Punya gebetan seorang petualang? Atau kamu sang petualang yang jadi gebetan orang? Ini artikel yang tepat buat kamu.

Tidak disangkal memang banyak ditemukan komentar orang tentang mengancani orang yang suka traveling. Ada banyak ketakutan, mulai dari jarang bertemu, hingga pertanyaan “Bagaimana kalau dia bertemu orang lain di perjalanannya?”.

Nah, Pergi.com malah punya alasan kenapa dating seorang petualang itu banyak manfaatnya. Ingat ya, artikel ini membahas seorang traveler, penjelajah, petualang, bukan sekedar pelancong yang suka berlibur. Kalau boleh mengutip Rangga dan Cinta dalam AADC 2, yang intinya, kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi jika kamu traveling.

1. Tidak membutuhkan kemewahan

pexels-photo-322458

Money is nice, tapi bagi seorang petualang uang adalah alat untuk dia belajar dan mengembangkan dirinya. Jika pasanganmu seorang traveler, dia cukup senang dengan hadiah sederhana yang original daripada makan malam mewah atauh hadiah mahal. Irit kan?

2. Open minded

couple-1838940_960_720

Tidak dipungkiri melihat banyak hal akan membuat seseorang menjadi lebih toleran dengan sekitarnya. Sebagaimana membaca buku, seorang petualang terbiasa dengan berbagai keadaan dan pandangan yang berbeda. Mulai dari kebiasaan masyarakat yang berbeda, makanan yang berbeda, hingga tempat tinggal yang berbeda. Dia akan pulang dengan banyak cerita, dan suatu saat nanti kamu juga akan diajak sesekali ke dunianya.

Tapi, bukan berarti kalian akan 100% bebas dari pertengkaran ya. Setidaknya dengan cara berfikir yang terbuka, perbedaan pendapat tidak akan merusak hubungan kalian terlalu cepat.

3. Akan mengajakmu keluar dari zona nyaman

wild-865151_960_720

Pernah ketinggalan kereta saat harus pulang dari sebuah kota kecil? Pernah tidur di warung kopi karena hanya ingin menghadiri festival sehari di kota lain? Pernah tersesat dan harus naik bis atau angkutan umum berkali-kali? Atau pernah menginap di tempat super sederhana dengan toilet yang jaraknya puluhan meter dari rumah utama?

Seorang petualang pasti sudah puluhan kali berada di luar zona nyaman. Ini juga yang bisa kamu pelajari darinya, sehingga kamu pun berani untuk lompat dari zona nyaman kamu. Dengan demikian, kalian akan tumbuh bersama.

4. Kamu bisa jadi diri sendiri

couple-damoureux

Ini manfaat yang paling penting ketika pasanganmu seorang traveler. Petualang sebenarnya adalah orang yang mudah dirawat. Karena sudah melewati banyak ketidaknyamanan, dia tidak akan ribut hanya karena pakaianmu tidak stylish. Kamu bisa jadi diri sendiri dan berkembang menjadi versi dirimu yang lebih baik.

Jika kalian harus berpisah beberapa saat, manfaatkan momen ini untuk me time atau berkumpul dengan teman dan keluarga.

Nah, tidak salahkan jika pasanganmu seorang traveler? Jika kalian harus berpisah beberapa saat, manfaatkan momen ini untuk me time atau berkumpul dengan teman dan keluarga. Jika kalian punya liburan impian, kunjungi Pergi.com dan dapatkan diskon  menarik untuk penerbangan dan hotel kamu.