Kamu pasti sering membaca berita mengenai orang-orang yang tewas hanya karena selfie. Mulai dari selfie di jembatan, selfie di atas kereta dan masih banyak lainnya. Selfie memang menjadi kegemaran banyak orang ketika liburan atau mengunjungi suatu tempat, namun selfie yang terlalu ekstrem dan berlebihan bukannya akan menghasilkan foto yang bagus tapi bisa berujung sengsara hingga maut. Contoh yang paling anyar adalah dua remaja di Meksiko yang tewas ditabrak pesawat karena selfie di landasan pacu bandara.

Nitzia Mendoza Corral (18) dan Clarissa Morquecho Miranda (17) awalnya tengah membuat video selfie di landasan udara bandara kecil di negara bagian Chihuahua, Meksiko. Mereka berdua dalam posisi berdiri di belakang mobil van. Dalam video yang dibuka setelah kematian keduanya, nampak cahaya dari pesawat kecil yang akan mendarat di landasan pacu tersebut. Namun kedua remaja ini tidak melihat datangnya pesawat ini sehingga sayap pesawat menghantam kepala keduanya dan menyebabkan cedera fatal yang membuat keduanya meninggal dunia.

ditabrak-pesawat-saat-selfie
Sumber: http://www.mirror.co.uk/news/world-news/teen-girls-taking-selfie-airstrip-10115020

Sejumlah saksi mata mengatakan bahwa kedua remaja ini sehari sebelumnya menghadiri acara balapan kuda yang terletak tak jauh dari bandara. Selanjutnya kedua remaja ini menuju landasan pesawat untuk mengambil video selfie. Beberapa orang di sekitar bandara tersebut telah mengingatkan kedua remaja tersebut untuk segera menyingkir dari mobil van dan tidak terlalu dekat dengan landasan udara karena berbahaya. Namun keduanya mengabaikan peringatan tersebut dan tetap mencoba mengambil selfie di landasan pacu.

Aparat keamanan setempat tengah menyelidiki kasus ini dan mencari tahu mengapa pesawat bisa mendarat sangat dekat dengan posisi kedua korban. Identitas pilot pesawat tersebut tidak dirilis ke publik dan belum ada pernyataan khusus dari keluarga kedua remaja tersebut. Saat insiden terjadi, tidak ada laporan cuaca buruk sehingga pandangan pilot tidak mungkin terganggu. Menurut media Meksiko, kedua korban selfie maut tersebut masih berstatus pelajar dimana Nitzia merupakan mahasiswa hukum tingkat pertama dan Clarissa masih duduk di kelas tiga SMA.

ditabrak-pesawat-saat-selfie-1
Sumber: http://www.dailymail.co.uk/news/article-4359544/Two-teens-die-hit-plane-airstrip.html

Sudah ada banyak contoh kejadian selfie berujung maut yang bisa jadi pelajaran ketika kamu ingin mengambil foto selfie. So, next time jika ingin selfie jangan lupa untuk perhatikan keadaan sekitar. jangan selfie di tempat yang berbahaya, seperti ujung tebing, di atas pohon dan sebagainya karena hasil foto kamu akan terlihat alay dan tidak natural serta bisa membahayakan diri sendiri. Yuk jadi traveller yang lebih cerdas!