Beberapa tahun lalu, Jember bisa jadi merupakan salah satu kota yang jarang dijadikan destinasi liburan. Saat ini, kemajuan penyebaran informasi melalui internet membuat Jember makin  dibicarakan keindahannya. Foto-foto pantai di Jember pun mulai ramai beredar di media sosial dan berita online. Setiap pantai di Jember hadir dengan ciri khasnya tersendiri. Karena selama ini pantai-pantai ini lebih sering digunakan sebagai tempat mencari ikan oleh nelayan, maka wisatawan pun memiliki kesempatan untuk lebih mengenal kehidupan warga sekitar.

Berikut wisata pantai di Jember yang pantas menjadi pertimbangan liburan kamu:

1. Pantai Tanjung Papuma

Pantai Papuma
Pantai Papuma

Bisa dikatakan Tanjung Papuma adalah pantai yang memilliki keindahan di setiap sisinya. Mulai dari ombaknya, vegetasi di sekitar area pantai, dan yang paling menonjol tentunya sebuah bebatuan karang yang menjulang, dan disebut sebagai Tanjung Papuma. Selain itu, Tanjung Papuma memiliki pasir putih yang lembut, bahkan nyaman untuk tidur-tiduran di pinggir pantai. Banyak pula mahasiswa dan pelajar yang menggunakan pantai papuma untuk kegiatan berkemah atau wisata.

2. Pantai Payangan

pantai-payangan
Sumber: https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2015/09/01/588975/content_images/670×335/20150901174421-2-pantai-payangan-001-larensi-mahligai-mustika-rani.jpg

Pantai Payangan juga djuluki sebagai pantai yang romantis. Suasana pantai ini tenang dan dilengkapi dengan jajaran bukit-bukit tinggi. Fasilitas untuk pengunjung pun lengkap di sini. Mulai dari fasilitas toilet, parkir, hingga area berkemah. Banyak pula para fotografer yang mengabadikan keindahan Pantai Payangan dari berbagai sisi. Bagi kamu yang ingin menemukan petualangan baru, Pantai Payangan selalu menjadi pilihan tepat untuk siapa saja.

3. Pantai Puger

pantai-puger
source image : http://www2.jawapos.com/

Bagi yang menyukai ikan segar, Puger tidak hanya tempat bersantai sambil menatap laut lepas. Ada sebuah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjual berbagai ikan segar dengan harga terjangkau. Kamu juga bisa menemui nelayan yang sedang bersiap melaut. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelepasan kapal nelayan yang mengagumkan, karena seringkali kapal nelayan kesulitan untuk melewati arus pertemuan antara laut dalam dan dangkal.

Selain ketiga pantai di atas, masih banyak obyek wisata alam lainnya yang bisa kamu temui di Jember. Permukaan dataran Jember yang beragam menawarkan keragaman pula pada para wisatawan. Untuk ke Jember sendiri, bisa ditempuh dengan transportasi darat dari Surabaya atau Malang, jika kamu bepergian menggunakan pesawat.

Nah, masih banyak kan yang bisa dijelajahi di Indonesia?

Nah, masih banyak kan yang bisa dijelajahi di Indonesia? Terus temukan hal baru saat liburanmu dan jangan lupa book tiket pesawatmu di Pergi.com.