Bagi kamu yang berencana liburan ke Jepang, ada kabar gembira nih! Setelah sempat mengumumkan akan membuka rute baru melalui akun sosial medianya, AirAsia X Indonesia secara resmi telah membuka rute penerbangan langsung Bali – Tokyo lho!

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Penerbangan langsung dari Indonesia menuju Jepang ini akan mulai beroperasi pada 24 Mei 2017 mendatang dengan 4 kali jadwal penerbangan per minggunya. Pembukaan rute baru ini setelah AirAsia X Indonesia mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada 16 Maret 2017 dan persetujuan dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transprtasi dan Pariwisata Jepang pada 17 Maret 2017.

airasia-tokyo-1
Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/21/135011/3452522/1382/airasia-buka-penerbangan-langsung-bali-tokyo

“Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, Selasa (21/3/2017) seperti dikutip dari laman detikTravel.

“Secara historis, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad. Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara,” tambahnya.

Dibukanya rute baru ini untuk mengakomodasi wisatawan asal Indonesia yang ingin liburan ke Jepang. Biasanya, penerbangan ke Jepang akan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, namun dengan rute baru ini, kamu-kamu yang ingin liburan ke Tokyo bisa menikmati penerbangan langsung tanpa jeda. Rute ini juga diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan turis asal Jepang ke Bali dan Indonesia secara keseluruhan.

rute baru Airasia
Sumber: Twitter @ AirAsiaId

“Sebagai pintu masuk khatulistiwa, penerbangan langsung dari Tokyo Narita ini juga tentunya merupakan bagian dari upaya kami mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019,” ujar CEO AirAsia X Indonesia, Captain Sulistyo Nugroho Hanung, seperti dikutip dari laman detikTravel.

Baca Juga:  Mau Mudik Gratis? Bisa Banget Disini!

Rute baru AirAsia ini akan menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk di dalamnya 12 kursi Premium Flatbed. Untuk jadwal penerbangan rute Bali – Tokyo akan berangkat setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 23.00 WITA dan tiba di Tokyo pukul 07.10 waktu setempat. Sementara itu, untuk rute Tokyo – Bali jadwal keberangkatannya adalah setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 08.25 waktu setempat dan tiba di Bali pukul 14.25 WITA.

Untuk menandai peluncuran rute baru ini, AirAsia X Indonesia sudah membuka pemesanan tiket Bali – Tokyo (Narita) mulai dari Rp 1.190.000 sekali jalan untuk kelas ekonomi dan Rp 4.390.000 untuk kursi Premium Flatbed. Pemesanan tiket pesawat promo untuk rute baru ini bisa dibeli mulai tanggal 21 Maret – 9 April untuk periode terbang 24 Mei 2017 – 5 Juni 2018.

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com
cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil