Apakah kamu termasuk orang yang suka traveling sendirian alias solo traveling? Tidak ada salahnya sih untuk berpetualang sendirian dimana kamu bisa mengeksplor banyak tempat dan menantang diri sendiri. Namun ternyata traveling bersama seseorang, entah itu keluarga, teman atau pasangan bisa membuat liburan kamu terasa lebih menyenangkan lho! Ini alasannya kenapa traveling bersama pasangan itu jauh lebih baik dan menyenangkan.

1. Lebih Hemat

teman-seperjalanan
Memiliki travel partner saat traveling bisa menjadi penyelamat di berbagai aspek, terutama ketika kamu memiliki budget yang ketat untuk urusan liburan. Ketika traveling berdua, kamu bisa sharing cost untuk segala sesuatu. Mulai dari bayar hotel berdua, bayar ongkos taksi dibagi dua hingga berbagi makanan. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa dihemat ketika bisa sharing cost bersama teman seperjalanan?

2. Saling Melengkapi

teman-seperjalanan
Bisa jadi kamu hebat dalam suatu urusan, sedangkan teman seperjalanan kamu mahir di hal lainnya. Kalian berdua bisa saling melengkapi kekurangan satu sama lain dan membuat suasana liburan menjadi lebih menyenangkan karena bisa mengatasi berbagai masalah bersama-sama. Bayangkan jika kamu tidak bisa membaca peta tapi mahir menemukan tempat. Mungkin teman seperjalanan kamu bisa membantu dengan membaca peta dan menjadi penunjuk jalan ke tempat yang ingin dituju. Tentu hal ini sangat membantu membuat liburan lebih nyaman dan seru bukan?

3. Memiliki Tempat Bersandar

teman-seperjalanan
Traveling memang kegiatan menyenangkan, namun hal-hal buruk juga bisa terjadi. Misalnya saja kamu kehilangan paspor, kecopetan, mengalami kecelakaan kecil dan berbagai hal kurang menyenangkan lainnya. Ketika traveling bersama pasangan atau teman, kamu memiliki seseorang yang bisa dijadikan sandaran ketika merasa sedih dan down. Kamu juga punya seeorang yang bisa membantu kamu melewati berbagai hal serius selama traveling.

4. Belajar Sabar dan Kompromi

teman-seperjalanan
Saat pergi traveling bersama pasangan, entah itu teman atau pacar, kamu akan dihadapkan pada banyak hal yang bisa memicu perdebatan. Bahkan hal-hal kecil sekalipun bisa jadi bahan perdebatan yang terkadang bisa merusak mood liburan. Misalnya saja, kamu ingin makan di food court, namun teman seperjalanan ingin mencoba makan di restoran. Atau ketika kamu ingin balik ke hotel karena sudah lelah dan ingin istirahat namun teman seperjalanan masih mau mengunjungi beberapa tempat dan sebagainya. Hal-hal seperti ini secara tidak langsung akan mengajarkan kamu untuk bersikap lebih sabar dan bisa berkompromi dengan diri sendiri maupun orang lain dalam menyikapi berbagai hal.

5. Menguatkan Hubungan

teman-seperjalanan
Tak peduli jika kamu berlibur bersama sahabat atau pasangan, setelah melewati banyak hal selama liburan kamu akan menjadi lebih familiar dengan kebiasaan baik dan buruk mereka, lebih mengerti soal selera makan mereka dan tahu bagaimana mereka bersikap ketika menghadapi situasi tertentu. Hal-hal seperti ini secara tidak langsung pasti bisa semakin menguatkan hubungan kamu. Belum lagi cerita lucu dan seru yang terjadi selama liburan yang bisa jadi bahan obrolan dan becandaan yang bisa buat kamu lebih dekat lagi satu sama lain.

Jika kamu selama ini lebih sering solo traveling, coba sesekali traveling bersama pasangan atau teman. Kamu pasti bisa menemukan banyak hal menarik selama perjalanan dan membuat liburan lebih seru dan berwarna. Kamu bisa merencanakan liburan bersama teman maupun pasangan ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Sepertinya akan sangat menyenangkan ketika berpetualang di tempat baru bersama teman maupun pasangan bukan? Segera book tiket pesawat dan hotel kamu dan pasangan menuju destinasi impian di Pergi.com. Jangan lupa gunakan kode promo yang tersedia untuk hemat hingga ratusan ribu rupiah. Pergi yuk!