Momen tahun baru biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk me-refresh diri dan pikiran dengan liburan! Jangan bersedih jika kali ini kamu tidak mendapat jatah cuti untuk liburan ke luar negeri, tahun baruan di Bandung juga ide seru tuh!

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Selain memiliki banyak lokasi wisata menarik untuk menghabiskan liburan, Bandung juga memiliki Gunung Tangkuban Perahu yang bisa jadi destinasi liburan tahun baru kamu kali ini. Berkunjung ke Tangkuban Perahu di awal tahun bisa menjadi momen memulai tahun baru dengan sesuatu yang fresh karena pemandangan menarik serta sejuknya udara khas pegunungan siap menyambut kamu disini.

Baca Juga :

Ada juga aroma belerang yang siap menyapa kamu di beberapa titik, terutama yang dekat dengan kawah Gunung Tangkuban Perahu. Tak hanya bisa menikmati keindahan alam, disini kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner sekaligus membeli berbagai cenderamata khas Tangkuban Perahu.

Jika di momen liburan tahun baru kali ini kamu ingin main ke Bandung dan mengunjungi Tangkuban Perahu, berikut ini ada 5 tips yang perlu kamu ketahui.

1. Cek Kondisi Kendaraan

periksa kendaraan
Lokasi Tangkuban Perahu lumayan jauh dari pusat Kota Bandung, sehingga lebih efisien jika membawa kendaraan sendiri. Sebelum berangkat, cek terlebih dahulu kondisi kendaraan kamu, entah itu mobil atau motor agar saat dibawa jalan ke Tangkuban Perahu tidak mengalami masalah.

Selain itu, dengan membawa kendaraan pribadi kamu jadi lebih mudah berpindah dari satu kawah ke kawah lain, sehingga tidak perlu menyewa kendaraan di sana.

2. Persiapkan Semua yang Dibutuhkan

pakaian ke gunung
Karena cuaca di Tangkuban Perahu lumayan dingin, jangan lupa untuk membawa jaket atau memakai pakaian tebal. Selain itu disarankan memakai sepatu boot agar lebih mudah jalan kesana kemari saat menikmati keindahan Tangkuban Perahu tanpa takut kaki lecet atau kedinginan.

Selain itu, jangan lupa bawa masker karena di beberapa titik gunung ini sering mengeluarkan aroma belerang yang kuat. Sebagai tambahan, ada baiknya bawa kacamata agar mata terlindung dari debu yang beterbangan.

3. Buat Itinerary yang Jelas

itinerary wisata
Tangkuban Perahu memiliki sepuluh kawah yang memiliki pesona masing-masing. Karena jarak antar kawah lumayan jauh dan dengan medan perjalanan yang menantang, ada baiknya kamu sudah merencanakan mau mengunjungi kawah yang mana saja. Hal ini supaya kamu tidak membuang banyak waktu dan tenaga ketika liburan ke gunung ini.

So, buat kamu yang malam tahun baruan di Bandung, jangan langsung pulang ya! Ada Gunung Tangkuban Perahu yang siap dikunjungi di awal tahun ini. Jangan lupa juga untuk selalu beli tiket pesawat kamu di Pergi.com karena ada banyak promo diskon seru menanti liburan kamu. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bandung