Ada kabar gembira dari ajang penghargaan World Halal Tourism Awards 2016. Setelah melalui periode voting yang lumayan lama, Indonesia keluar sebagai juara umum di penghargaan World Halal Tourism Awards 2016 dengan memenangkan 12 penghargaan dari 16 kategori yang diperlombakan. Keren!

Pariwisata Indonesia menempatkan 12 nominasi di berbagai kategori yang berbeda pada putaran kedua. Kementerian Pariwisata secara intens mengajak masyarakat untuk voting pariwisata Indonesia yang masuk dalam ajang perhargaan bergengsi ini. Voting yang ditutup pada 25 November lalu ini ternyata berbuah manis karena Indonesia menang besar di ajang penghargaan ini! Pengumuman pemenang dalam penghargaan ini diumumkan pada acara gala dinner World Halal Tourism Awards 2016 di Abu Dhabi, UEA pada Rabu (7/12/2016).

wisata indonesia

Dari situs International Travel Week (ITW) Abu Dhabi, terlihat pengumuman pemenang penghargaan World Halal Tourism Awards 2016 dimana Indonesia menjadi pemenang di 12 kategori dari 16 kategori yang dipertandingkan. Berikut ini daftar lengkap 12 kategori yang berhasil dimenangkan oleh pariwisata Indonesia di ajang penghargaan World Halal Tourism Awards 2016.

1. World’s Best Airline for Halal Travellers : Garuda Indonesia
2. World’s Best Airport for Halal Travellers: Sultan Iskandar Muda International Airport, Banda Aceh
3. World’s Best Family Friendly Hotel: The Rhadana Kuta, Bali
4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel: The Trans Luxury Hotel Bandung
5. World’s Best Halal Beach Resort: Novotel Lombok Resort & Villas
6. World’s Best Halal Tour Operator: ERO Tour, Sumatera Barat
7. World’s Best Halal Travel Website: www.wonderfullomboksumbawa.com
8. World’s Best Halal Honeymoon Destination: Sembalun Valley Region, NTB
9. World’s Best Hajj & Umrah Operator: ESQ Tours and Travel, Jakarta
10. World’s Best Halal Destination: Sumatera Barat
11. World’s Best Halal Culinary Destination: Sumatera Barat
12. World’s Best Halal Cultural Destination: Aceh

Indonesia berhasil memenangkan 12 penghargaan dari 16 kategori yang diperlombakan di ajang World Halal Tourism Awards 2016!

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan kemenangan wisata Indonesia ini lumayan dramatis karena biasanya Malaysia dan Turki yang selalu langganan menjadi pemenang terbanyak di ajang penghargaan ini.

“Kita menyalip di tikungan akhir. Ini semakin mempertegas, bahwa Indonesia itu solid. Voters Merah Putih itu kompak, netizen kita juga punya spirit nasionalisme yang tinggi. Kita bangsa pemenang. Kita bisa buktikan bahwa bangsa ini hebat. Mereka memilih ke-12 kategori itu, tanpa melihat dari mana berasal, atau mewakili siapa, yang penting Merah Putih menang dan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Arief, seperti dikutip dari laman Detik Travel (7/12/2016)

“Selamat buat para pemenang! Terima kasih banyak buat para voters. Ini bukan akhir dari perjalanan menuju best halal, tetapi justru awal mula membangun ekosistem baru wisata halal,” kata Arief.

Sekali lagi selamat untuk semua nominator dari Indonesia yang telah berjuang di ajang World Halal Tourism Awards 2016. Dan juga selamat untuk segenap rakyat Indonesia yang sudah mem-vote pariwisata Indonesia di ajang wisata halal dunia ini!