Designed by Freepik

Saat ini, keberadaan smartphone tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir semua hal bisa dilakukan lewat smartphone yang memiliki paket data internet, mulai dari pesan kendaraan, memeriksa cuaca, membaca berita dan sebagainya.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Ketika dibawa traveling-pun, fungsi smartphone ini tidak berubah, bahkan sangat membantu kamu di kota / negara tujuan. Berikut ini ada 7 manfaat memiliki paket data internet di smartphone saat kamu traveling.

1. Komunikasi

tips-traveling
Sebagai alat komunikasi merupakan fungsi utama sebuah smartphone. Dengan dilengkapi paket data, kamu bisa menghubungi siapa saja; entah itu orangtua, pasangan, teman maupun teman satu perjalanan untuk memberi kabar jika kamu sudah tiba di tujuan dengan selamat.

Baca Juga :

Jika berada di luar negeri, biaya telepon jauh lebih mahal dibanding membeli paket data di negara tujuan. Karena saat ini banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi pesan singkat yang mendukung fitur ‘Call’, kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja bermodal smartphone dan paket data.

2. Mencari Info Lengkap Destinasi Wisata

tips-traveling
Sebelum liburan kamu tentu sudah mencari banyak info mengenai tempat tujuan liburan. Meski demikian selama berada di kota / negara yang asing, paket data memungkinkan kamu tetap bisa mencari informasi lengkap mengenai hal-hal penting dan menyenangkan yang ada di kota / negara tersebut.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Misalnya, jadwal free tour, restoran enak dan murah di dekat hotel, jam operasional taksi dan kendaraan umum di tempat liburan dan sebagainya. Semua informasi penting seperti ini bisa kamu dapat dengan mudah menggunakan smartphone yang memiliki paket internet.

3. Jalan-Jalan Anti Nyasar

tips-traveling
Setiap smartphone dilengkapi dengan teknologi GPS (Global Positioning system) yang akan membantu kamu kesana kesini di tempat liburan tanpa khawatir tersasar.

Selain itu kamu juga bisa melihat kondisi lalu lintas, mencari jalan pintas hingga memperhitungkan jarak tempuh menuju suatu destinasi wisata berbekal GPS maupun aplikasi Maps yang ada di smartphone kamu.

4. Pesan Transportasi

tips-traveling
Smartphone dengan paket data juga memungkinkan kamu untuk memesan berbagai kebutuhan transportasi secara online. Saat ini, hampir semua kota / negara memiliki sistem transportasi online dan terpadu yang memudahkan wisatawan memesan alat transportasi yang berbeda selama liburan.

Misalnya saja memesan bus antar kota, pesan tiket kereta, hingga kendaraan online, seperti ojek, taksi maupun mobil pribadi. Kamu pun tak perlu khawatir lagi soal bagaimana cara kesana kesini di tujuan liburan karena kamu bisa booking semuanya dengan bantuan internet.

5. Penerjemah Pribadi

google translate photo
Sumber: https://www.techrepublic.com/article/google-picks-up-incredible-visual-translation-app-word-lens-and-makes-it-free/
Jika kamu liburan ke luar negeri yang bahasanya tidak begitu familiar, kamu bisa mengandalkan aplikasi penerjemah bahasa gratis langsung dari smartphone. Contohnya Google Translate.

Aplikasi ini tak hanya bisa menerjemahkan teks, tetapi bisa juga menerjemahkan foto maupun kata yang diucapkan secara langsung. Dengan begini kamu bisa berkomunikasi dengan warga lokal, membaca petunjuk arah dan sebagainya.

6. Tetap Eksis

tips-traveling
Selama liburan, kamu tentu mengambil banyak foto-foto seru di berbagai tempat baru. Kamu bisa memanfaatkan smartphone untuk membagi keseruan tersebut melalui sosial media yang kamu miliki lewat foto-foto yang diupload, kamu bisa menunjukkan pada orang rumah bahwa kamu tengah having fun di tujuan wisata sekaligus tetap eksis.

7. Simpan Foto Secara Online

tips-traveling
Pernah kehabisan memori ketika liburan karena terlalu banyak mengambil foto di tempat-tempat yang dikunjungi? Well, kamu bisa memanfaatkan cloud storage untuk menyimpan foto liburan tersebut sehingga tidak akan membuat memory card smartphone kamu penuh.

Kamu hanya perlu koneksi internet untuk terhubung ke Cloud Storage seperti Google Drive maupun Dropbox untuk menyimpan foto-foto tersebut.

Tak hanya sekedar untuk selfie, smartphone yang dilengkapi dengan data internet sangat penting dibawa ketika traveling. Kini kamu tak perlu takut kehilangan koneksi internet ketika traveling karena Pergi.com menyediakan pembelian paket pulsa dan data yang bisa digunakan untuk tetap terhubung selama liburan. Pergi yuk!

Pesan Tiket Murah