Bagi kamu yang suka berlibur ke Hong Kong, ada berita baik nih! Mulai musim panas tahun 2017, patung lilin Presiden Joko Widodo akan mulai dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong! Hal ini secara resmi disampaikan oleh perwakilan Madame Tussauds Hong Kong, seperti dikutip dari laman KompasTravel.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Regional Director South East Asia untuk Hong Kong Tourism Board, Simon Wong mengatakan kehadiran patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds dipercaya bisa menambah ketertarikan wisatawan asal Indonesia untuk mengunjungi Madame Tussauds dan Hong Kong secara keseluruhan.

“Kami berharap ini akan membuat wisatawan Indonesia menjadi lebih bangga melihat sosok Presiden Jokowi yang dikagumi dapat berada di tengah-tengah tokoh pemimpin kenamaan dunia lainnya serta berinteraksi langsung dengan patung lilin tersebut di Madame Tussauds Hongkong,” ujar Simon seperti dikutip dari laman KompasTravel (19/11/16).

Selain Presiden Jokowi, di Madame Tussauds Hong Kong pun kamu bisa menemukan patung lilin tokoh Indonesia yang menginspirasi lainnya, yaitu Presiden Soekarno. Patung lilin presiden pertama Indonesia ini diresmikan pada 5 Juni 2014 lalu. Menurut Simon, patung lilin proklamator Indonesia ini menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan dari Indonesia.

destinasi-wisata-hongkong-1

“Dari yang kami lihat pengunjung Indonesia sangat suka berinteraksi dengan patung lilin Presiden Soekarno dan bangga melihat tokoh legendaris dalam sejarah mereka hadir di Madame Tussauds Hongkong,” ujar Simon seperti dikutip dari laman KompasTravel.

Seperti dikutip dari laman resmi Madame Tussauds Hong Kong, seniman dan tim pematung khusus Madame Tussauds dari Inggris telah melakukan pengukuran Presiden Jokowi pada 12 Oktober 2016 lalu. Umumnya, proses pembuatan patung lilin akan memakan waktu empat hingga enam bulan dengan biaya pembuatan sekitar 1,8 juta dollar Hong Kong.

Baca Juga:  Keren! Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi Bulan Juli!

Nantinya, patung lilin Presiden Jokowi akan dipamerkan di area “Historical and National Heroes” atau area tokoh sejarah dan pahlawan nasional. Di area ini, patung lilin Presiden Jokowi nantinya akan berdampingan dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya, seperti Presiden Soekarno, Barack Obama dan Mahatma Gandhi. Madame Tussaud Hong Kong terletak di Peak Tower dan termasuk salah satu destinasi wisata populer di Hong Kong.

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com
cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil