Designed by Freepik

Bepergian dengan pesawat terbang untuk urusan liburan maupun bisnis kini sudah menjadi favorit banyak orang. Selain lebih efisien dari segi waktu, saat ini naik pesawat juga semakin terjangkau dengan kehadiran banyak tiket promo serta diskon menarik dari OTA (Online Travel Agent).

Selain tiket pesawat, boarding pass jadi item penting agar kamu bisa naik ke pesawat. Selain itu, boarding pass maskapai tertentu juga bisa ditukar dengan berbagai penawaran menarik lho! Misalnya diskon menginap di hotel tertentu, diskon makan / minum di resto atau cafe tertentu hingga penawaran eksklusif hanya untuk pemegang boarding pass maskapai tersebut.

Baca Juga :

Pegawai kantoran yang sering pergi untuk urusan dinas juga membutuhkan boarding pass untuk reimburse biaya perjalanan ke kantor, terutama bagi kantor pemerintahan. Tapi bagaimana jika boarding pass hilang sehingga kamu tidak bisa mendapat penawaran eksklusif maskapai maupun mendapat uang ganti biaya perjalanan ke kantor?

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Namun, kamu masih bisa mendapat boarding pass untuk penerbangan yang sudah lewat dengan syarat sudah melakukan check-in online. Hal ini karena saat kamu berhasil check-in online, maka boarding pass akan dikirim ke email yang digunakan untuk check-in. Untuk print kembali boarding pass yang sudah lewat kamu hanya perlu melakukan hal berikut:

  • Buka email yang digunakan untuk check-in online
  • Di kolom search, ketikkan nama maskapai yang kamu gunakan untuk terbang. Misalnya Citilink atau Garuda Indonesia aau ketik ‘boarding pass’
  • Klik email yang sesuai, kamu bisa menemukan boarding pass di bagian attachment email
  • Print
Baca Juga:  Gotta Catch `Em All! Pokemon Serbu Bandara Changi Singapura!

Namun bagi kamu yang tidak melakukan check-in online melainkan check in di bandara, maka boarding pass yang hilang tidak bisa diprint lagi. FYI, maskapai maupun pihak bandara tidak memiliki tanggungjawab atas kehilangan boarding pass kamu.

Promo Boarding Pass Maskapai Indonesia

Boarding pass dari maskapai Indonesia bukan cuma bisa digunakan untuk naik ke pesawat lho! Ada maskapai yang punya kebijakan promo boarding pass yang bisa digunakan untuk penawaran menarik dan diskon di merchant-merchant tertentu!

Berikut ini promo boarding pass maskapai Indonesia yang sedang berlangsung.

1. Garuda Indonesia

bptv-garuda
Sumber: https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/bptv.page
Penumpang Garuda Indonesia bisa menikmati program Boarding Pass True Value (BPTV). Ada lebih dari 1.500 merchant di seluruh Indonesia dan juga luar negeri yang memberikan penawaran spesial bagi pemegang boarding pass Garuda Indonesia. Penumpang Garuda bisa menikmati penawaran spesial di berbagai tempat, seperti toko, hotel, resort, spa, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, restoran hingga penyewaan mobil.

Syarat dan ketentuan untuk menggunakan promo boarding pass Garuda Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Tunjukkan Boarding Pass kamu di tempat-tempat yang telah bekerjasama dengan Garuda untuk menikmati penawaran eksklusif.
  • Berlaku selama 7 (tujuh) hari dari tanggal perjalanan yang tertera di Boarding Pass.
  • Daftar merchant bisa dilihat melalui link BPTV ini

2. Citilink

boarding pass citilink
Sumber: https://www.facebook.com/citilink/
Penumpang Citilink juga bisa menikmati program promo boarding pass di berbagai merchant di seluruh wilayah Indonesia. Penawaran yang diberikan berupa diskon di hotel dan berbagai tempat wisata di seluruh Indonesia.

Syarat dan ketentuan untuk menggunakan promo boarding pass Citilink adalah sebagai berikut:

  • Menunjukan boarding pass max 7 setelah keberangkatan
  • Nama pemesan harus sesuai dengan nama di boarding pass
  • Daftar merchant bisa dilihat melalui link Citilink ini
Baca Juga:  Ketinggalan Pesawat Bikin Panik? Baca Solusinya Disini!

3. AirAsia

 AirAsia HOT boarding pass
Sumber: https://www.airasia.com/cn/en/hot-boarding-pass.page
Penumpang AirAsia juga bisa menikmati program promo boarding pass di berbagai merchant di berbagai wilayah Indonesia Singapura dan Johor Bahru, Malaysia. Penawaran AirAsia HOT boarding pass yang diberikan berupa diskon hotel serta diskon tiket masuk ke berbagai tempat wisata.

Syarat dan ketentuan untuk menggunakan promo boarding pass AirAsia adalah sebagai berikut:

  • Menunjukan boarding pass dengan ketentuan maskimal sejak tanggal terbang bisa dicek di halaman AirAsia HOT boarding pass
  • Diskon yang diberikan bervariasi pada setiap merchant
  • Daftar merchant bisa dilihat melalui link AirAsia HOT boarding pass berikut ini
cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%
cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil