Situs review travel dunia, Tripadvisor baru-baru ini mengumumkan daftar 25 destinasi terbaik di dunia dan Bali menjadi peringkat pertama di daftar tersebut lho! Prestasi ini tentu menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia khususnya Bali memiliki banyak destinasi wisata menarik yang membuat traveler dunia memilihnya sebagai tujuan wisata terbaik di dunia mengalahkan Paris dan juga London.

Dalam situsnya, TripAdvisor menggambarkan Bali sebagai ‘surga dari Indonesia’ yang memiliki berbagai pesona wisata, seperti berbagai pilihan wisata alam menarik, berbagai fasilitas pendukung yang memadai serta variasi aktifitas menarik selama berlibur yang membuatnya terpilih sebagai peringkat pertama untuk kategori destinasi terbaik di dunia.

tripadvisor choice 2017

Setiap tahun, Tripadvisor memang selalu mengeluarkan Travelers` Choice yang mengumumkan berbagai kategori wisata yaitu hotel terbaik, pantai terbaik dan destinasi terbaik di dunia. Travelers` Choice ini didasarkan pada review dan juga rating dari jutaan traveler dunia yang ada di Tripadvisor selama 1 tahun penuh untuk berbagai destinasi di dunia. Di website Tripadvisor kamu juga bisa melihat list lengkap untuk setiap kategori untuk kawasan yang berbeda.

Berikut ini daftar lengkap 25 destinasi terbaik di dunia versi Tripadvisor Travelers` Choice 2017!

1. Bali, Indonesia
2. London, Inggris
3. Paris, Perancis
4. Roma, Italia
5. New York City, Amerika Serikat
6. Crete, Yunani
7. Barcelona, Spanyol
8. Siem Reap, Kamboja
9. Prague, Republik Cek
10. Phuket, Thailand
11. Istanbul, Turki
12. Jamaika
13. Hoi An, Vietnam
14. St Petersburg, Rusia
15. Roatan, Bay Island
16. Marrakech, Maroko
17. Ambergris Caye, Belize Caye
18. Rio de Janeiro, Brazil
19. St Maarten, St Martin
20. Playa del Carmen, Meksiko
21. Dubai, UEA
22. Grand Cayman, Cayman Island
23. Kathmandu, Nepal
24. Bora bora, Society Island
25. Cusco, Peru

Selain untuk kategori destinasi terbaik di dunia, Bali dan Lombok juga masuk ke dalam list Destinasi Terbaik di Asia lho! Bali kembai terpiih sebagai destinasi wisata terbaik di kawasan Asia, sementara Lombok berada di posisi sembilan. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pariwisata Indonesia karena semakin banyak traveler dunia yang berkunjung ke Indonesia mengalahkan berbagai destinasi menarik di kawasan Asia lainnya seperti Bangkok, Tokyo dan Singapura!