Designed by Freepik

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Jika di tahun 2017 ini solo traveling disebut-sebut menjadi tren traveling di seluruh dunia, tren traveling sepertinya akan berubah lumayan drastis di 2018. Hal ini dipengaruhi banyak hal yang membuat pilihan traveling semakin beragam.

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

Penasaran? Berikut ini ada 8 tren traveling di 2018 yang dikeluarkan oleh situs Booking.com berdasarkan survey terhadap 18.509 responden dari berbagai negara.

1. Pergi Rombongan

Tren Traveling
2018 diprediksi sebagai tahun dimana banyak traveler memilih berangkat dalam rombongan. 25% dari responden memilih traveling bersama grup, entah itu teman maupun keluarga. 2018 menjadi tahun dimana banyak traveler tak hanya pergi mengunjungi destinasi wisata, tetapi juga menciptakan kenangan manis dengan orang-orang terdekatnya.

Baca Juga :

Dengan kemajuan teknologi, memesan paket liburan untuk grup bukanlah hal yang suit. Ada paket tour yang bisa dibeli untuk menjelajahi dunia dengan mudah dan tanpa ribet.

2. Memanfaatkan Teknologi

Tren Traveling
Travel experience dikatakan akan berada di next level pada 2018 nanti karena semakin banyak traveler yang memanfaatkan teknologi untuk membantu mereka mengetahui informasi lengkap mengenai destinasi yang dituju maupun hotel yang akan dibooking hanya dengan satu klik.

Teknologi digital akan membantu traveler untuk menjadi lebih cerdas ketika memilih destinasi liburan dengan membantu mencari destinasi, membeli tiket, hotel maupun paket tour dan juga merencanakan kegiatan selama liburan. 44% traveler diketahui akan menggunakan aplikasi travel di 2018 untuk merencanakan liburan yang tanpa ribet dan juga stress.

Baca Juga:  8 Hotel Murah di Cihampelas Bandung Dibawah 500 Ribu

3. From Dream to Reality

Tren Traveling
2018 dikatakan sebagai tahun nya traveler mewujudkan mimpi liburan ke destinasi wisata impian mereka dan 83% dari responden mengaku memiliki rencana untuk mengunjungi satu atau lebih destinasi tersebut dari bucket list mereka.

Semakin banyak traveler yang lebih ingin menciptakan memorable trips ketimbang hanya jalan-jalan biasa dan dengan memanfaatkan teknologi, tidak ada yang mustahil bagi traveler untuk mewujudkannya.

4. Inspirasi Pop Culture

Tren Traveling
Dengan kemajuan teknologi, budaya-budaya pop seperti film, televisi dan sebagainya ternyata akan mempengaruhi keputusan traveler ketika menentukan tujuan liburannya selanjutnya. Di 2018, acara televisi, film, event olahraga dan sosial media memiliki pengaruh besar dalam mempengaruhi keputusan seseorang untuk traveling.

39% responden mengaku jika membaca blog atau menonton YouTube bisa membangkitkan keinginan untuk traveling. 36% responden mengaku ingin mengunjungi tempat yang jadi lokasi tempat syuting film, acara TV maupun video klip musik . Ada juga 22% responden yang akan traveling dikarenakan adanya event olahraga tertentu.

5. Retro Reboot

Tren Traveling
Selain mencari pengalaman baru dengan mengunjungi destinasi baru, banyak juga traveler yang akan mengunjungi kembali destinasi favorit mereka dan mengeksplornya dengan cara berbeda. 34% responden mengaku mempertimbangkan melakukan liburan ke destinasi yang mereka kunjungi saat kecil di tahun 2018 ini.

cicilan 0%
Pesan tiket pesawat dan hotel dengan cicilan 0%

Tren traveling ini disebut bisa membangkitkan memori dan juga nostalgia. Traveler milenial disebut akan lebih “sentimental” mengenai pilihan wisata yaitu dengan mengunjungi kembali destinasi favoritnya ketika liburan bersama keluarga.

6. Aktivitas Outdoor

Tren Traveling
Tren liburan yang lebih banyak berjalan atau melakukan aktivitas di luar ruangan ini dipilih dari 58 persen responden yang mengaku mereka ingin hiking maupun jalan santai selama liburan di 2018. Ide liburan lainnya adalah mengunjungi spa atau melakukan treatment (33%), bersepeda (24%), water sport (22%), full body detox (17%), yoga retreat (16%), lari (16%) dan meditasi (15%).

Baca Juga:  10 Hotel di Jogja Dekat Malioboro untuk Liburan Seru di Jogjakarta!

7. Pertimbangan Ekonomis

Tips Menukar Uang
2018 akan jadi tahun dimana banyak traveler yang akan menjadikan berbagai hal seputar ekonomi dan finansial dunia sebagai salah satu alasan untuk traveling. 47% responden mengaku jika kurs uang negara tujuan jadi pertimbangan penting ketika mereka merencanakan liburan dan 48% responden mengaku jika keadaan ekonomi di negara tujuan akan mempengaruhi keputusan mereka untuk traveling.

8. Live Like a Local

Live Like a Local
Di 2018, rental rumah / apartemen akan populer dengan 33% responden yang memilih tinggal di rumah / apartemen rental dibandingkan hotel. Traveler ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda dan berharap sang host memiliki kemampuan untuk membantu mereka menjadi seperti orang lokal; mulai dari memberi info lokasi wisata lokal dan makanan yang wajib dicoba di daerah tersebut.

Tren traveling ini bisa jadi gambaran bagi kamu bagaimana merencanakan liburan yang seru di tahun depan. Sebagai informasi, survey ini dilakukan terhadap traveler dari berbagai negara yaitu Inggris, Amerika, Brazil, China, Jerman, Italia, Spanyol, Perancis, India, Singapura, Rusia, Australia, Argentina, Belgia, Kanada, Denmark, Hong Kong, Kroasia, Indonesia, Jepang, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Swedia, Thailand dan Taiwan.

Sudah ada rencana mau liburan kemana di 2018? Yuk segera rencanakan liburan kamu bersama Pergi.com ! Ada banyak paket tour menarik untuk berbagai destinasi di Asia hingga Eropa yang bisa jadi pilihan destinasi liburan kamu di 2018 nantinya. Pergi yuk!

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil