Kesibukan aktivitas sering bikin penat. Karenanya banyak orang kini memanfaatkan weekend buat melakukan short trip. Namun kadang sebagai traveler, kamu mungkin bingung dengan pilihan spot yang bisa dikunjungi dalam waktu singkat tapi tetap berkesan. Karenanya Pergi.com kasih 3 rekomendasi spot liburan keren yang bisa dijelajahi saat liburan akhir pekan:

1. Gurun Pasir Busung, Bintan

Sumber: Instagram @widyanoradasril

Wisata yang satu ini tergolong masih baru di kawasan Bintan, namun selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa menemukan gurun pasir seperti yang ada di luar negeri. Pemandangan di gurun pasir ini sangat cantik dan instagrammable sehingga jangan heran ada banyak wisatawan yang sibuk mengambil foto di setiap sudut tempat wisata yang satu ini. Gurun pasir Busung ini merupakan bekas lokasi tambang pasir yang kini disulap menjadi alternatif wisata baru di Bintan. Gurun Pasir Busung ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan masih terus berbenah dalam meningkatkan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Tersedia gambar unta yang bisa dipakai berfoto sehingga kamu terlihat berada di tengah gurun pasir. Gurun Pasir Busung ini berada di Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Bintan dan selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur nasional. Jika datang kesini jangan lupa bawa topi atau payung untuk berlindung dari snegatan matahari ya!

2. Kali Bladon, Kendal

Sumber: Instagram @pptwndy_/

Beralih ke daerah Jawa Tengah, tepatnya di Kendal ada wisata baru yang ramai diposting di Instagram. Namanya adalah Kali Bladon yang berada di Krayapan, Brangsong, Kendal. Destinasi wisata yang satu ini mengandalkan nuansa pedesaan yang masih asri, sejuk dan tenang, Kali Bladon dulunya hanya digunakan masyarakat sekitar untuk irigasi persawahan yang ada di sekitarnya. Namun karena air sungai ini yang lumayan jernih dan pemandangan di sekitranya yang oke, warga setempat lalu mengubah kali ini menjadi tempat wisata yang kini ramai dikunjungi wisatawan. Kali Bladon tak hanya ayik untuk tempat bersantai, tetapi juga juara banget untuk foto-foto keren untuk diupload ke Instagram. Selain berburu foto keren, disini kamu juga bisa bersantai diatas laybag yang bisa disewa Rp 5.000 per orangnya, Selain itu ada juga hammock dan rakit kecil yang bisa digunakan untuk bersantai diatas kali yang dikelilingi pepohonan rindang dan persawahan.

3. Embung Batara Sriten, Yoygyakarta

Sumber: Instagram @suwin27

Yogyakarta memang selalu memiliki destinasi wisata baru yang selalu seru untuk dikunjungi. Yang terbaru dan akhir-akhir ini semakin hits di sosial media adalah Embung Batara Sriten yang berada di Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul. Destinasi wisata yang satu ini merupakan telaga buatan yang berada di perbukitan Baturagung Utara yang merupakan puncak tertinggi di Gunungkidul. Selain menyuguhkan pemandangan cantik, ada banyak spot foto keren yang bisa kamu eksplor. Mulai dari di atas perbukitan, di sekitar telaga hingga berburu sunset yang selalu ramai dilakukan pengunjung. olahraga ekstrem seperti paralayang juga sering diadakan dia tas perbukitan ini lho!