Sebagai negara tropis, salju tidak bisa ditemukan di Indonesia kecuali di puncak Gunung Jayawijaya di Papua. Bagi kebanyakan orang yang ingin merasakan winter atau musim dingin sekaligus melihat salju biasanya akan memilih liburan ke luar negeri. Namun bagi kamu yang belum ada budget liburan jauh ke luar negeri, kamu juga bisa merasakan aura winter di Bali lho! Akhir-akhir ini ada satu lagi destinasi wisata menarik yang keren di Bali yaitu Kebun Bunga Kasna. Disini, kamu bisa berfoto dengan lautan bunga berwarna putih yang cantik banget!

Mengenal Bunga Kasna

bunga-kasna
Sumber: Instagram @ jayyy_ja
Sama seperti ladang bunga gemitir yang menjadi spot foto kece di Bali, bunga kasna juga tak kalah cantiknya lho! Hamparan bunga kasna yang tumbuh subur menjadi background cantik untuk berfoto. Dengan sedikit properti dan angle foto yang pas, kamu bisa lho menghasilkan foto keren!

Bunga kasna memiliki warna seputih salju yang cantik. Bagi masyarakat setempat, bunga kasna dipercaya sebagai pemberian dari dewa karena konon dulu masyarakat meminta sesuatu yang indah kepada Sang Hyang Widi dan tiba-tiba muncul bunga berwarna putih ini. Oleh masyarakat sekitar bunga ini ditanam di kaki Gunung Agung dan kini menjadi salah satu daya tarik wisata sekaligus sumber ekonomi warga sekitar. Sama seperti bunga gemitir, bunga kasna juga digunakan untuk sesaji upacara umat Hindu, yaitu Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Tips Berburu Foto di Kebun Bunga Kasna

bunga-kasna-1
Sumber: Instagram @ erytriana_iie
Bunga Kasna bisa dipanen dua kali dalam setahun. Jadi sangat disarankan untuk mampir ke kebun ini sebelum musim panen tiba yang biasanya berdekatan dengan hari besar umat Hindu, seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan. Jika sudah terlalu dekat atau bahkan melewati tanggal perayaan hari besar tersebut, biasanya masyarakat pembudidaya bunga ini sudah memanen bunga kasna sehingga kurang bagus jika ingin foto-foto. Biasanya pengunjung ramai di awal dan pertengahan tahun. Selain itu, jangan lupa untuk tidak menginjak bunga dan hanya berjalan di area yang sudah disiapkan oleh pemilik kebun agar tak ada bunga yang patah.

Lokasi dan Tiket Masuk Kebun Bunga Kasna

bunga-kasna-2
Sumber: Instagram @ dekwijaya
Kebun bunga kasna bisa dengan mudah ditemukan di Dusun Temukus, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Lokasi dusun ini tidak begitu sulit ditemukan, terutama bagi kamu yang mampir ke Pura Besakih karena lokasi kebun bunga ini tak berapa jauh dari pura tersebut. Kamu bisa bertanya ke penduduk sekitar dimana Dusun Temukus berada. Jika kamu berangkat dari Denpasar, kira-kira dibutuhkan waktu selama 1,5 jam dan bisa menggunakan mobil. Karena ada banyak kebun bunga kasna yang dimiliki masyarakat setempat, kamu bebas memilih kebun mana yang ingin dijadikan latar foto. Ada yang bisa cuma modal izin, ada juga yang mematok biaya masuk Rp 5.000 per orang. Murah meriah bukan?

So, bagi kamu yang akan liburan ke Bali jangan lupa mampir ke kebun bunga kasna ini ya! Biasanya, masyarakat juga menanam bunga gemitir berdekatan dengan bunga kasna, jadi kamu punya banyak spot foto kece untuk foto-foto seru! Yuk segera beli tiket pesawat ke Bali di Pergi.com. Manfaatkan diskon tiket pesawat super heboh hingga Rp 500.000 hanya di Pergi.com. Ada juga diskon hotel 10% untuk pemesanan hotel dimana saja. Seru kan? Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bali