Sumber: Instagram @antonwijanarka__

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Wilayah Pantai Selatan menyimpan banyak pantai-pantai cantik yang bisa jadi tujuan liburan kamu berikutnya. Salah satunya adalah Pantai Prigi atau sering juga disebut Pantai Pasir Putih Prigi yang terletak di Trenggalek.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Kabupaten Trenggalek yang terletak di Provinsi Jawa Timur memiliki posisi yang strategis, yaitu berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga tidak heran jika wilayah ini memiliki banyak pantai dengan view memukau.

Pantai Prigi ini terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Pantai ini berjarak sekitar 48 km dari pusat Kota Trenggalek. Pantai cantik yang menjadi salah satu wisata andalan Trenggalek ini tidak pernah sepi pengunjung. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari berenang hingga berkemah!

Baca Juga :

Bagi kamu yang belum pernah ke pantai ini, berikut ada 3 keindahan tersembunyi Pantai Prigi Trenggalek yang dijamin buat kamu ingin cepat-cepat liburan ke pantai ini!

1. Ombaknya Relatif Kecil

A post shared by Koko himawan (@koko.himawan) on


Salah satu karakteristik utama pantai-pantai di selatan Pulau Jawa adalah ombaknya yang cukup kuat sehingga tidak memungkinkan wisatawan untuk berenang. Namun lain lagi dengan Pantai Prigi Trenggalek karena meski berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, namun ombak di pantai ini relatif kecil sehingga aman bagi kamu yang ingin berenang atau sekedar bermain air di bibir pantai.

Baca Juga:  Liburan Murah Meriah di Kampung Warna Warni Katulampa Bogor
pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

Hal ini karena ombak besar yang datang dari Samudera Hindia terhalang oleh deretan pegunungan yang ada di sekitar pantai, sehingga ombak yang sampai ke pantai tidak begitu kuat.

2. Pelabuhan Nasional dan Tempat Pelelangan Ikan

A post shared by josua hose (@josuahose) on


Sebagai informasi, Pantai Prigi juga dijadikan sebagai pelabuhan nasional, yaitu Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang menjadi tempat penangkapan ikan terbesar di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa. Jadi jangan heran jika dari pantai ini kamu bisa melihat jejeran perahu-perahu nelayan yang berlabuh setelah menangkap ikan dan udang segar di laut lepas.

Selain itu, di pelabuhan ini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjadi salah satu pusat ekonomi warga sekitar. Disini kamu bisa melihat nelayan yang menggelar ikan-ikan hasil tangkapan yang masih segar untuk dilelang. Kamu juga bisa melihat aktivitas khas masyarakat pesisir, seperti memperbaiki jala hingga pembuatan perahu cadik yang sayang sekali untuk dilewatkan.

3. Fasilitas Lengkap

A post shared by Mas Ahmad (@masahmad88) on


Untuk urusan fasilitas, pantai andalan Trenggalek ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari area parkir yang memadai, rumah makan, taman bermain, penginapan hingga bumi perkemahan. Jadi ada banyak fasilitas penunjang yang bisa buat liburan kamu lebih seru di pantai ini.

Pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan yang berpadu dengan air laut berwarna biru khas perairan Samudera Hindia. Karena ombak di pantai ini termasuk tenang, berenang menjadi kegiatan favorit yang dilakukan wisatawan di pantai ini.

Selain itu, kamu juga bisa naik perahu mengelilingi tebing karang yang indah. Cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk naik perahu ini. Yuk segera rencanakan liburan kamu di Pantai Prigi Trenggalek ini. Pergi yuk!

Baca Juga:  Ini Dia 5 Destinasi Wisata Gratis di Singapura

Tiket Pesawat Murah

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil