Momen libur akhir tahun yang bertepatan dengan libur sekolah tentu jadi waktu yang pas untuk mengajak keluarga liburan. Liburan ke Bali bisa menjadi pilihan karena ada banyak lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga wisata edukatif.

Jika kamu berencana liburan seru sekeluarga ke Bali sambil mengajak anak mengenal berbagai jenis penyu yang dilindungi di Indonesia, wisata ke Pulau Penyu tentu tak boleh dilewatkan!

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Di Bali sendiri ada dua tempat penangkaran penyu, yaitu Pulau Penyu di Tanjung Benoa dan Pulau Serangan. Dari kedua tempat ini, penangkaran penyu di Pulau Penyu Tanjung Benoa-lah yang lebih disukai wisatawan karena wisata ke Pulau Penyu bisa dikombinasikan dengan melihat keindahan laut lepas menggunakan glass bottom boat.

Serunya Naik Glass Bottom Boat


Bagi kamu yang liburan membawa anak-anak, mampir ke Pulau Penyu yang ada di Tanjung Benoa merupakan pilihan wisata yang menarik. Disini, anak-anak bisa menikmati banyak aktifitas yang memiliki nilai edukatif sekaligus fun. Glass bottom boat atau perahu dengan kaca bening di bagian bawahnya siap mengantar kamu dan keluarga untuk menuju Pulau Penyu. Durasi wisata ke Pulau Penyu dengan glass bottom boat ini adalah 1 jam.

Dari atas glass bottom boat kamu sudah bisa menikmati keindahan bawah laut Nusa Dua, Bali tanpa harus menyelam. Mulai dari berbagai macam terumbu karang, bermacam ikan hias yang wara wiri di sekitar terumbu karang hingga berbagai hewan dan tumbuhan laut lainnya bisa kamu lihat dari atas perahu ini. Supir boat biasanya juga menyediakan roti agar anak-anak bisa memberi makan ikan dari atas perahu. Dijamin anak-anak akan senang dan tak bosan selama naik glass bottom boat ini!

Baca Juga :

Selain itu, keindahan Pantai Tanjung Benoa juga bisa dinikmati langsung dari atas kapal ini. Mulai dari berbagai jenis kapal yang sedang berlabuh atau tengah bongkar muat, pemandangan hotel-hotel yang ada di sekitar Tanjung Benoa hingga pesawat yang lepas landas dari Bandara Ngurah Rai.

Saat tiba di Pulau Penyu, pemandu akan mengajak kamu sekeluarga melihat penangkaran penyu hijau yang ada di pulau ini. Disini, anak-anak akan diperkenalkan dengan berbagai hal yang berhubungan dengan pelestarian penyu, seperti cara memelihara penyu, telur penyu yang baru menetas, penyu yang siap menetaskan telurnya hingga melihat penyu yang sudah berumur ratusan tahun. Kamu juga bisa berfoto dengan penyu-penyu di sini lho! Selain penyu, ada juga burung elang, burung kakak tua, monyet, ular dan juga kelelawar yang bisa dijumpai di pulau ini.

Tiket Masuk Pulau Penyu

Biaya tiket masuk ke Pulau Penyu biasanya tidak termasuk dalam paket wisata dengan glass bottom boat. Harga tiket masuk ke penangkaran penyu hijau di pulau ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Sebagian hasil dari penjualan tiket ini digunakan untuk biaya perawatan penyu dan hewan-hewan yang ada di penangkaran penyu ini. Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga sore hari.

Wisata ke Pulau Penyu memang cocok untuk tempat liburan seru bersama keluarga karena tak hanya menyenangkan tetapi juga bisa menambah wawasan bagi anak mengenai penyu yang merupakan hewan dilindungi di Indonesia.

So, bagi kamu yang ada rencana liburan ke Bali bersama keluarga, jangan lupa mampir ke Pulau Penyu ya! Selamat menikmati liburan bersama keluarga! Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bali