Kini, travelling menjadi bagian lifestyle yang semakin banyak digemari baik pria maupun wanita. Saat berangkat travelling, traveler wanita biasanya membawa lebih banyak perlengkapan dibandingkan traveler pria karena kebutuhan wanita sedikit berbeda dari pria.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Tak peduli apakah kamu travelling dengan gaya backpacker, bersama rombongan maupun solo traveling, berikut ini ada 8 perlengkapan wajib traveler wanita saat travelling.

1. Comfy footwear

perlengkapan travelling
Memakai comfy footwear sangat penting saat kamu travelling, apalagi di tempat tujuan liburan nanti kamu akan banyak sekali berjalan. Tinggalkan sepatu fancy kamu di rumah dan bawalah alas kaki yang nyaman untuk dipakai dalam waktu lama.

Baca Juga :

Karena pasti di tujuan liburan nanti kamu akan banyak beraktifitas di luar ruangan dan banyak berjalan untuk mengeksplor banyak tempat keren. Namun alas kaki yang nyaman itu bisa berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka pakai sandal jepit, sepatu lari, sepatu gunung dan sebagainya. Jadi kembali lagi ke kamu, footwear jenis apa yang nyaman untuk kamu.

2. Produk skincare dan Basic Make Up

perlengkapan travelling
Travelling berarti kamu akan menghabiskan banyak waktu di luar sehingga soal kebersihan dan kesehatan tubuh dan wajah tidak boleh dilupakan ya. Pastikan kamu membawa produk skincare yang sering kamu pakai sekaligus basic make up seperti sunblock SPF tinggi, body lotion, face cleanser, bedak, lip balm, lipstick dan make up remover.

3. Charger dan Colokan Universal

perlengkapan travelling
Bawa banyak gadget saat liburan? Jangan lupa bawa juga charger beserta colokan yang sesuai ya! Jika liburan di Indonesia, colokan yang dipakai tentu standar, namun jika liburan ke luar negeri pastikan kamu membawa colokan universal yang bisa dipakai di negara tersebut ya! Kan gak seru kalau tiba-tiba baterai smartphone maupun kamera drop saat kamu mau mengabadikan momen jalan-jalan kamu!

4. Powerbank

perlengkapan travelling
Selain charger, jangan lupa juga bawa powerbank karena benda yang satu ini bisa jadi penyelamat gadget kamu yang sedang krisis baterai. Jadi jika kamu sedang berkeliling kota dan tidak ada tempat untuk mencharge gadget, kamu tinggal colok smartphone atau kamera.

Saat ini juga ada varian powerbank tenaga surya yang cocok dibawa travelling ke tempat-tempat yang susah mendapat listrik, seperti mendaki gunung, hiking atau mengunjungi desa di pedalaman.

5. Earphone

perlengkapan travelling
Earphone selalu berguna di segala suasana. Entah itu saat kamu menunggu pesawat atau saat naik bus menuju suatu tempat wisata. Mendengarkan musik favorit selama perjalanan bisa menjadi mood booster dan membuat travelling kamu lebih seru.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Terutama bagi traveler wanita yang suka solo traveling. Earphone dapat menjadi penyelamat rasa bosan, gangguan orang tak dikenal hingga penyelamat saat mati gaya dalam perjalanan.

6. Pantyliner dan Pembalut

travelling
Dua item ini sangat penting ada di dalam koper kamu sebelum pergi travelling. Kebersihan daerah kewanitaan harus tetap dijaga saat travelling. Pakailah pantyliner saat kamu menelusuri daerah wisata di tempat tujuan. Bawa juga pembalut in case kamu datang bulan mendadak.

7. Tisu dan Hand Sanitizer

tisue-basah
Sumber: http://www.messyyetdressy.com/2016/06/travel-hacks.html
Jangan lupa juga membawa tisu basah dan juga tisu wajah saat travelling. Kedua benda ini sangat penting jika kamu ingin menggunakan fasilitas toilet umum, mengelap tangan sebelum makan atau setelah menggunakan toilet, mengelap wajah dan sebagainya.

Selain itu packing juga hand sanitizer dan selalu bawa kemanapun kamu pergi. Travelling ke tempat yang baru memungkinkan kamu terpapar bakteri, misalnya di hotel, transportasi umum, toilet umum dan masih banyak lainnya. Ingat untuk selalu membawa benda kecil ini di tas kamu ya!

8. P3K Pribadi

perlengkapan travelling
Selama travelling, tidak ada seorang pun yang bisa menebak apa yang akan terjadi. Sebagai antisipasi, bawalah P3K berisi obat-obatan untuk penyakit yang sering menyerang kamu, misalnya obat demam, flu, sakit kepala, masuk angin, kram saat datang bulang dan sebagainya. Jangan lupa juga membawa plester luka, minyak kayu putih dan minyak untuk masuk angin.

Membawa perlengkapan yang lengkap saat travelling akan buat liburan kamu jauh lebih seru, stress-free dan juga worry-free.

Yuk segera siapkan rencana liburan kamu dengan baik dan pesan tiket dan hotelnya di Pergi.com. Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 dan diskon hotel hingga Rp 150.000 untuk kamu lho. Pergi yuk!

Tiket Pesawat Murah