Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis beserta rombongan yang berjumah 1.500 orang rencananya akan berlibur ke Bali pada 4 – 9 Maret 2017. Rombongan Raja Salman tersebut akan menginap di lima hotel mewah di Bali yang lokasinya berada di Nusa Dua yaitu The Laguna Resort & Spa, St Regis Hotel & Resort, Mulia Hotel & Resort, Hilton Bali Nusa Dua, Hotel Bvlgari di Uluwatu.

Indahnya Pantai Geger

pantai-geger-1
Sumber: Instagram @ merryvoyage
Sang raja sendiri dikatakan akan menginap di St Regis yang merupakan resor mewah di kawasan Nusa Dua yang bagian belakangnya langsung menghadap ke Pantai Geger yang dikenal sebagai salah satu pantai cantik di Bali. Pantai Geger memiliki pasir berwarna cokelat muda yang lembut, pantai yang sangat bersih dengan airnya yang bening dan bergradasi warna biru yang menawan. Ombak di pantai ini juga relatif tenang sehingga seru dipakai untuk berenang dan snorkeling. Namun semakin ke tengah ombaknya semakin besar sehingga cocok untuk yang suka surfing.

Pantai Geger yang dekat dengan area St Regis sudah dipasangi pagar bambu yang ditutupi kain putih untuk menjaga privasi Raja Salman yang akan berlibur di resor tersebut. Meski demikian sebenarnya garis pantai ini termasuk panjang, jadi ditutupnya sebagian wilayah Pantai Geger untuk rombongan Raja Salman tentu bukan hal yang mengganggu. Pintu masuk utama menuju Pantai Geger terletak lumayan jauh dari resor mewah tempat Raja Salman menginap, yaitu sekitar 100 – 200 meter. Wisatawan pun masih bisa menikmati keindahan pantai cantik ini tak begitu jauh dari pintu masuknya.

Kegiatan Menarik Di Pantai Geger

pantai-geger-4
Sumber: Instagram @ yandre_sp
Kontur pantai ini landai dan tersedia banyak permainan water sport yang bisa dinikmati. Kamu juga bisa berenang, snorkeling, memancing atau bersantai di bangku – bangku panjang yang tersedia di pinggir pantai yang bisa disewa seharian mulai dari Rp 25.000. Kawasan pantai tersembunyi di Bali ini masih sangat alami dan tenang dibandingkan pantai-pantai lain di Bali. Ada juga banyak kafe di dekat pantai ini sehingga bisa jadi tempat pelarian jika perut lapar setelah puas bermain air di Pantai Geger.

Tak hanya bermain air, kamu juga bisa naik unta di pantai ini lho! Ada banyak travel agen yang menyediakan tur menunggangi unta menyusuri Pantai Geger. Harganya masih terjangkau kok! Bahkan tersedia paket bagi kamu yang ingin berfoto prewedding dengan unta lho! Jadi tak perlu jauh-jauh ke Arab hanya untuk merasakan sensasi menunggang unta bukan! Di atas tebing tepi pantai ini juga terdapat Pura Geger Dalem Pemutih yang cantik. Bagi kamu yang ingin masuk ke pura ini harus menggunakan sarung ya dan wanita yang sedang datang bulan dilarang masuk.

Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Geger

pantai-geger-5
Sumber: Instagram @ sonjasenja
Harga tiket masuk ke Pantai Geger sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 3.000 per orang. Tersedia parkir motor dan mobil bagi wisatawan yang berkunjung. Lokasi Pantai Geger Bali berada di Desa Adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua atau sekitar 20 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai ini terbagi dua, yaitu sisi kirinya yang dikelola warga setempat dan sisi kanannya dikelola resor yang ada di pinggir pantai ini. Pantai yang berada di dekat resor juga terbuka untuk umum karena sifatnya tidak private untuk penghuni hotel tetapi tidak bisa sebebas ketika kamu berada di Pantai Geger di sisi yang dikelola masyarakat.

Ingin liburan ke pantai tempat Raja Salman akan menghabiskan liburannya di Bali? Yuk segera pesan tiket pesawat ke Bali di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 lho! Pergi yuk!