­­­­

Potensi wisata di sepanjang jalur Pantai Utara Jawa tidak dilewatkan oleh PT WSI (Wersut Seguni Indonesia). Perusahaan konservasi yang berdiri sejak tahun 1999 ini menjadi pengelola dari The Sea Pantai Cahaya, sebuah wahana wisata yang memanfaatkan keindahan alam di pantura. The Sea Pantai Cahaya sendiri bertempat di Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di desa Sendang Sekucing Kabupaten Rowosari.

Sebagaimana tujuan dari PT WSI, untuk menjadikan The Sea Pantai Cahaya sebagai destinasi wisata yang sehat bagi keluarga, di sini pun tersedia fasilitas untuk beragam kegiatan wisata air. Berikut alasan kenapa The Sea Pantai Cahaya pantas untuk dikunjungi saat kalian berada di Kendal.

1. Water King

Source`: http://lastrisulas.blogspot.co.id/
Source`: http://lastrisulas.blogspot.co.id/

Water King memiliki berbagai wahana permainan air. ­ Di sini ada permainan seluncuran yang terletak di tengah kolam renang, air tumpah, dan pancuran. Kalian pun bisa berenang dan bersenang-senang bersama keluarga di sini. Ada pun fasilitas kamar bilas, loker, dan kamar mandi shingga tidak perlu kuatir jika hendak membersihkan diri setelah berenang. Tiket masuk ke Water King adalah Rp 30.000 per orang.

2. Berenang dan Terapi dengan Lumba-Lumba

Source : http://www.pantaicahaya.com/
Source : http://www.pantaicahaya.com/

Wahana berenang dan terapi bersama ikan lumba-lumba juga menjadi salah satu yang paling dicari. Di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan lumba-lumba terlatih sekaligus melatih kemampuan motoriknya. Oleh karena itu, terapi lumba-lumba sangat disarankan untuk pasien stroke, ibu hamil, dan penderita autis. Terapi lumba-lumba juga sangat bagus untuk mengurangi stres. Cukup Rp 100.000 per orang untuk sekedar berenang dengan lumba-lumba. Sedangkan, tiket terapi lumba-lumba adalah Rp 280.000 per orang.

3. Fasilitas untuk Bersantai

source: http://www.pantaicahaya.com/
source: http://www.pantaicahaya.com/

Selain wahana permainan, bagi yang ingin sekedar bersantai di pinggir pantai, tersedia juga fasilitas seperti tempat duduk dan meja. Kalian juga bisa duduk-duduk di atas pasir pantai sambil menikmati laut lepas. Fasilitas di pinggir pantai ini juga disebut sebagai Taman Sunset karena pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sembari duduk bersantai.

Letak dari The Sea Pantai Cahaya juga cukup strategis karena tidak terlalu jauh dari Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Pengelola dari The Sea Pantai Cahaya juga mengadakan acara-acara untuk merayakan hari-hari besar. Seperti, perayaan tahun baru, Idul Adha, Imlek, dan pertunjukan lainnya. Adapun atraksi yang menjadi daya tarik adalah atraksi hewan seperti lumba-lumba dan burung kakatua, juga beruang madu. Nah, untuk kalian yang berencana terbang ke Semarang, Yogyakarta, atau Solo tidak ada salahnya mlipir ke Kendal untuk menikmati wahana permainan di The Sea Pantai Cahaya.

Ada promo dan penawaran menarik dari Pergi.com untuk penerbangan ke mana saja.

Kalau mau liburan keluarga yang seru dan hemat, pesan saja tiket pesawatnya di Pergi.com. Ada promo dan penawaran menarik dari Pergi.com untuk penerbangan ke mana saja. Pergi Yuk!