkan bahwa perayaan tahun baru 2017 di Bandung yang dipusatkan di Jalan Asia Afrika ini juga akan diramaikan oleh banyak foodtruck yang akan menjual berbagai kuliner lezat. Foodtruck ini dihadirkan karena masyarakat yang menunggu malam pergantian tahun biasanya mengisi waktu dengan menikmati kuliner.

“Untuk acara budaya, nanti akan ditutup jalan (Asia Afrika) nya,” tambah Kang Emil.

Selain di Jalan Asia Afrika, ada banyak tempat lain di Bandung yang juga menggelar acara perayaan tahun baru 2017 yang bisa kamu kunjungi. So, buat kamu yang belum tahu malam tahun baruan mau kemana, ke Bandung yuk! Ada banyak acara menarik yang menunggu kamu disana.