Momen pergantian tahun baru biasanya dimanfaatkan untuk liburan.Tak hanya dirayakan meriah di berbagai daerah di Indonesia, perayaan pergantian tahun di negara lain juga tak kalah menariknya. Bagi kamu yang belum ada rencana liburan akhir tahun mau ke mana, jalan ke Singapura yuk! Bukan rahasia lagi kalau pertunjukan kembang api di The Float @ Marina Bay saat malam pergantian tahun sangat spektakuler. Selain itu, acara countdown menuju tahun baru biasanya juga diisi dengan pertunjukan musik yang menghadirkan musisi kelas dunia.

Tapi, jika kamu ingin menikmati pertunjukan kembang api gratisan di Marina Bay di malam pergantian tahun kali ini, berikut Pergi.com membagikan 5 rekomendasi lokasi yang strategis untuk menikmati pertunjukan kembang api di sekitar Marina Bay.

1. Merlion Park

Merlion park
Tempat yang satu ini adalah destinasi wisata wajib ketika berkunjung ke Singapura. Di momen pergantian tahun, Merlion Park menjadi salah satu lokasi paling strategis untuk menikmati pertunjukan kembang api di Marina Bay. Meski lokasinya lumayan jauh dari Marina Bay Sand, namun dari Merlion Park kamu juga bisa menikmati skyline Singapura sembari menunggu pertunjukan kembang api. Sebagai saran, datanglah lebih awal untuk mendapat spot terbaik karena akan ada banyak sekali orang yang juga akan datang kesini.

2. Esplanade Bridge dan Jubilee Bridge

Esplanade Bridge
Tak jauh dari patung Merlion, kamu bisa menemukan Esplanade Bridge dan juga Jubilee Bridge yang menghubungkan Merlion Park dengan Esplanade. Kamu bisa berdiri di sepanjang jembatan ini untuk menyaksikan pertunjukan kembang api di Marina Bay secara gratis! Tapi, sama seperti Merlion Park, dua jembatan ini juga pasti akan ramai oleh wisatawan, so make sure kamu datang lebih awal untuk mendapatkan spot terbaik ya!

3. Helix Bridge dan Benjamin Sheares Bridge

Helix Bridge
Tempat seru lainnya untuk menikmati pertunjukan kembang api di malam pergantian tahun baru di sekitar Marina Bay adalah Helix Bridge dan juga Benjamin Sheares Bridge. Lokasi kedua jembatan ini jauh lebih dekat ke Marina Bay, sehingga view yang nantinya kamu dapatkan bisa lebih spektakuler. Helix Bridge lokasinya sangat strategis, menghubungkan The Float @ Marina dengan Marina Bay Sands. Selain itu jembatan ini juga dihiasi lighting yang menarik di malam hari. Sedangkan Benjamin Sheares Bridge merupakan jembatan terpanjang di Singapura. Dari sini, kamu juga bisa melihat berbagai landmark populer Singapura seperti Singapore Flyer dan Gardens By The Bay.

4. Marina Barrage

Marina Barrage
Kamu juga bisa menikmati pertunjukan kembang api saat pergantian tahun baru di Marina Barrage. Disini, kamu tak hanya bisa melihat ke arah Marina Bay, tetapi juga bisa melihat Singapura dari ketinggian. Kamu juga bisa melihat Esplanade dan juga Super Tree Gardens By The Bay.

5. The Lawn @ Marina Bay

The Lawn
Sumber: https://www.ura.gov.sg/MS/CallForIdeas/Design-Briefs/Marina-Bay.aspx
Diantara bangunan The Sail dan Marina Bay Financial Centre, terdapat lapangan hijau yang bisa kamu datangi untuk melihat pertunjukan kembang api saat pergantian tahun baru di Singapura.

Di 5 lokasi ini, kamu bisa menikmati pertunjukan kembang api secara gratis saat pergantian tahun baru di Singapura lho!

So, tunggu apa lagi. Segera beli tiket pesawat ke Singapura di Pergi.com untuk nikmati momen pergantian tahun baru di Singapura. Ada promo spesial natal diskon Rp 100.000 untuk penerbangan kamu lho. Pergi yuk!