Sumber: Instagram @ rentika_

Weekend memang waktu yang pas untuk dihabiskan bersama keluarga. Kamu bisa bersantai bersama di rumah atau main ke destinasi wisata murah meriah yang ada di kota kamu. Salah satunya yang sedang banyak diperbincangkan adalah Pancingan 100 Janti Klaten yang berada di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo,Kabupaten Klaten.

promo hotel pergicom
Diskon Hotel up to 300rb

Destinasi wisata yang satu ini mengusung tema tempat wisata keluarga murah meriah dengan berbagai pilihan wahana menarik yang bisa dinikmati semua anggota keluarga.

Kolam Pancing

A post shared by Isworo Adam (@adam_isworo) on


Di Pancingan 100 Janti ini juga terdapat kolam pancing unik karena di bagian atas kolam dibangun tempat makan lesehan yang terlihat seperti panggung. Pengunjung bisa memancing langsung dari pinggir-pinggir kolam atau langsung membeli ikan kiloan di kedai pinggir kolam.

Ada banyak jenis ikan tawar yang bisa dibeli, dimasak langsung dan dinikmati bersama keluarga, seperti ikan gurami, lele, nila dan bawal. Kolam pancingan ini kabarnya sudah dibuka sejak tahun 1990 lalu, namun terus ditambah wahana seperti yang terbaru adalah pesawat yang mulai beroperasi pada Desember 2016 dan bianglala raksasa yang baru dibuka Mei 2017 lalu.

Pesawat di Pancingan 100 Janti Klaten


Salah satu hal unik dari Pancingan 100 Janti Klaten adalah keberadaan pesawat di bagian depan yang akan langsung menyapa pengunjung yang baru masuk. Pesawat ini bukan sekedar hiasan tetapi juga merupakan salah satu wahana favorit pengunjung. Di depannya juga terdapat tulisan Bandara Adi Sumitro yang dibuat hanya untuk lucuan-lucuan dan lokasi parkirnya pesawat ini.

Berangkat dari keinginan sang pemilik tempat Pancingan 100 yang ingin memiliki ikon di tempat wisatanya dan pengalaman melihat pesawat yang dibuat menjadi restoran di Yogyakarta, maka ia pun berusaha membeli pesawat untuk diletakkan di tempat wisatanya. Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-200 eks Batavia Air yang sudah grounded (habis jam terbangnya) di Bandara Soekarno-Hatta sehingga tidak digunakan lagi.


Penginapan Murah di Klaten

Datang dari luar kota untuk kunjungi destinasi ini?
Temukan pilihan hotel murah di Klaten dengan harga mulai Rp 300.000 di Pergi.com

Hotel di Klaten


Kabarnya, pesawat ini dibeli seharga Rp 2,5 miliar. Pesawat ini dibawa dari Jakarta ke Klaten menggunakan tiga truk kontainer. Pesawat dibagi dalam tiga bagian, lalu dipasang kembali di Klaten. Tidak banyak yang berubah dari tampilan pesawat tersebut. Hanya saja bagian mesin pesawat sudah dilepas. Bagian dalam pesawat dibagi dalam tiga ruangan, yaitu ruang kokpit, ruang pemutaran teater alam dan ruang pemutaran film 3D.

Di dalam pesawat ini terdapat Theatre Alam dan Theatre 3 Dimensi. Pengunjung juga bisa berfoto di bagian kokpit (ruang pilot) dengan semua tombol-tombol operasi layaknya seperti pesawat terbang sungguhan. Terdapat juga jasa sewa seragam untuk anak, seperti pilot, pramugari, polisi, tentara dan masih banyak lainnya.

Main Air di Kolam Renang


Di sini terdapat area kolam renang yang terdiri dari kolam dengan kedalaman yang berbeda. Ada kolam yang tidak begitu dalam (50 – 60 cm) yang dikhususkan untuk anak-anak. Ada juga kolam sedalam 80 cm dan 145 cm untuk remaja maupun dewasa. Ada juga perosotan di kolam renang anak yang semakin menambah keseruan saat masin air disini.

Wahana lain yang ada di Pancingan 100 Janti yaitu boom boom car (istana balon), bianglala raksasa, mobil gowes, becak mini, kapal ayun dan kereta api mini.

Tiket Masuk dan Jam Buka Pancingan 100 Janti Klaten

A post shared by fubuki aida (@fubuki_aida) on


Harga Tiket Masuk Pancingan 100 Janti berbeda-beda untuk setiap wahana. Untuk bisa berenang di wahana kolam renang, harga tiket masuknya hanya Rp 2.000 per orang. Sedangkan untuk Theatre Alam tiket masuknya Rp 10.000 per orang, Theatre 3 Dimensi Rp 20.000, paket sewa baju profesi + foto 10R seharga Rp 20.000, cetak foto 10R seharga Rp 15.000 dan Rp 5.000 untuk jaring ikan khusus untuk pemancingan gratis untuk anak-anak. Pancingan 100 Janti buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Biaya masuk dan menikmati berbagai wahana di Pancingan 100 Jati termasuk murah meriah, bukan! Kamu bisa mengajak semua anggota keluarga main sebentar disini tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Tapi bagi kamu yang ingin ke luar kota maupun ke luar negeri bersama keluarga, jangan lupa cek tiket pesawatnya di Pergi.com ya! Pergi yuk!

Cek Promo Disini!