Selain memiliki banyak destinasi wisata cantik untuk dikunjungi, Jogja juga punya banyak tempat makan unik yang tak hanya menyediakan makanan enak, tetapi juga konsep yang unik dan instagramable!

Bagi kamu yang akan mengunjungi Jogja dalam waktu dekat, berikut ini ada rekomendasi 7 tempat makan unik di Jogja yang tak hanya menyajikan makanan enak tetapi juga punya desain yang instagramable.

1. The Captain Urban Lounge; Makan Minum Cantik di Pesawat


Restoran yang satu ini begitu menarik perhatian bukan hanya warga Jogja, tetapi juga wisatawan yang berkunjung ke Kota Gudeg ini. Yang begitu mencolok dari restoran ini adalah bagian moncong pesawat yang ada di bagian depan restoran yang berbentuk seperti hangar ini. Sebagian besar bagian dalamnya merupakan badan pesawat Fokker 28 yang disulap menjadi eating area yang keren. Disini kamu bisa makan sambil menikmati live music yang biasanya dilakukan dari atas panggung yang menjadi bagian dari kokpit pesawat.

diskon 4% up to 1jt
Diskon Tiket Pesawat 4% up to 1 juta

Menu yang ditawarkan di The Captain Urban Lounge ini bervariasi, mulai dari makanan berat seperti pasta atau berbagai snack seperti nachos dan tacos. Selain makanannya, interior restoran ini dan juga kokpit pesawat jadi salah satu incaran pengunjungnya untuk berfoto ria.

Alamat: Jln. Damai No. 41, Sari Harjo, Ngaglik, Sariharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0821 3800 7279
Jam Operasional: Senin-Kamis : 17.00 – 24.00 WIB, Jumat-Minggu : 17.00 – 01.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

2. Bong Kopitown; Makan di Penjara


Menjadi narapidana yang mendekam di balik jeruji tentu tidak diharapkan semua orang, namun di Bong Kopitown kamu bisa merasakan sensasi jadi ‘napi’ dadakan. Hal ini karena restoran yang ada di kawasan Sagan ini mengusung konsep menyerupai penjara sungguhan. Bukan hanya eksterior dan interior desainnya yang membuat pengunjung serasa makan di penjara ditemani jeruji besi, buku menu di restoran ini juga unik lho, yaitu buku menu seperti koran.

Untuk menambah suasana seperti di dalam penjara, beberapa menu di restoran ini juga disajikan di atas piring seng ala penjara lho! Menu favorit di restoran ini adalah makanan Cina Peranakan seperti Singapore Laksa Noodle. Selain itu, ada banyak spot menarik untuk berfoto lho!

Lokasi: Jln. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274 – 589 333
Jam Operasional: 10.00-00.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 10.000,-

3. Abhayagiri Restaurant; Makan Ditemani Pemandangan Indah


Ingin menikmati keindahan Jogja sambil mengisi perut Abhayagiri Restaurant bisa menjadi pilihan yang tepat karena disini kamu bisa melihatnya dua primadona wisata Jogja langsung dari area restoran; Gunung Merapi dan Candi Prambanan.

Restoran ini terletak di atas bukit sehingga pengunjung bisa melihat view cantik sambil menyantap berbagai makanan dan minuman yang disediakan di restoran ini. Selain bagian outdoornya yang punya view cantik dan Instagramble, interior desain restoran ini juga sangat menarik dengan lampu gantung unik. Selain itu, ada banyak sekali spot foto cantik yang dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto ria.

Alamat: Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu, RT. 02 / RW. 01, Sambirejo, Prambanan, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274 – 446 9277
Jam Operasional: 11.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 42.000,-

4. Gubug Makan Engking Yogyakarta; Makan di Kastil

A post shared by Adisya Lina (@lienaqu) on


Ingin merasakan makan serasa dalam kastil unik? Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jalan Soragan, Jogja ini bisa jadi pilihan. Restoran yang mengusung konsep kastil ini memiliki eksterior bangunan yang menarik dan selalu jadi langganan pengunjung yang makan disini. Terdapat dua opsi tempat makan, yaitu di bagian dalam kastil dan gubuk bambu yang berdiri di atas kolam.

cicilan pergi.com
Cicilan 3/6/12 bulan

Setelah puas bersantap kamu bisa mencelupkan kaki ke dalam kolam dan menimati pedicure gaya baru ditemani ratusan ikan-ikan kecil yang ada di kolam tersebut. Restoran Mang Engking memang memiliki banyak cabang di kota-kota lain, namun yang spesial dari cabang restoran di Jogja ini adalah desain bangunannya yang seperti kastil yang instagramable.

Alamat: Jln. Soragan No.13, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274 – 622 972
Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 35.000,-

5. Beukenhof Restaurant; Makan di Dalam Museum


Jogja juga punya banyak museum menarik untuk dikunjungi lho! Salah satunya adalah Museum Ullen Sentalu di Kaliurang. Selain bisa melihat-lihat berbagai benda seni dan budaya Jawa, di lantai 2 nya terdapat restoran cantik bergaya kolonial yang sangat instagramable!

Beukenhof Restaurant ini memiliki interior seperti jaman kolonial di Jogja. Selain itu pernak perniknya juga kental dengan nuansa kolonial. Tak ketinggalan juga furnitur dan juga peralatan makannya. Selain menyajikan menu makanan yang enak, restoran ini juga memiliki view outdoor yang cantik di bagian terasnya dan udara yang sejuk sehingga kamu bisa betah berlama-lama disini.

Alamat: Kawasan Museum Ullen Sentalu, Jl. Boyong KM. 25, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274 – 895 131
Jam Operasional: 11.00-17.30 WIB (Senin tutup)
Harga: Mulai dari Rp 10.000,-

6. il Tempo del Gelato; Gelato Enak Berbagai Rasa


Suka gelato? Buruan deh mampir ke il Tempo del Gelato yang tengah hits di kalangan warga Jogja maupun wisatawan yang liburan ke Jogja! Kedai gelato kecil ini memiliki banyak rasa gelato yang bisa buat kamu pusing mau coba yang mana. Meski cone terlihat kecil, namun satu cone muat untuk 2 macam rasa; misalnya kombinasi mangga dan raspberry atau buah naga dengan green tea. Kedai gelato ini selalu ramai pembeli dan memiliki interior desain yang apik sehingga asyik untuk tempat foto-foto sambil menikmati gelato enak.

promo hotel pergicom
Diskon up to 150rb

Alamat: Jln. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274 – 373 272
Jam Operasional: 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 21.000,- (gelato dua rasa)

7. Roaster & Bear; Minum Kopi Bareng Beruang

A post shared by Auyoeu Auyoeu (@auyoeu) on


Mau minum kopi di tempat yang cozy ditemanin boneka berunag berukuran besar? Roaster & Bear bisa jadi tempat hangout seru bareng teman seperjalanan. Kafe ini memiliki interior desain serba beruang yang menggemaskan, mulai dari mural di dinding, bantal sofa hingga boneka Teddy Bear berukuran raksasa yang bisa dipeluk sambil diajak foto. Latte art untuk kopi di cafe ini juga beruang lho! Selain kopi, ada snack yang bisa dipesan, seperti burger hingga makanan berat sekelas Wagyu steak.

Alamat: Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274 – 292 0027
Jam Operasional: 11.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 28.000,-

Sudah siap liburan ke Jogja? Yuk pesan tiket dan booking hotel di Jogja di Pergi.com. Ada diskon tiket pesawat dan hotel yang bisa buat biaya liburan kamu semakin murah lho! Pesan sekarang sekarang sebelum promo berakhir ya. Pergi yuk!

Tiket Pesawat ke Jogja