Hong Kong merupakan salah satu negara yang membebaskan visa bagi wisatawan asal Indonesia. Jadi tak heran jika banyak warga Indonesia yang liburan ke Hong Kong.

promo-pergicom
Liburan ke luar negeri lebih murah bersama Pergi.com

Jika kamu ingin liburan ke luar negeri, Hong Kong bisa menjadi pilihan yang pas. Selain memiliki pilihan makanan yang beragam, Hong Kong juga memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dinikmati secara gratis lho! Berikut ini ada daftar 7 destinasi wisata gratis di Hong Kong yang bisa jadi penyelamat budget saat liburan ke negara ini.

1. Victoria Harbour

victoria-harbour
Victoria Harbour merupakan pelabuhan terbesar di Hong Kong. Dari sini kamu bisa menikmati suasana kota Hong Kong yang menawan, terutama di malam hari saat pertunjukan Symphony of Light dimulai. Symphony of Light ini merupakan permainan cahaya yang dilakukan 47 gedung pencakar langit yang ada di sekitar Victoria Harbour.

Baca Juga :

Pertunjukan lampu ini menampilkan berbagai atraksi, mulai dari laser hingga LED sehingga sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan karena dijamin keren dan sangat memukau! Dan untuk menikmati pemandangan keren ini kamu tidak dipungut biaya lho alias gratis!

2. The Big Buddha

the big buddha
Tian Tan Buddha merupakan salah satu destinasi wisata populer di Hong Kong. Disini kamu bisa melihat patung Buddha setinggi 34 meter yang ditetapkan sebagai patung Buddha tertinggi di dunia.

Untuk melihat patung Buddha raksasa yang berada di puncak Gunung Ngong Ping, kamu harus naik cable car untuk menuju Ngong Ping Village yang ada di Lantau Island. Meski tidak gratis untuk naik cable car, namun untuk melihat patung Buddha tersebut tidak dipungut biaya lho!

3. Tai O Fishing Village

tai o fishing village
Salah satu oleh-oleh khas dari Hong Kong adalah berbagai hasil laut yang dikeringkan dan tahukah kamu kalau sebagian besar hasil laut tersebut berasal dari desa Tai O? Tai O fishing village hanya berjarak 15 menit dengan bus dari Ngong Ping.

Desa nelayan ini sangat menarik karena letaknya di pinggir laut dan rumah-rumah penduduknya yang masih tradisional. Disini kamu bisa menemukan berbagai jenis seafood segar plus jajanan khas yang asyik untuk dicoba. Mengunjungi desa ini completely free alias gratis, kamu cuma perlu bayar biaya transportasi menuju desa ini. Bisa dengan menggunakan bus atau cable car yang ada di Lantau Island.

4. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

burung flamingo
Jika New York punya kebun binatang Central park yang berlokasi di tengah kota, Hong Kong juga punya taman cantik di tengah kota yang juga memiliki koleksi hewan lucu yang bisa dinikmati secara gratis! Hong Kong Zoological and Botanical Gardens berlokasi di Upper Albert Road.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Kebun ini terbagi dalam dua area, yaitu area air mancur yang dikelilingi bunga cantik dan pohon-pohon yang menarik serta berbagai jenis burung seperti flamingo, bangau dan angsa putih. Area lainnya adalah rumah untuk berbagai mamalia, seperti monyet, owa (gibbon), orang utan dan monyet marmoset. Ada juga hewan lain seperti kura-kura, rakun dan juga lemur. Dan yang terpenting, kebun ini bisa diakses secara gratis!

5. Central-Mid-Levels Escalator

Central-Mid-Levels Escalator
Sumber: http://studymandarinintaipei.blogspot.co.id/2015/04/hong-kong-travel-mid-level-escalator.html
Jika Tokyo punya eskalator terpendek di dunia, maka Hong Kong punya eskalator outdoor terpanjang di dunia! Central-Mid-Levels escalator yang terletak di Jubilee Street ini memiliki total panjang 800 m dengan 20 eskalator dan 3 travelator.


Penginapan Murah di Hong Kong

Datang dari luar kota untuk kunjungi destinasi ini?
Temukan pilihan hotel murah di Hong Kong dengan harga mulai Rp 700.000 di Pergi.com

Hotel di Hong Kong


Saat menaiki eskalator ini, kamu bisa menikmati distrik sibuk seperti SoHo hingga melihat daerah pemukiman Hong Kong yang unik. Dibutuhkan waktu 20 menit untuk naik eskalator ini dari bawah hingga yang paling atas.

6. Avenue of Stars

the avenue of stars
Sumber: http://novotel-hongkong-nathanroad.com/hong-kong-attractions/attractions-in-the-vicinity/avenue-of-stars/
Tidak ke Hong Kong rasanya jika tidak mampir ke Avenue of Stars yang terletak di Tsim Sha Tsui. Ini mirip Walk of fame-nya Hollywood. Disini kamu bisa melihat cetakan tangan para artis Asia terkenal seperti Jackie Chan. Ada juga berbagai patung seperti Bruce Lee yang bisa dijadikan teman berfoto.

7. Victoria Peak

hong kong
Victoria Peak yang ada di Mount Austin adalah puncak tertinggi di Hong Kong yang menjadi salah satu wisata andalan Hong Kong. Dari atas puncak ini kamu bisa menikmati pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Ada dua cara untuk sampai ke Victoria Peak ini; yang pertama naik bus dan yang kedua naik tram.

Namun yang paling popular adalah naik tram ke puncak The Peak karena menawarkan pengalaman naik ke puncak gunung ditemani pemandangan Hong Kong yang memukau. Meski ada observation deck berbayar seperti Sky Terrace 428, namun ada juga observation deck yang bisa dinikmati secara gratis.

So, buat kamu yang ingin liburan ke Hong Kong jangan lupa main ke destinasi wisata gratis di Hong Kong diatas ya! Dijamin budget liburan tidak akan bengkak tetapi masih bisa menikmati keindahan Hong Kong dari view yang berbeda. Pesan tiket pesawatmu ke Hong Kong di Pergi.com sekarang juga dan nikmati diskon spesial Rp 300.000 untuk tiket pesawat kamu Pergi yuk!

Tiket Murah ke Hong Kong