Kini, beli tiket pesawat tak perlu lagi repot.Hanya bermodalkan laptop maupun smartphone, kini kamu bisa membeli tiket pesawat secara online melalui agen travel online seperti Pergi.com. Meski demikian, masih banyak orang yang belum terlalu paham untuk memanfaatkan teknologi untuk membeli tiket pesawat dengan mudah. Sehingga membeli melalui perseorangan maupun agen travel offine menjadi pilihan. Hal ini memang tidak ada salahnya untuk dilakukan, namun sebagai konsumen kamu harus tetap berhati-hati ketika membeli tiket pesawat agar tak sampai tertipu dan mendapat tiket palsu.

Cara Termudah Untuk Mengetahui Keaslian Tiket Pesawat

beli tiket online
Tiket pesawat palsu biasanya memiliki bentuk yang sekilas mirip dengan tiket asli, lengkap dengan gambar maskapai yang dipakai. Namun, tiket palsu ini tidak terdaftar maupun teregistrasi di sistem maskapai, sehingga kamu tidak akan pernah bisa check in apalagi terbang. Jika sudah begini, uang melayang dan rencana liburan pun hilang sia-sia. Untuk melindungi diri dari kemungkinan membeli tiket pesawat palsu, cara mengetahui tiket pesawat palsu adalah dengan memeriksa tiket yang sudah dibeli melalui website maskapai masing-masing.

Di setiap tiket pesawat pasti terdapat nomor boking atau yang sering juga disebut PNR (Passenger Name Record) yang biasanya merupakan kombinasi huruf dan angka. Cara mengecek tiket yang sudah dibooking sangat mudah lho! Kamu hanya perlu memasukkan nomor booking tersebut ke halaman ‘Cek Pemesanan’ atau ‘Retrieve Booking’ di maskapai yang digunakan. Jika tiket yang kamu beli memang asli, di halaman website maskapai nanti akan tertera nama penumpang, nomor penerbangan serta rute penerbangan. Jika tidak muncul data apa-apa, sudah bisa dipastikan kalau tiket yang kamu beli itu palsu.

promo pergi.com
Diskon tiket pesawat s/d Rp 250.000

Agar Tak Sampai Tertipu Saat Beli Tiket Pesawat

beli tiket online
Meskipun saat ini sudah banyak agen travel yang terpercaya, namun masih banyak pula oknum-oknum yang berusaha mengambil keuntungan dari kebutuhan naik pesawat yang kian meningkat. Agar kamu tak sampai mendapat tiket pesawat palsu, berikut ini ada tips aman membeli tiket pesawat yang bisa kamu terapkan.

1. Beli di Tempat Terpercaya

Entah itu beli tiket melalui agen travel online maupun offline, pastikan jika agen tersebut terpercaya dan memiliki reputasi baik. Jika kamu berencana beli tiket secara online, kamu bisa membaca review dari internet mengenai website tersebut. Bisa juga membaca testimoni orang-orang yang telah membeli tiket sebelumnya di website tersebut. Jika kamu beli secara offline dan langsung menuju kantor-kantor agen travel, pastikan juga mereka memiliki reputasi yang baik ya! Kamu bisa mencari informasi atau rekomendasi orang-orang di sekitar kamu yang pernah membeli tiket di kantor tersebut. Hal ini agar kamu benar-benar membeli tiket di tempat aman dan bebas penipuan.

2. Jangan Tergiur Harga Murah

Tiket pesawat murah memang favorit semua orang, namun hati-hati saat ada yang menawarkan harga tiket jauh di bawah harga rata-rata untuk rute penerbangan yang kamu cari. Misalnya rute Jakarta – Yogyakarta biasanya berada di kisaran 400ribu-an. Jika ada yang menawarkan tiket seharga 200ribu-an kamu harus waspada dan double untuk memastikan apakah maskapai memang sedang ada promo atau ada program lainnya.

Bagi kamu yang ingin beli tiket pesawat murah yang dijamin no tipu tipu dan super aman, beli di Pergi.com saja! Ada diskon tiket pesawat heboh di setiap bulannya yang dijamin bisa buat tiket yang kamu beli semakin murah. Selain itu ada juga diskon hotel yang bisa dimanfaatkan untuk liburan seru dan murah. Pergi yuk!

Cek Diskon Disini