Sumber: http://www.babybedsets.net/p/travel-with-child-not-your-own-and-keep-everyone-happy/

Naik pesawat bersama anak maupun orang tua bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi kamu yang liburan bersama keluarga. Bagi yang berencana liburan bersama keluarga, kamu harus tahu dulu aturan harga tiket pesawat untuk anak agar bisa mempersiapkan budget dengan baik.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Di beberapa maskapai, harga tiket anak disamakan dengan tiket dewasa tanpa pengecualian. Tapi ada pula maskapai yang memberi potongan bagi anak dan juga lansia.

Baca Juga :

Kategori anak adalah penumpang berusia 2-12 tahun. Setiap maskapai memiliki aturan tersendiri mengenai harga tiket pesawat untuk anak. Berikut peraturan harga tiket pesawat untuk anak dari berbagai maskapai di Indonesia.

1. Garuda Indonesia

family trip
Dalam penerbangan dengan Garuda Indonesia, penumpang anak akan mendapatkan diskon sebesar 25% jika booking tiket minimal di kelas ekonomi M. Jika tiket yang dibeli dibawah kelas M, maka harga tiket pesawat untuk anak di Garuda Indonesia sama dengan harga tiket penumpang dewasa. Sebagai informasi, dalam penerbangan Garuda Indonesia terdapat kelas sebagai berikut:

  • Kelas Bisnis, terdiri dari sub kelas J (Juliet), C (Charlie), D (Delta) dan W (Whiskey).
  • Kelas Ekonomi, terdiri dari sub kelas Y (Yankee), L (Lima), M (Mike), K (Kilo), N (November) dan Q (Quebec).
  • Kelas Promo, terdiri dari sub kelas B (Bravo) dan V (Victor).

Cari Tiket Garuda

2. Lion Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Malindo Air)

family trip
Dalam penerbangan dengan Lion Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Malindo Air), penumpang anak harus terbang bersama orang dewasa. Harga tiket pesawat untuk anak di Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Malindo Air adalah sama dengan penumpang dewasa.

Tidak ada diskon atau potongan yang diberikan untuk penumpang anak dalam penerbangan bersama maskapai yang tergabung dalam Lion Group.

Cari Tiket Lion Air

3. Citilink

family trip
Dalam penerbangan dengan Citilink, harga tiket pesawat untuk penumpang anak sama dengan penumpang dewasa. Dengan kata lain, tidak ada potongan maupun diskon yang diberikan kepada penumpang anak di Citilink. Penumpang anak juga harus didampingi oleh orang dewasa yang terbang pada penerbangan yang sama.

Cari Tiket Citilink

4. Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air)

family trip
Dalam penerbangan dengan Sriwijaya Air dan NAM Air, harga tiket pesawat untuk penumpang anak sama dengan penumpang dewasa. Dengan kata lain, tidak ada potongan maupun diskon yang diberikan kepada penumpang anak di penerbangan bersama Sriwijaya Air Group.

Cari Tiket Sriwijaya Air

5. AirAsia

family trip
Dalam penerbangan dengan AirAsia, harga tiket pesawat untuk penumpang anak sama dengan penumpang dewasa.Tidak ada tarif khusus yang diberikan untuk penumpang anak dalam penerbangan AirAsia.

Cari Tiket AirAsia

Semoga informasi mengenai harga tiket pesawat untuk anak diatas bisa membuat kamu jauh lebih nyaman saat harus menyusun budget liburan. Membawa anak saat liburan tentu akan buat liburan lebih mengesankan dan seru!

Yuk segera beli tiket pesawat untuk kamu dan keluarga di Pergi.com. Nikmati berbagai promo diskon menarik untuk buat liburan kamu semakin murah dan hemat. Pergi yuk!

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu