Selain Singapura, Thailand menjadi salah satu negara tujuan liburan wisata turis Indonesia. Kebanyakan wisatawan akan stuck di Bangkok yang merupakan ibukota negara ini. Bisa dikatakan jika Bangkok adalah destinasi mainstream untuk kebanyakan wisatawan, namun tahukah kamu jika di bagian utara Thailand tepatnya di Chiang Mai kamu bisa menemukan bunga sakura!

Nah, kota yang berada 700 km utara Kota Bangkok ini ukurannya lebih kecil dari Bangkok, namun lebih sejuk, biaya liburan lebih murah dan ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di kota yang punya julukan The Rose of The North ini. Salah satunya adalah melihat sakura mekar di berbagai tempat di Chiang Mai.

Baca Juga :

Tipe sakura yang tumbuh di Thailand adalah Wild Himalayan atau oleh lokal dikenal dengan nama Tiger Queen. Tidak ada waktu maupun tanggal pasti kapan sakura di Thailand akan mekar karena bergantung kepada cuaca, namun berkunjung di bulan Desember – Januari sangat disarankan karena banyak daerah yang mengalami full boom sehingga kamu bisa melihat cantiknya sakura secara sempurna.

Berikut ini ada 4 tempat berburu sakura di Chiang Mai, Thailand yang bisa jadi referensi untuk liburan akhir tahun kamu.

1. Khun Chang Kian Highland Agriculture Research Centre


Lokasi yang pertama dan paling sering dikunjungi wisatawan di saat cuaca semakin dingin di Thailand adalah Khun Chang Kian, sebuah pusat penelitian pertanian yang berada di lembah Gunung Suthep-Pui. Tempat ini menjadi yang paling dekat dari pusat Kota Chiang Mai untuk melihat sakura mekar karena bisa dicapai sekitar 1 jam dari bandara Chiang Mai dengan menggunakan songthaew (truk pick-up).

promo-pergicom
Liburan ke luar negeri lebih murah bersama Pergi.com

Bunga sakura yang ada di Khun Chang Kian ini terlihat cantik berpadu dengan hijaunya pepohonan di daerah pegunungan Thailand. Jangan lupa untuk memakai baju tebal karena cuaca disini lumayan dingin ya!

Alamat: Huai Kaeo Road, Suthep Subdistrict, Chiang Mai, Thailand
Tel: 053 – 944 4052

2. Khun Wang Royal Agricultural Research Centre


Lokasi yang kedua adalah Khun Wang Royal Agricultural Research Centre yang oleh lokal dikatakan sebagai tempat terbaik untuk melihat cantiknya sakura mekar di Chiang Mai. Pemandangan disini begitu indah apalagi saat sakura mekar di sepanjang jalan yang ada di dalam pusat penelitian ini.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Wisatawan selalu ramai mengunjungi Khun Wang untuk melihat indahnya sakura yang mekar sambil menikmati udara pegunungan yang dingin. Selain sakura, ada banyak varian tumbuhan dan spesies burung yang bisa dilihat di tempat yang berjarak sekitar 2 jam dari bandara Chiang Mai ini.

Alamat : M.12, Mae Win Subdistrict, Mae Wang 50360, Thailand
Tel: 053-114133, 053-114136

3. Ang Khang Royal Agricultural Station

A post shared by JOY S.❤😻 (@joysugarplum) on


Disini kamu tak hanya bisa melihat cantiknya sakura mekar tapi juga bisa merasakan sensasi musim dingin karena cuaca di Ang Khang Royal Agricultural Station bisa mencapai -3 derajat Celcius di malam hari! Hal ini karena taman ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas laut dan dinobatkan sebagai salah satu taman terindah di Thailand.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Dari sekian banyak bunga-bunga cantik yang terdapat di taman ini, sakura menjadi salah satu yang paling dinanti oleh wisatawan yang berkunjung ke taman seluas 318,24 hektar ini. Ang Khang Royal Agricultural Station berjarak sekitar 3 – 4 jam dari bandara Chiang Mai.

Alamat: 1 Moo 5, Mae Ngon Subdistrict, Fang City 50320, Thailand
Tel: 053-450 1079

4. Khun Mae Ya

A post shared by NICK (@pickknick) on


Sempat dilanda kebakaran, namun kini Khun Mae Ya teah menjadi salah satu tempat rekreasi yang menarik minat wisatawan. Cantiknya hutan pinus yang berpadu sempurna dengan bunga sakura membuat pemandangan di Khun Mae Ya begitu cantik.

Banyak wisatawan yang memilih camping di tempat ini untuk merasakan sensasi menginap di alam liar Chiang Mai dan dikelilingi sakura yang cantik lokasi ini berjarak sekitar 3 jam dari bandara Chiang Mai menuju arah Huai Nam Dang National Park.

Tel: 053-217 453

Sudah siap untuk berburu sakura di Thailand? Yuk segera beli tiket ke Bangkok dan dilanjutkan ke Chiang Mai di Pergi.com ! Ada diskon Rp 200.000 untuk tiket pesawat dan hotel internasional lho! Bagi kamu yang belum kesampaian ke Jepang, melihat sakura di Thailand bisa jadi opsi murah tetapi tetap asyik kan. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bangkok