Foto kontes #DestinasiPilihanGue yang diselenggarakan oleh Pergi.com sudah berjalan selama 19 hari dan sudah diikuti oleh lebih dari 1.000 lebih peserta. Dari sekian banyak foto destinasi keren yang direkomendasikan sebagai tujuan wisata, ada nih 5 destinasi wisata yang pas untuk tujuan liburan akhir tahun seru dan juga murah!

Bagi kamu yang belum ada rencana mau kemana di momen liburan akhir tahun ini, yuk coba intip 5 rekomendasi destinasi wisata liburan akhir tahun dari peserta foto kontes #DestinasiPilihanGue berikut ini!

1. Pulau Perak

pulau-perak
Jika kamu tidak memiliki budget yang terlalu besar untuk liburan akhir tahun mengingat semua biaya transportasi pasti naik, bagaimana dengan camping di pulau tak berpenghuni yang memiliki pemandangan keren dan lokasinya tak jauh dari ibukota? Pulau Perak yang termasuk pulau kecil dan tak berpenghuni dalam kawasan wisata Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan yang sangat pas!

Baca Juga :

Untuk menuju pulau yang lokasinya berdekatan dengan Pulau Dolphin dan Pulau Bira ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu naik kapal dari dermaga Muara Angke atau Kali Adem menuju Pulau Harapan. Dari pulau ini, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Perak dengan menyewa kapal keci atau biasa disebut ojek perahu. Sesampainya di pulau ini kamu bisa langsung dirikan tenda tapi harus mengurus izin terlebih dahulu.

Setelah itu kamu mengelilingi pulau kecil ini, snorkeling hingga berburu foto Pulau yang tidak terlalu ramai dikunjungi ini memiliki pemandangan yang cantik, air laut yang bersih serta sepi! Pasti seru sekali menghabiskan malam pergantian tahun di pulau tak berpenghuni ini kan!

2. Pulau Semau

pulau-semau
Satu lagi pulau perawan di Indonesia yang wajib kamu jelajahi keindahannya adalah Pulau Semau yang berada di Kabupaten Kupang, NTT. Meski dikenal sebagai pulau gersang dan gersang, namun Pulau Semau memiliki banyak sekali pantai-pantai berpasir putih cantik yang masih sepi dari wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Liman.

Pemandangan di pantai ini begitu indah, sepi dan juga menyejukkan mata. Sunset dari pantai ini begitu indah lho! Dan jika ingin berlibur di pulau ini kamu bisa membawa tenda camping dan mendirikannya di tepi pantai sambil menikmati pergantian tahun, tentu sangat seru kan!

3. Gunung Bulusaraung

gn-bulusaraung
Momen pergantian tahun banyak dimanfaatkan untuk mendaki gunung dan menyambut matahari pertama di tahun baru dari puncak gunung. Nah bagi kamu yang ingin menaklukkan gunung yang tidak terlalu tinggi dan jalur pendakiannya tidak begitu curam, Gunung Bulusaraung bisa menjadi pilihan yang pas.

Gunung yang berada di Desa Tompobulu, Kec. Balocci, Kab. Pangkep ini memiliki ketinggian 1353 meter di atas permukaan laut dan termasuk dalam salah satu gunung favorit pendaki di Sulawesi Selatan. Hal ini karena gunung ini memiliki pemandangan yang begitu cantik dan lokasinya tidak begitu jauh dari pusat Kota Makassar. Jaur pendakiannya juga tidak begitu ekstrem, sehingga aman bagi pendaki pemula sekalipun.

4. Alif Stone Park

alif-stone-park
Sebagai negara kepulauan wajar jika Indonesia memiliki banyak pulau terluar yang keindahan wisatanya masih belum begitu ramai. Hal ini dikarenakan akses yang masih susah serta biaya liburan yang lumayan mahal. Namun wisata yang satu ini terlalu keren untuk tidak dikunjungi lho! Terutama bagi kamu yang berencana liburan ke Natuna. Jangan khawatir, akses menuju kepulauan terluar di Laut Cina Selatan ini sudah memadai kok! Kamu bisa naik pesawat untuk menuju ke kepulauan tropis terbaik versi CNN ini lho!

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Salah satu yang harus dikunjungi adalah Alif Stone Park yang terletak di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur atau berjarak sekitar 10 km dari Kota Ranai yang merupakan ibukota Kabupaten Natuna. Disini kamu bisa menemukan batu granit berukuran besar yang berserakan secara alami di pinggir pantai, mirip dengan pantai-pantai di Belitung.

Di kawasan wisata ini sudah dibangun jembatan yang memudahkan pengunjung untuk mengelilingi batu-batu granit yang sangat instagramable ini. Pemandangan pantai yang menawan berpadu sempurna dengan batu-batu granit kawasan wisata ini.

5. Bukit Malimbu

malimbu-secret-point
Selain Gili Trawangan maupun Pantai Senggigi, ada tempat wisata keren di Lombok lainnya yang bakal jadi tempat wisata yang perfect untuk menikmati keindahan alam Lombok, yaitu Bukit Malimbu. Bukit cantik yang berjarak sekitar 10 km utara Pantai Senggigi ini adalah tempat terbaik untuk menikmati sunset di Lombok!

Bukit ini selalu ramai dengan wisatawan yang ingin menikmati keindahan Lombok dari angle yang ‘lebih tinggi’. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat dua gili yang paling terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno dari kejauhan. Bahkan Gunung Agung pun bisa terlihat jika cuaca cerah.

Ada yang sudah pernah mengunjungi salah satu dari destinasi wisata keren rekomendasi peserta foto kontes #DestinasiPiihanGue diatas?