Melancong sendirian sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, bahkan bepergian sendiri sudah aman untuk wanita. Bahkan banyak pelancong wanita yang berkunjung sendirian ke berbagai negara di empat benua.

Jadi, untuk kamu petualang wanita yang ingin ketenangan saat jalan-jalan, jangan takut untuk bepergian sendiri. Ada life hacks dari Pergi.com yang membuat perjalananmu makin mudah dan aman.

1.  Kemas Barang-Barang yang Diperlukan, Lalu Kurangi 3 Item

packing

Koleksi outfit yang trendy memang menarik untuk dibawa. Namun, ingat bahwa kamu bepergian sendiri dan usahakan agar tas kamu bisa dibawa sendiri. Hal ini supaya kamu tidak usah repot menyewa porter juga bisa menghindari tambahan biaya untuk bagasi.

Di sisi lain, jangan lupa juga untuk tetap membawa keperluan darurat seperti obat, hand sanitizer, dan pads. Untuk memudahkanmu, buat prioritas untuk item yang harus kamu bawa, lalu coret tiga item terbawah.

2. Tinggalkan Perhiasan

jewelry

Ingat tujuan awal kamu bepergian sendiri adalah untuk mencari ketenangan dan kebebasan. Jadi, tidak perlu khawatir dengan penampilanmu. Tinggalkan perhiasanmu dan bepergianlah tanpa rasa takut. Dengan penampilan sederhana, kamu tidak akan menarik perhatian pencopet.

3. Pastikan Kamu Selalu Punya Uang Tunai

Source: https://www.flickr.com/photos/adamcohn
Source: https://www.flickr.com/photos/adamcohn

Walaupun cara pembayaran bisa dilakukan dengan cashless, bukan berarti kamu tidak menyiapkan uang tunai di dompetmu. Uang tunai juga menjadi penyelamat kalau kamu mengunjungi daerah yang jauh dari area kota.

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat meletakkan dompetmu. Usahakan selalu berada di bagian tas yang aman, atau selalu berada di jangkauan pandangmu.

4. Usahakan untuk Selalu Berada Di Tempat Ramai yang Umum

architecture-1846473_960_720

Memang tidak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata tersembunyi. Tapi jika kamu wanita yang sedang bepergian sendiri, usahakan untuk berada di tempat umum yang tidak sepi. Karena di area ini, akses transportasi umum yang aman mudah didapatkan.

Pastikan kamu menggunakan penyewaan kendaraan yang terpercaya jika ingin menyewa kendaraan ke tempat tertentu. Lakukan research sebelum kamu terbang ke daerah tujuan. Dengan begitu, perjalananmu jadi lebih aman dan tidak repot.

5. Temukan Teman untuk Traveling Jika Tertarik Mengunjungi Area yang Terpencil

pleasant-614529_960_720

Sekarang sudah banyak komunitas traveling yang bisa mempertemukanmu dengan pegiat traveling lainnya di tempat tujuan. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang agak terpencil, ada baiknya untuk mencari teman seperjalanan agar lebih aman. Lebih bagus lagi, kalau kamu bisa menghubungi orang setempat untuk menemanimu.

6. Gunakanlah Layanan Akomodasi yang Terpercaya

hotel-1749602_960_720

Mencari akomodasi yang murah seringkali menjadi prioritas para traveler. Tapi, yang lebih penting lagi untuk mencari akomodasi aman dan terpercaya. Saat merencanakan perjalananmu, gunakan website atau fasilitas pemesanan akomodasi online untuk membantumu menemukan tempat tinggal.

Nah, bagi kamu cewe yang ingin merasakan bebasnya jalan-jalan sendiri, jangan ragu untuk mulai petualanganmu.

Nah, bagi kamu cewe yang ingin merasakan bebasnya jalan-jalan sendiri, jangan ragu mulai petualanganmu. Mulai rencanakan liburan kamu sekarang dan pesan tiket pesawat di Pergi.com. Pergi Yuk!