Meski masih awal bulan Mei, namun sudah banyak orang yang membeli tiket pesawat untuk mudik ke kampung halaman saat Idul Fitri tiba. Hal ini bisa dilihat dari kenaikan harga tiket pesawat yang bisa dua kali lipat dari harga biasa dikarenakan tingginya permintaan. Mudik ke kampung halaman memang sudah menjadi tradisi menarik di Indonesia yang selalu dilakukan saat hari raya, misalnya Idul Fitri dan juga Natal. Bagi kamu yang belum punya tiket mudik, yuk baca dulu fakta-fakta menarik mudik 2017 berikut ini. Dijamin jadi buat kamu pengen beli tiket mudik sekarang juga sebelum kehabisan.

1. Tiket Kereta untuk Mudik Laris Manis

kereta-api
Untuk wilayah Pulau Jawa, kereta api masih menjadi salah satu angkutan terfavorit untuk mudik. Tiket kereta untuk mudik pun sudah dijual sejak Maret 2017 lalu dan sudah banyak yang habis terjual terutama di hari H Idul Fitri dan beberapa hari sebelum Idul Fitri. Meski tidak semua tiket terjual habis, namun bagi kamu yang berniat membeli tiket kereta untuk mudik harus segera membeli lewat situs online, situs KAI maupun membeli langsung di loket yang ada di stasiun. Jangan tunda lagi atau kamu bisa kehabisan tiket dan batal mudik.

2. Ada 5 juta penumpang pesawat

mudik
Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso memperkirakan adanya lonjakan jumlah pemudik yang menggunakan pesawat terbang. Diprediksi ada sekitar 5.400.000 orang yang akan mudik menggunakan pesawat di tahun 2017 ini. Hal ini naik sekitar 9,2 persen dari tahun 2016 lalu dimana ada 4,9 juta penumpang pesawat saat mudik.

3. Ada 532 Pesawat untuk Arus Mudik 2017

pesawat-mudik
Untuk melayani lonjakan penumpang sekaligus tingginya permintaan masyarakat terhadap tiket pesawat menjelang mudik, pemerintah menyiapkan 532 pesawat dari berbagai maskapai sebagai bagian dari Angkutan Lebaran 2017. 250 armada diantaranya sudah dilakukan cek kelayakan oleh Kemenhub untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik dengan pesawat terbang.

4. Ribuan Kursi Tambahan dari Maskapai

garuda-indonesia
Karena tingginya permintaan tiket pesawat saat arus mudik lebaran, banyak maskapai Indonesia yang menyediakan kursi tambahan untuk mengangkut penumpang yang ingin mudik. Maskapai Citilink diberitakan telah menyiapkan 86.400 kursi tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik 2017. Maskapai Garuda Indonesia juga telah menyiapkan 61.000 kursi tambahan untuk arus mudik lebaran tahun ini. Sementara itu maskapai yang tergabung dalam Sriwijaya Group menyiapkan 138.852 kursi tambahan beserta extra flight untuk mudik tahun 2017 ini.

5. Harga Tiket Pesawat Semakin Naik

tiket-mudik-mahal
Harga tiket pesawat hari H lebaran sudah bisa dipastikan akan sangat mahal dari harga biasa. Hal ini wajar mengingat hari lebaran masih masuk dalam puncak arus mudik. Selain itu ada kemungkinan tiket pesawat saat hari H lebaran sudah terjual habis jauh hari sehingga jika kamu berniat mudik di lebaran kali ini sudah harus start beli tiket mudik dari sekarang. Jangan tunda lagi karena setiap hari harga tiket pesawat untuk mudik akan semakin naik dan pilihan jam keberangkatan akan sangat terbatas.

Jadi buat kamu yang sampai saat ini belum punya tiket untuk mudik, yuk segera cari tiket ke kampung halaman kamu di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat 10% untuk semua maskapai, semua rute dan tanggal keberangkatan hingga maksimal potongan Rp 500.000 lho! Pergi mudik yuk!

Diskon 10% Tiket Mudik Disini!