Kini, traveling sudah menjadi bagian dari lifestyle banyak orang. Tak melulu harus liburan mewah, liburan mengandalkan tiket pesawat murah juga semakin banyak peminatnya. Maskapai penerbangan juga semakin rajin mengadakan promo untuk menarik lebih banyak penumpang. Selain itu, kehadiran agen travel online seperti Pergi.com juga membantu kamu – kamu yang suka traveling tanpa menyiksa dompet. Ternyata, traveling itu bisa bikin ketagihan lho! Kondisi seperti ini disebut ‘dromomania’ yang artinya kondisi seseorang yang selalu ingin pergi dalam jarak jauh dan perasaan yang tidak bisa ditahan – tahan.

Bagi kamu yang sering wara wiri keliling Indonesia hingga luar negeri, yuk cek 5 ciri-ciri orang yang sudah ketagihan traveling berikut ini! Siapa tahu kamu termasuk yang sudah ketagihan traveling.

1. Selalu Update Promo

pesan-tiket-pesawat
Ciri-ciri yang pertama adalah kamu selalu aware dan update tentang promo yang dilakukan maskapai. Bisa karena sudah mendaftar newsletter di maskapai dan agen travel online, bisa juga dari hasil stalking akun social media maskapai untuk mendapatkan info kapan ada promo dan kapan bisa mendapatkan tiket murah untuk liburan.

2. Bekerja untuk Traveling

rute-alternatif
Di saat kebanyakan orang berpikir bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kamu yang sudah ketagihan traveling biasnaya berpikir bekerja adalah cara untuk mengumpulkan uang untuk traveling! Bagi kamu, bekerja bukanlah sesuatu yang dilakukan untuk bertahan hidup, melainkan salah satu cara untuk bisa traveling. Apakah kamu sudah sampai level ini?

3. List Destinasi Selalu Bertambah

list-destinasi-wisata
Baru saja kembali dari liburan singkat di luar kota, kamu mungkin sudah membayangkan mau kemana lagi selanjutnya. Atau bahkan saat berada di pesawat, kamu sudah memikirkan mau liburan kemana selanjutnya. List tujuan wisata impian pun semakin panjang dan tak ada habisnya! Bahkan kamu sudah merinci hal-hal apa saja yang mau dilakukan di destinasi tujuan dan merasa bahagia hanya dengan membayangkan hal tersebut.

4. Koper / Tas Tidak Benar-benar Kosong

tips traveling
Umumnya, setelah pulang dari traveling, membongkar koper atau backpack adalah hal yang biasa dilakukan. Namun, bagi kamu yang sudah ketagihan traveling biasanya koper tidak pernah dalam kondisi benar-benar kosong. Ada saja barang yang dibiarkan di dalam, agar jika sewaktu-waktu mendapatkan tiket pesawat murah bisa langsung cus berangkat tanpa menghabiskan waktu lama untuk packing.

5. Tak Masalah Solo Traveling

liburan
Banyak orang yang lebih suka traveling ramai-ramai bersama teman, namun jika kamu sudah ngebet sekali ingin traveling dan tak ada yang bersedia menemani, solo traveling pun bukan menjadi masalah. Kamu tak masalah apakah harus berkelana sendiri atau ramai-ramai, karena keduanya sama-sama mengasyikkan.

Nah, dari 5 ciri-ciri diatas apakah kamu menemukan gejalanya pada diri sendiri? Jika ya, berarti kamu sudah mulai ketagihan traveling nih! Ketagihan traveling bukan sebuah hal yang berbahaya, namun kamu harus pandai-pandai mengatur uang dan strategi agar bisa traveling ke destinasi impian tanpa menguras kantong. Pergi yuk!