Membawa orangtua berlibur bersama tentu bisa jadi pengalaman seru. Memang banyak tantangan ketika berlibur bersama orangtua yang sudah lanjut usia. Contohnya pilihan tempat wisata yang tidak sebebas ketika solo traveling, pilihan akomodasi transportasi, dan sebagainya. Meskipun begitu, liburan bersama orangtua bisa jadi momen menyenangkan.

Agar bisa merencanakan biaya liburan dengan baik, kamu harus tahu terlebih dahulu harga tiket untuk lansia. Di beberapa maskapai, harga tiket pesawat untuk lansia disamakan dengan tiket dewasa tanpa pengecualian. Tapi, ada pula maskapai yang memberi potongan harga tiket pesawat untuk lansia.

Kategori lansia adalah penumpang berusia 60 tahun keatas. Setiap maskapai memiliki aturan tersendiri mengenai harga tiket pesawat lansia. Berikut peraturan harga tiket pesawat untuk lansia dari berbagai maskapai di Indonesia.

Harga Tiket Lansia Garuda Indonesia

Untuk penerbangan dengan Garuda Indonesia, penumpang lansia akan mendapatkan diskon sebesar 25% jika booking tiket minimal di kelas ekonomi M. Jika booking tiket dibawah kelas M, maka besar biaya tiket untuk lansia akan sama dengan penumpang dewasa.

Panduan Lainnya :  6 Benda Ini Dilarang di Kabin Pesawat

Selain itu, diskon untuk penumpang lansia hanya berlaku untuk pembelian di ticketing office Garuda Indonesia dan tidak berlaku untuk pembelian melalui website Garuda Indonesia. Sebagai informasi, dalam penerbangan Garuda Indonesia terdapat kelas sebagai berikut:

  • Kelas Bisnis, terdiri dari sub kelas J (Juliet), C (Charlie), D (Delta) dan W (Whiskey).
  • Kelas Ekonomi, terdiri dari sub kelas Y (Yankee), L (Lima), M (Mike), K (Kilo), N (November) dan Q (Quebec).
  • Kelas Promo, terdiri dari sub kelas B (Bravo) dan V (Victor).

Tiket Garuda Indonesia

Harga Tiket Lansia Lion Group

Dalam penerbangan Lion Group, harga tiket pesawat untuk lansia sama dengan penumpang dewasa. Tidak ada diskon atau potongan yang diberikan untuk penumpang lansia dalam penerbangan bersama maskapai yang tergabung dalam Lion Group.

Cari Tiket Lion Group

Tiket Lansia Citilink

Penerbangan Citilink, harga tiket pesawat untuk penumpang lansia sama dengan penumpang dewasa.

Panduan Lainnya :  Dapatkan Hak Kamu Saat Pesawat Delay

Cari Tiket Citilink

Tiket Lansia Sriwijaya Air Group

Dalam penerbangan dengan Sriwijaya Air dan NAM Air, harga tiket untuk lansia sama dengan penumpang dewasa.

Tiket Sriwijaya Group

Tiket Lansia AirAsia

Dalam penerbangan AirAsia, harga tiket pesawat untuk penumpang lansia sama dengan penumpang dewasa. Tidak ada tarif khusus yang diberikan untuk penumpang lansia dalam penerbangan AirAsia.

Cari Tiket AirAsia

Itulah keterangan lengkap biaya tiket untuk penumpang lansia maskapai Indonesia. Yuk share dan subscribe untuk mendapatkan update soal tips dan panduan traveling. Tinggalkan komentar jika kamu punya pertanyaan, pengalaman, maupun pendapat soal artikel ini. Jangan lupa pesan tiket pesawat di Pergi.com, ya. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!