Sumber: Instagram @ vandjoel_

Ingin pergi liburan ke luar negeri tapi masih belum dapat tiket pesawat murah? Jangan sedih dulu! Ada banyak kok destinasi wisata Indonesia yang mirip dengan yang ada di luar negeri. Istilahnya Indonesia rasa luar negeri.

Kali ini Pergi.com akan membahas tentang kampung warna warni Jodipan yang ada di Malang.

Kampung Warna Warni Jodipan

A post shared by Anggiyaza Adha (@anggiyaza) on


Tahu kampung warna warni seperti di Gamcheon Village yang ada di Busan, Korea Selatan atau Favela yang ada di Rio de Janeiro, Brazil? Di Indonesia juga ada lho! Tepatnya di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Kampung warna warni Jodipan awalnya adalah hasil kreasi dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menjadi bagian dari tugas praktikum kuliah.

Kampung yang terdiri dari tiga RT yang berada di bantaran Sungai Brantas ini awalnya sering disebut sebagai salah satu kampung kumuh di Malang. Tapi berkat ide mahasiswa UMM, kampung ini di cat dengan warna-warna yang mencolok. Karena terletak di bantaran sungai, rumah-rumah yang ada di kampung ini dibangun sesuai kontur tanah sehingga terlihat bersusun-susun sehingga menghasilkan view yang menarik.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Warna warni atap dan dinding rumah warga di kampung ini menciptakan view yang sangat menarik sehingga banyak wisatawan yang mulai ramai mengunjungi kampung ini untuk berfoto ria. Selain dinding rumah warga yang di cat dengan warna yang terang dan menarik, ada banyak mural keren dan lukisan di tangga kampung yang semakin menambah daya tarik kampung ini. Bahkan sekarang sudah ada plank nama ‘Kampung warna warni Jodipan’ yang banyak jadi spot selfie wisatawan yang berkunjung ke kampung ini!

Kampung Tridi


Masih belum puas foto-foto di kampung warna warni? Kamu bisa bergeser edikit menuju Kampung Tridi yang letaknya tak jauh dari Kampung Jodipan. Tridi merupakan sebutan orang Jawa untuk gambar tiga dimensi atau 3D.

Kampung yang terletak di sebelah utara bantaran Sungai Brantas yang masuk di Kelurahan Kesatrian ini tak hanya memiliki dinding yang di cat berwarna warni tapi juga dilengkapi dengan gambar 3D yang bisa dijadikan spot foto-foto yang hits! Jadi buat yang belum sempat main ke museum 3D, bisa sekalian melipir ke kampung keren yang ada di Malang ini ya!

See, tidak perlu harus selalu liburan ke luar negeri untuk cari wisata yang hits dan keren bukan? Masih belum bisa ke Busan untuk lihat Gamcheon Village, kamu bisa main ke Malang dulu untuk ‘pemanasan’. Ada banyak wisata yang terlihat seperti di luar negeri yang bisa kamu jumpai di negeri ini. Pantau terus blog Pergi.com untuk tahu lebih banyak tentang wisata Indonesia rasa luar negeri lainnya yang bisa jadi referensi liburan kamu selanjutnya!

Jangan lupa juga untuk beli tiket pesawat kamu di Pergi.com karena ada banyak promo diskon yang bisa buat tiket pesawat kamu lebih murah. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Malang