Naik pesawat bersama anak maupun orang tua bisa menjadi pengalaman berharga untuk kamu yang liburan bersama keluarga. Bagi yang berencana liburan bersama keluarga, kamu harus tahu dulu aturan dan harga tiket pesawat untuk anak agar bisa mempersiapkan biaya liburan dengan baik.

Di beberapa maskapai, harga tiket anak disamakan dengan tiket dewasa tanpa pengecualian. Tapi ada pula maskapai yang memberi potongan biaya tiket untuk anak dan lansia.

Kategori anak adalah penumpang berusia 2-12 tahun. Berikut peraturan harga tiket pesawat untuk anak dari berbagai maskapai di Indonesia.

Harga Tiket Pesawat Penumpang Anak Garuda Indonesia

Ketika terbang dengan maskapai Garuda Indonesia, penumpang anak akan mendapatkan diskon sebesar 25% jika booking tiket minimal di kelas ekonomi M. Jika tiket yang dibeli di bawah kelas M, maka harga tiket pesawat untuk anak di Garuda Indonesia sama dengan harga tiket penumpang dewasa.

Panduan Lainnya :  Ini Cara Batalkan dan Refund Tiket Pesawat

Sebagai informasi, dalam penerbangan Garuda Indonesia terdapat kelas sebagai berikut:

  • Kelas Bisnis, terdiri dari sub kelas J (Juliet), C (Charlie), D (Delta), dan W (Whiskey).
  • Kelas Ekonomi, terdiri dari sub kelas Y (Yankee), L (Lima), M (Mike), K (Kilo), N (November), dan Q (Quebec).
  • Kelas Promo, terdiri dari sub kelas B (Bravo), dan V (Victor).

Cari Tiket Garuda

Tiket Pesawat Anak Maskapai Lion Group

Penerbangan Lion Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Malindo Air), penumpang anak harus terbang bersama orang dewasa. Biaya tiket pesawat untuk anak pada maskapai Lion Group adalah sama dengan penumpang dewasa. Tidak ada diskon atau potongan yang diberikan untuk penumpang anak dalam penerbangan bersama maskapai yang tergabung dalam Lion Group.

Cari Tiket Lion

Harga Tiket Anak Citilink

Dalam penerbangan dengan Citilink, biaya tiket pesawat untuk penumpang anak sama dengan penumpang dewasa. Dengan kata lain, tidak ada potongan maupun diskon yang diberikan kepada penumpang anak di Citilink. Penumpang anak juga harus didampingi oleh orang dewasa yang terbang pada penerbangan yang sama.

Panduan Lainnya :  Aturan Benda Cair di Kabin Pesawat

Cari Tiket Citilink

Berapa Harga Tiket Anak Maskapai AirAsia?

airasia airlines

Dalam penerbangan dengan AirAsia, harga tiket pesawat untuk penumpang anak sama dengan penumpang dewasa. Tidak ada tarif khusus yang diberikan untuk penumpang anak dalam penerbangan AirAsia.

Cari Tiket AirAsia