Saat mencari tiket pesawat murah, membeli tiket pesawat lebih awal bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau. Untuk memperbesar peluang kamu untuk mendapatkan tiket pesawat murah, berikut ini ada beberapa pendapat mengenai waktu terbaik untuk beli tiket pesawat yang dikutip dari laman Lifehacker.

1. Hari Rabu Jam 1 Malam – Peter Greenberg

yuk-liburan
Peter Greenberg yang merupakan travel editor dari CBS News menyarankan untuk membeli tiket pesawat enam minggu sebelum keberangkatan. Pria ini berpendapat jika kamu membeli tiket terlalu awal dari tanggal keberangkatan, kamu akan membayar harga yang lebih tinggi karena ada kemungkinan harga tiket akan turun beberapa minggu sebelum tanggal keberangkatan yang sebenarnya. Dia menyarankan kamu untuk lebih fleksibel pada pemilihan waktu dan tanggal keberangkatan agar bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Dan untuk waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat, Greenberg menyarankan untuk membelinya pada hari Rabu jam 1 malam. Mengapa? Kebanyakan harga tiket pesawat murah tersedia diantara Minggu dan Senin malam dan orang-orang memiliki waktu 24 jam untuk membelinya. Di saat tengah malam di hari Rabu, tiket murah kembali tersedia di sistem maskapai dan itu adalah saat terbaik untuk membelinya. Namun dia tidak menyarankan untuk membeli secara online, melainkan menelpon ke kantor maskapai secara langsung.

2. Selasa Sore – Farecompare

yuk-liburan
Salah satu situs perbandingan harga tiket pesawat, Farecompare juga punya opini mengenai waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat. Dari data yang berhasil dikumpulkan oleh situs travel Farecompare diketahui waktu terbaik untuk membeli tiket adalah diantara Selasa pagi hingga 3 sore. Hal ini karena biasanya waktu penjualan tiket di sistem maskapai dilakukan pada Senin malam, jadi kamu bisa memanfaatkan ketersediaan tiket yang masih fresh dan membelinya antara Selasa pagi dan sore hari.

3. Delapan Minggu Sebelum Keberangkatan – Makoto Watanabe

pergi-liburan
Ekonomis Makoto Watanabe menciptakan sebuah formula yang didesain untuk mengetahui waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat untuk mendapatkan harga terendah. Berdasarkan formulanya, ∏A = gUG + min(k – g, (1 – g)(1 – r))], waktu terbaik untuk membeli tiket adalah delapan minggu sebelum waktu keberangkatan. Berdasarkan publikasi yang dimuat di The Observer, Watanabe juga menyebut bahwa waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah di sore hari.

Pendapat diatas ada yang didasari oleh pengalaman pribadi, ada yang berdasarkan data dan ada pula yang berdasarkan perhitungan ilmiah. Apakah kamu punya perhitungan waktu terbaik untuk beli tiket pesawat berdasarkan pengalaman pribadi? Boleh share di kolom komentar lho! Dan di Pergi.com masih tersedia lho diskon tiket pesawat dan hotel 10% hingga Rp 500.000 untuk semua rute dan tanggal penerbangan! Buruan cek promonya sekarang juga sebelum berakhir dan nikmati harga tiket pesawat yang lebih murah setelah mendapat diskon heboh di Pergi.com. Pergi yuk!

Diskon 10% Masih Ada Lho!