Apakah kamu termasuk adrenaline junkie yang selalu mencari kegiatan ekstrim dan anti-mainstream saat berwisata di suatu tempat? Coba liburan ke Pulau Bintan yuk!

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau ini menyimpan begitu banyak destinasi wisata cantik beserta berbagai kegiatan seru yang bisa dijajal wisatawan selama liburan di pulau yang berdekatan dengan Singapura ini.

Baca Juga :

Letak geografisnya yang menghadap Laut Cina Selatan membuat pulau ini memiliki banyak pantai cantik yang bisa jadi tujuan liburan kamu selanjutnya. Tak hanya menawarkan keindahan pantai berpasir putih, Bintan juga memiliki banyak aktivitas seru dan menantang yang bisa kamu coba untuk uji nyali. Berikut ini ada 10 wisata seru di Bintan yang bisa jadi referensi.

1. Naik ATV

A post shared by Angsana Bintan (@angsanabintan) on


Ingin menjelajahi hutan atau lebih suka kebut-kebutan di pinggir pantai? Naik ATV sambil berkeliling tentu menjadi opsi yang seru sekali. Tergantung di resort mana kamu menginap, kamu bisa memilih apakah ingin menjelajahi hutan atau pantai menggunakan ATV. Rute yang dilewati pun bukan rute biasa, jadi kamu harus siap-siap mandi lumpur dan basah-basahan. Tapi kegiatan yang satu ini dijamin seru dan buat liburan kamu terasa lebih menantang.

Tersedia di: Nirwana Gardens, Treasure Bay Resort dan Bintan Lagoon Resort

2. Menaklukkan Gunung Tertinggi di Bintan

A post shared by Uli Chan (@ulimali) on


Yuk tantang diri kamu untuk menaklukkan Gunung Bintan yang merupakan gunung tertinggi di Bintan. Tinggi gunung ini tidak seberapa dibandingkan gunung-gunung populer di Indonesia, jadi aman bagi kamu pendaki pemula sekali pun. Selama pendakian, kamu bisa menemukan berbagai flora dan fauna khas hutan hujan Indonesia. Pemandangan dari puncak gunung yang memiliki tinggi 340 meter ini sangat menawan, bahkan terdapat air terjun alami di dekat puncak gunung ini lho!

Tersedia di: BRC Tours, pendakian dilakukan setiap hari pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB (durasi 2-4 jam trekking). Harga tiket: Rp 450.000 (dewasa), Rp 350.000 (anak-anak 3-12 tahun) dan gratis bagi anak-anak dibawah 3 tahun.

3. Panahan dan Menembak


Ingin sesuatu yang lebih ekstrim lagi? Kamu bisa mencoba memanah hingga belajar menembak! Meski tidak mahir, kamu bisa memanah ke papan yang sudah disediakan dan lihat seberapa jago diri kamu dalam memanah. Kamu juga bisa mencoba aktivitas menembak dengan pilihan airsoft gun atau rifle! Meski senapan yang digunakan adalah imitasi dan peluru diganti dengan peluru tiruan, namun keseruan menembak ke arah sasaran sangat menantang! Jangan khawatir karena ada instruktur yang akan menemani selama kamu menjajal aktivitas ini.

Tersedia di: Panahan di Bintan Lagoon Resort di Nirwana Gardens, sedangkan Airsoft Gun Shooting Range tersedia di Nirwana Gardens.

4. Mencoba Jetovator dan Underwater Scooter

A post shared by Tars (@tarcelog) on


Jika diving dan snorkeling sudah terlalu mainstream buat kamu, bagaimana dengan jetovator atau bahkan naik underwater scooter? Kamu bisa mencoba naik jetovator dan terbang ke udara layaknya Iron Man! Kamu juga bisa merasakan serunya menjelajahi bawah laut Bintan dengan naik underwater scooter.

Tersedia di: Crystal Lagoon di Treasure Bay

5. Wakeboarding


Jika kamu belum pernah mencoba wakeboarding sebelumnya, di Bintan kamu bisa mencoba olahraga air yang satu ini lho! Jika kegiatan wakeboarding menggunakan speedboat untuk menarik kamu, namun wakeboarding di Bintan ini beda! Menggunakan teknologi dari Jerman, kamu bebas bermain wakeboarding tanpa ditarik oleh boat!

Tersedia di: Bintan Wake park di Treasure Bay

6. Kebut-kebutan Naik Jetski

A post shared by Angsana Bintan (@angsanabintan) on


Suka dengan speed? Coba jajal jetski yang ada di Pantai Lagoi! Pantai ini merupakan salah satu pantai tercantik di Bintan yang sayang sekali jika tidak kamu kunjungi ketika berada di Bintan. Akan ada instruktur yang akan mengajari cara mengontrol jetski sehingga kamu bis akebutkebutan di air dengan aman.

Tersedia di: Pantai Lagoi

7. Ber-kayak Ria di Hutan Mangrove

A post shared by Mimi Law (@mimiliu_c_fen) on


Naik kayak di pantai itu sudah biasa, namun bagaimana jika naik kayak sambil menelusuri hutan mangrove? Kamu bisa mencoba kegiatan seru ini selama berada di Bintan lho! Kamu akan ditemani oleh instruktur yang akan memberikan banyak informasi menarik selama perjalanan menyusuri mangrove.

Tersedia di: Trewasure Bay dan BRC Tours

8. Naik Flying Fox dari Ketinggian 25 Meter


Flying fox yang terdapat di Nirwana Gardens Resort Centre ini berada di ketinggian 25 meter dari tanah yang bakal memberi kesan wow saat kamu naik ke atasnya. Untuk naik ke tempat flying fox ini kamu harus memanjat tangga kecil yang terbuat dari besi. Flying fox ini memiliki lintasan sepanjang 850 meter yang dijamin seru sekali.

Tersedia di: Happy Valley di Nirwana Gardens Resort Centre

9. Parasailing


Aktivitas seru lain yang bisa kamu coba di Bintan adalah parasailing. Kamu bisa merasakan sensasi terbang di udara sembari menikmati keindahan pemandangan Bintan yang menawan. Kegiatan parasailing ini termasuk water sport yang populer di Bintan. Jika kamu ingin mencoba naik ini, harus booking terlebih dahulu ya!

Tersedia di: The Beach Club di Nirwana Gardens

10. Menikmati Bintan dari Atas dengan Seaplane


Jika kamu ingin take your adventure to another level, kamu bisa mencoba naik seaplane sambil menikmati indahnya view pantai indah dari ketinggian! Seaplane ini akan ‘terbang’ setinggi 1000 kaki dari tanah dan akan mengudara selama 20 menit. Naik seaplane ini sangat seru sekali lho! Tenang, aktivitas seru ini dijamin aman karena dipiloti oleh pilot yang berpengalaman lebih dari 20 tahun!

Tersedia di: Lagoi Bay

Siap untuk menjajal keberanian kamu dengan mencoba wisata seru di Bintan? Beli tiket pesawat murah ke Tanjungpinang di Pergi.com dan dapatkan diskon tiket pesawat hingga ratusan ribu rupiah. Kini, kamu juga bisa booking hotel di Bintan melalui Pergi.com lho! Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bintan