Sosok Kartini yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita begitu menginspirasi banyak wanita untuk lebih maju dalam berbagai aspek kehidupan tanpa menghilangkan kodratnya sebagai seorang wanita. Jika dulu ada banyak hal yang dianggap tabu untuk dilakukan oleh seorang wanita, kini hampir semua hal bisa dilakukan oleh wanita, termasuk travelling ke berbagai tempat tanpa takut dibatasi. Tak hanya sekedar liburan ke berbagai destinasi populer, ada banyak traveller wanita yang lebih berani, nekad dan berani dengan melakukan perjalanan ke tempat yang tak biasa, sendirian pula!

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Begitu banyak sosok Kartini masa kini yang bisa jadi role model dalam berbagai hal. Untuk urusan traveling, berikut ada 7 traveller wanita asal Indonesia yang kisahnya begitu menginspirasi untuk kamu-kamu yang doyan menjelajah lebih jauh.

1. Trinity

trinity
Sumber: Instagram @ trinitytraveler
Wanita petualang yang dikenal dengan Nekad Traveler ini namanya cukup terkenal di kalangan traveller. Dalam urusan melancong, wanita yang satu ini tak tanggung-tanggung karena sering melakukannya seorang diri dengan gaya backpacker! Jika kebanyakan orang liburan hanya beberapa hari, namun Trinity mendedikasikan satu tahun dalam hidupnya untuk melanglang buana ke berbagai negara dan mendokumentasikan perjalanan serunya itu dalam bentuk buku yang selalu laris manis di pasaran. Bahkan kisah perjalanannya diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama, The Nekad Traveler yang tayang pada Maret 2017 lalu.

2. Marina Silvia Kusumawardhani

marina-silvia-kusumawardhani
Sumber: https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/03/08/satu-tekad-marina-kusumawardhani-mengentas-kemiskinan
Bagi kamu yang punya keinginan menjelajah banyak tempat tapi keuangan terbatas, bisa berkaca dari cerita perjalanan Marina Silvia Kusumawardhani yang termasuk dalam list traveller wanita Indonesia yang menginspirasi. Keberaniannya dalam melakukan traveling hingga ke Amerika dan Eropa bermodal pas-pasan patut diacungi jempol! Dia juga menuangkan kisah perjalanannya dalam bentuk buku yang sangat inspiratif, seperti Back Europe Pack yang berisi ceritanya keliling Eropa 6 bulan dengan modal USD 1.000! Eropa dan Amerika bukan tempat yang murah untuk dijelajahi, namun dengan uang sekitar 10 juta Marina bisa menjelajahi 45 kota di 13 negara Eropa. Keren kan!

Baca Juga:  Ini Prediksi 8 Tren Traveling di 2018!

3. Claudia Kaunang

claudia-kaunang
Sumber: Instagram @ claudiakaunang
Traveler wanita inspiratif lainnya adalah Claudia Kaunang yang travelling ke luar negeri dengan murah namun berhasil mengunjungi banyak tempat! Dia juga telah menerbitkan banyak buku yang berisi perjalanannya ke suatu negara berbekal biaya pas-pasan yang bisa jadi inspirasi kamu untuk liburan murah ke luar negeri. Contohnya saja ada buku yang membahas bagaimana dia bisa berkeliling Singapura hanya berbekal Rp 500.000. Ada juga yang menceritakan mengenai perjalanannya keliling Korea selama 9 hari hanya dengan 3 juta. Dia juga sering mengadakap trip bareng dengan orang-orang ke berbagai tempat dengan budget yang bisa disesuaikan.

4. Riyanni Djangkaru

riyanni-djangkaru
Sumber: Instagram @ r_djangkaru
Traveller wanita menginspirasi lainnya adalah Riyanni Djangkaru yang doyan berpetualang melakukan kegiatan ekstrem yang top banget. Tak hanya rutin mendaki gunung, Riyanni juga suka menjelajahi gua-gua di Indonesia, diving dan menelusuri pedalaman di berbagai tempat di Indonesia. Riyanni juga terkenal memiliki kepedulian terhadap lingkungan seperti ikut dalam gerakan SaveShark Indonesia yang merupakan kampanye untuk menyelamatkan hiu dari kepunahan.

5. Medina Kamil

medina-kamil
Sumber: Instagram @ medinakamil
Traveller yang satu ini mulai dikenal sejak menjadi pembawa acara Jejak Petualang di sebuah stasiun TV. Dia pernah mengalami kejadian mengerikan di tahun 2006 saat long boat yang dinaiki bersama kru lainnya terbalik di Laut Arafuru. Dia dan tiga rekan lainnya terombang ambing di laut selama 20 jam sebelum akhirnya bisa mencapai pulau terdekat yang tak berpenghuni. Bertahan 4 hari di pulau dengan bekal seadanya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan keinginannya untuk menjelajah banyak tempat di Indonesia hingga kini.

6. Marischka Prudence

marischka-prudence
Sumber: Instagram @ marischkaprue
Traveller wanita yang satu ini dulunya adalah reporter di TV nasional, namun di tahun 2010 Marischka memutuskan untuk menjadi travel blogger dan keluar dari pekerjaannya setelah mendapat sertifikasi menyelam. Kini, masih terus mengunjungi banyak tempat di Indonesia dan luar negeri.

Baca Juga:  7 Tempat Makan Unik di Jogja yang Instagramable
pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

7. Dina Rosita

dua-ransel
Instagram @ duaransel
Traveler yang satu ini memiliki blog Dua Ransel yang dikelola bersama sang suami, Ryan yang juga suka jalan-jalan. Pasangan ini memilih hidup nomaden dan berkeliling dunia dengan gaya backpacker. Hingga kini, sudah puluhan negara yang sudah dijelajahi pasangan ini dan semua cerita perjalanan mereka tercantum di blog Dua Ransel yang selalu menarik dibaca.

So, bagi kamu yang suka jalan-jalan namun sering terkendala biaya, kamu bisa banget lho mengambil inspirasi dari traveller kece diatas yang telah sukses berkeliling Indonesia maupun luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Salah satu cara untuk membuat impian liburan kamu menjadi nyata adalah membeli tiket pesawat murah di Pergi.com. Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 kemana saja. Tak ketinggalan juga ada diskon hotel 10% untuk liburan yang semakin hemat dan terjangkau.

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil