Terletak di Pulau Sumatera, Bengkulu memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dijelajahi. Meski belum sepopuler Belitung maupun Yogyakarta, namun Bengkulu juga punya banyak destinasi wisata yang hits dan juga instagrammable lho! Bagi kamu yang ingin membuat feed instagram semakin hits, yuk coba jelajahi 5 destinasi wisata hits di Bengkulu ini dan jangan lupa ambil foto yang banyak untuk di-share di akun instagrammu ya!

1. Lorong Batu Kali Kemumu

lorong-batu-kali-kemumu
Sumber: Instagram @ simonster_
Destinasi wisata yang satu ini sedang hits lho di Bengkulu! Setap harinya ada saja wisatawan yang bermain air di Lorong Batu Kali Kemumu yang tak hanya menawarkan air sungai yang sejuk tetapi juga pemandangan unik yang menjadi daya tarik utama wisata ini. Terletak di Kelurahan Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara, lokasi lorong batu Kali Kemumu ini hanya sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari Kota Bengkulu. Lorong batu Kali Kemumu ini menawarkan wisata sungai dengan lorong dinding batu setinggi empat hingga lima meter yang mengapit sungai ini. Wisatawan yang datang kesini biasanya langsung nyebur menikmati air Kali Kemumu yang jernih dan segar plus udara di sekitarnya yang sejuk. Dan tidak lupa untuk berfoto ria dengan keindahan lorong batu Kali Kemumu untuk dibagikan ke Instagram.

2. Air Terjun Muara Kemumu

air-terjun-muara-kemumu
Sumber: Instagram @ chorynurticehandayani
Masih satu kawasan dengan lorong batu Kali Kemumu, jangan lupa mampir ke air terjun Muara Kemumu ya! Air terjun cantik ini berada di Desa Batu Kalung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara. Air terjun Muara Kemumu menawarkan keindahan air terjun yang masih belum tersentuh, airnya sangat bening dan jernih serta segar. Keindahan alam di sekitar air terjun ini juga sangat menawan lho! Tersedia fasilitas yang lumayan memadai bagi wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini, seperti lahan parkir yang luas, shelter dan juga area perkemahan. Air terjun ini juga dikenal dengan nama air terjun Kepala Siring, jadi jangan kaget jika ada orang yang tidak tahu air terjun Muara Kemumu tapi tahu air terjun Kepala Siring karena keduanya adalah air terjun yang sama.

3. Pantai Padang Betuah

pantai-padang-betuah
Sumber: Instagram @ freedie_7302
Pantai yang berada di Desa Padang Betuah ini merupakan salah satu pantai cantik di Bengkulu yang wajib sekali kamu kunjungi. Pantai ini terletak di bawah tebing batu yang lumayan curam. Jika tak berminat main air, kamu bisa duduk cantik di atas tebing batu berwarna kecoklatan yang ada di sekitar pantai ini dan memandang ke arah samudera lepas yang biru. Spot di atas tebing ini juga cocok sekali untuk berburu foto dan sunset yang menawan lho! Jika ingin berkemah, pastikan bawa peralatan dan perbekalan yang cukup ya karena di sekitar pantai ini belum ada fasilitas yang memadai. Oh ya, di sebelah pantai ini ada Danau Gedang yang semakin menambah keindahan panorama di sekitar pantai ini lho! Pantai ini hanya 30 menit dari pusat Kota Bengkulu, jadi sangat mudah ditemukan.

4. Air terjun Daspetah

air-terjun-daspetah
Sumber: Instagram @ rafibagusilham
Air terjun cantik nan tersembunyi juga wajib dikunjungi lho ketika kamu berada di Bengkulu! Letaknya yang berada di Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang dan akses menuju air terjun ini sudah lumayan baik dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Air terjun ini menawarkan air yang bening dan segar serta pemandangan sekitarnya yang menawan. Fasilitas di air terjun ini juga terbilang lumayan, seperti tersedianya lahan parkir, toilet serta warung yang dikelola warga sekitar. Air terjun ini bisa ditempuh sekitar 2 jam dari pusat Kota Bengkulu.

5. Pantai Sungai Suci

pantai-sungai-suci
Sumber: Instagram @ elharamein
Terletak di Desa Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu tengah, pantai cantik ini juga tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bengkulu ya. Pantai yang langsung menghadap Samudera Hindia yang terlihat begitu biru ini dijamin buat kamu malas pulang deh! Di pantai ini juga terdapat pulau kecil yang berada menjorok ke laut dan dihubungkan dengan jembatan gantung kece yang jadi spot favorit wisatawan untuk foto-foto cantik. Di pulau ini kamu bisa duduk santai sambil menikmati cantiknya pemandangan di pantai ini ditemani semilir angin khas pantai yang sejuk. Akses menuju pantai ini sangat mudah dan tersedia juga angkutan umum ke pantai ini. Selain itu fasilitas yang ada di pantai ini juga termasuk memadai, dengan banyaknya shelter, warung, toilet serta tempat pemancingan. Yakin gak mau main ke pantai ini?

See, ada banyak wisata tersembunyi nan cantik yang siap dijelajahi di Bengkulu. Yuk mulai rencanakan liburanmu ke Bengkulu! Beli tiket pesawat ke Bengkulu di Pergi.com ya! Kamu juga bisa pesan hotel murah di Bengkulu disini lho! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 untuk liburan yang lebih hemat. Pergi yuk!