Liburan murah meriah? Datang saja ke Trenggalek. Trenggalek memiliki banyak destinasi wisata yang keren, dan biaya akomodasi di sini tidak bikin kantongmu tipis.

Trenggalek merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur. 2/3 daratan Trenggalek merupakan tanah pegunungan, namun letaknya berdekatan dengan pantai. Kondisi geografis inilah yang menjadikan Trenggalek makin menarik untuk dikunjungi. Berikut alasan-alasan kenapa kamu harus ke Trenggalek.

1. Wisata kuliner murah meriah

Sumber: malang.merdeka.com/kuliner/
Sumber: malang.merdeka.com/kuliner/

Temukan berbagai makanan khas Trenggalek yang tidak hanya lezat, melainkan juga murah. Diantaranya ada tahu lontong, nasi gegog, rujak cingur, sego tiwul, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang masih asing dengan nama-nama makanan yang disajikan, jangan ragu untuk bertanya pada pemilik warung atau restoran. Pastikan juga kamu mengetahui harganya dari awal, karena walaupun murah, ada baiknya kamu berhati-hati.

Kalau boleh Pergi.com memberikan rekomendasi makanan yang harus kamu cicipi, maka jangan sampai tidak mencoba rujak cingur, tahu lontong, nasi tiwul, dan soto ayam jarakan.

2. Wisata alam yang cantik dan tidak mainstream

Sumber: http://www.beritatrenggalek.com
Sumber: http://www.beritatrenggalek.com

Trenggalek memiliki pemandangan alam yang cantik ada pantai, bukit, air terjun, goa, dan wisata hutan. Kamu bisa memilih petualangan yang sesuai dengan mood kamu, atau sekedar bersantai di pinggir pantai sambil bermain pasir. Destinasi wisata yang yang ramai dikunjungi pelancong antara lain: Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, dan Gua Lowo. Pastinya masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi di sini. Makanya, jangan ragu untuk mengunjungi Trenggalek saat liburanmu.

3. Fasilitas penginapan dan transportasi yang memadai

pexels-photo-97083

Jangan takut tidak mendapatkan fasilitas akomodasi yang memadai. Di Treggalek ada banyak pilihan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Diantaranya, ada Hotel Grand, Hotel Logano, Hotel Hayam Wuruk, dan masih banyak lagi hotel lainnya. Untuk masalah transportasi, di Trenggalek fasilitas transportasi umum sangat memadai. Jika kamu ingin kebebasan saat jalan-jalan, kamu juga bisa menyewa mobil untuk berkeliling.

Perjalanan menuju Trenggalek bisa dimulai dari Malang atau Surabaya, jika kamu menggunakan pesawat. Dari sana, kamu bisa menggunakan jasa travel, kereta, atau bis. Jika kamu berencana untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus di Jawa Timur, maka sebaiknya kamu menghabiskan semalam di Trenggalek sebelum melanjutkan perjalanan.

Dengan destinasi wisata menarik dan fasilitas yang lengkap, Trenggalek memang tujuan liburan yang tepat untuk siapa saja.

Kunjungi Pergi.com untuk menemukan promo penerbangan yang terbaru.