Sumber: Instagram @aryo_edan

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Bagi kamu yang suka berburu foto keren di destinasi wisata kekinian pasti tidak asing dengan Kampung Warna Warni Jodipan yang ada di Malang. Kampung yang berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini merupakan salah satu kampung warna warni paling hits di Indonesia.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Di seberang kampung warna warni Jodipan ini juga terdapat Kampung Tridi yang tak hanya memiliki dinding rumah warga yang dicat berwarna warni tapi juga ada banyak gambar 3D yang jadi spot foto-foto keren.

Baca Juga :

Dulu, wisatawan yang datang ke kampung warna warni Jodipan lalu ingin ke Kampung Tridi harus menaiki puluhan anak tangga dan memutar lewat Jembatan Sungai Brantas yang lumayan jauh dan melelahkan. Namun kini sudah ada jembatan kaca yang menghubungkan kedua kampung tematik ini!

Jembatan Kaca Ngalam Indonesia

A post shared by yopi507 (@yopi507) on


Jembatan kaca yang diklaim menjadi jembatan kaca pertama di Indonesia ini telah secara resmi dibuka oleh pemerintah Kota Malang pada Senin (9/10/2017) lalu.

Peresmian jembatan kaca Ngalam Indonesia dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang Mochamad Anton, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan, serta Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Steven Antonius Sugiharto.

Kehadiran jembatan kaca ini semakin menambah daya tarik Kampung Jodipan dan Kampung Tridi karena pengunjung kini bisa ber-selfie ria di atas jembatan kaca ini.


Penginapan Murah di Malang

Datang dari luar kota untuk kunjungi destinasi ini?
Temukan pilihan hotel murah di Malang dengan harga mulai Rp 300.000 di Pergi.com

Baca Juga:  Yuk Ikut Lomba Foto Bawah Laut Raja Ampat Berhadiah Ratusan Juta!

Hotel di Malang


Konstruksi jembatan kaca Ngalam Indonesia ini dirancang oleh dua mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu Mahatma Aji dan Khoriul di bawah binaan Ir. Lukito Prasetyo. Kedua mahasiswa tersebut pernah menjadi Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia Tahun 2015. Sedangkan untuk pembangunan jembatan difasilitasi oleh PT Indana yang perusahaan cat asal Malang. Pembangunan jembatan ini dilakukan sejak 8 Juni 2017 dan rampung 25 September 2017 dengan materi bahan yang sudah teruji kekuatannya.

Desain jembatan kaca ini disebut-sebut ingin meniru jembatan kaca ekstrim yang ada di Zhangjiajie, Cina. Namun hasil akhirnya menunjukkan jika jembatan ini hanya memiliki kaca di bagian tengah dengan ukuran yang tidak terlalu besar di bagian dinding jembatan. Meski demikian, banyak wisatawan yang tetap berfoto ria di atas jembatan ini.

Jembatan Kaca Unik dan Instagramable

A post shared by Chy Rahmawati (@rahmawatichy) on


Kampung warna warni Jodipan dan Kampung Tridi memang menjadi salah satu tujuan wisata hits untuk berfoto dengan latar kampung yang dicat berwarna-warni. Ada banyak sekali spot foto cantik yang tersebar di kawasan kampung wisata ini yang selalu memikat perhatian wisatawan. Dan kehadiran jembatan kaca ini juga semakin menambah daya tarik wisata ini karena unik dan juga instagramable.

Baru sehari dibuka untuk umum, pantauan Pergi.com melalui hashtag #jembatankacangalam di Instagram sudah ada lebih dari 50 postingan dan akan terus bertambah kedepannya. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen mereka mengunjungi kampung warna warni Jodipan dengan berfoto di jembatan kaca ini.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Jembatan dengan warna kuning emas ini memiliki panjang 25 meter dan lebar 1,25 meter serta berada di ketinggian 9,5 meter. Jembatan ini bisa dilalui dua orang yang berjalan berpapasan dan mampu menampung maksimal 50 orang dan menanggung beban 250 kg.

Baca Juga:  3 Pantai di Jember, Destinasi Wisata Bahari untuk Liburanmu

Harga Tiket Naik Jembatan Kaca Ngalam Indonesia

A post shared by Ativ Va (@ativ_va) on


Karena hanya bisa dinaiki maksimal 50 orang, maka petugas yang akan mengatur kuota pengunjung yang naik ke atas jembatan kaca ini. Lalu, apakah ada tiket masuk untuk naik jembatan kaca Ngalam Indonesia ini?

Dikutip dari laman malang-post.com, pengunjung kampung warna warni Jodipan yang ingin naik jembatan ini cukup menunjukkan tiket masuk yang dibeli ketika masuk ke Kampung warna warni. Namun bagi pengunjung Kampung Tridi yang naik dan turun ke Kampung Warna Warni Jodipan akan dikenakan biaya Rp 2000 per orang.

So, bagi kamu yang ingin liburan ke Malang jangan lupa mampir ke jembatan kaca ini ya! Pastikan juga kamu tidak memiliki fobia ketinggian karena jembatan ini lumayan tinggi dari permukaan tanah. Yang belum punya tiket pesawat ke Malang jangan lupa pesan di Pergi.com ya. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Malang

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil