Terletak di Desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah atau sekitar 2 km dari Pantai Kuta Lombok, Pantai Seger merupakan destinasi wisata favorit di Lombok Tengah karena memiliki pemandangan yang unik. Mulai dari pantainya yang berpasir putih halus, air lautnya yang biru dan jernih serta gugusan bukit yang ada di sekitar pantai, membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini memiliki banyak spot-spot cantik untuk menikmati berbagai aktifitas yang berbeda, mulai dari berenang hingga surfing. Buat kamu yang suka snorkelling, wajib mampir ke pantai ini lho!

Snorkeling di Pantai Seger Lombok

pantai seger lombok
Sumber: Instagram @ thererere
Salah satu aktivitas favorit yang dilakukan wisatawan di pantai ini adalah snorkelling. Di bagian utara Pantai Seger Lombok ini arus lautnya tenang dan kontur pantainya landai sehingga cocok untuk kamu yang ingin berenang dan juga snorkelling. Di bagian utara pantai ini juga terdapat monumen Putri Mandalika yang sering dijadikan tempat foto-foto wisatawan yang liburan ke pantai tersebut. Ada juga jembatan bambu cantik yang juga jadi spot foto-foto seru. Bagian selatan pantai ini juga memiliki perairan yang tenang sehingga bisa untuk berenang dan juga snorkelling. Air lautnya yang jernih memungkinkan kamu menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik berenang bebas di sekitarnya. Jika sedang surut, kamu bisa berjalan hingga bagian tengah laut untuk menikmati panorama bawah laut yang lebih memukau.

Surfing

pantai seger lombok
Sumber: instagram @ dheuph
Pantai Seger ini lokasinya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar di beberapa bagiannya. Bagian tengah Pantai Seger Lombok ini diapit oleh bukit dengan ombak yang cukup besar. Cocok untuk kamu yang ingin bermain selancar. Kamu bisa menemukan banyak wisatawan asing yang berselancar di bagian tengah pantai ini. Di bagian pantai ini juga terdapat gazebo-gazebo kecil yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati panorama Pantai Seger yang indah.

Mengikuti Ritual Bau Nyale

pantai seger lombok
Sumber: Instagram @ pakdhegogon
Ada hal unik lain yang cuma bisa kamu nikmati di pantai ini, yaitu ritual Bau Nyale atau berburu nyale (cacing laut). Ritual ini merupakan ritual masyarakat setempat untuk menghormati Putri Mandalika karena mitos yang beredar mengatakan bahwa nyale adalah bentuk reinkarnasi Putri Mandalika. Ritual ini dilakukan tiap tahun saat nyale muncul di pantai ini atau sekitar bulan Februari sampai Maret. Kamu bisa berpartisipasi di acara ritual ini dengan mencari cacing laut sebanyak-banyaknya. Cacing ini bisa diolah menjadi makanan yang enak lho oleh masyarakat setempat!

Liburan ke Lombok? Jangan lupa mampir ke Pantai Seger yang ada di daerah Lombok tengah ya!

Yuk segera rencanakan liburan kamu ke Lombok! Pesan tiket pesawatmu sekarang juga di Pergi.com dan nikmati berbagai promo menarik untuk buat tiket pesawat kamu lebih murah. Pergi yuk!