Love is in the air! Bulan Februari biasanya diidentikkan dengan perayaan valentine. Meski budaya merayakan valentine bukan berasal dari negeri ini, namun banyak orang yang memanfaatkan momen valentine untuk menikmati liburan romantis bersama pasangan terkasih. Apakah kamu termasuk yang sedang mencari destinasi liburan romantis untuk mengajak si dia liburan? Tak perlu jauh-jauh hingga ke Eropa karena kawasan Asia Tenggara juga menyimpan banyak tempat liburan romantis yang bisa jadi pilihan. Sebagai referensi, berikut ini ada 7 destinasi liburan paling romantis di Asia Tenggara versi website Go ASEAN.

1. Song Saa Private Island, Kamboja

song-saa-private-island
Sumber: Instagram @ songsaacollective
Dari namanya saja sudah ketahuan kalau destinasi yang satu ini berupa pulau pribadi yang benar-benar jauh dari keramaian dan menawarkan keindahan luar biasa. Pulau Koh Ouen dan Koh Bong yang letaknya berdampingan di Kepulauan Koh Rong di Kamboja. Kedua pulau ini oleh masyarakat setempat dijuluki Song Saa atau dalam Bahasa Khmer berarti ‘kekasih’. Song Saa Private Island adalah resort mewah pertama yang ada di Kamboja. Disini kamu bisa berlibur layaknya tengah berada di pulau pribadi karena di resort ini hanya terdapat beberapa private villa yang menjorok ke laut karena menjaga keseimbangan ekosistem laut di sekitar resort ini. Jadi kamu bisa menikmati jernihnya air laut dan indahnya pemandangan bawah air di sekitar resort ini secara eksklusif! Selain itu, kamu juga bisa menikmati banyak aktivitas menarik selama liburan di resort ini, seperti snorkeling, kayak, hingga safari mengelilingi pulau. Oh ya, setiap kamar di resort ini langsung menghadap laut jadi bisa dibayangkan bagaimana cantiknya view yang bisa dinikmati langsung dari tempat tidur kan!

2. El Nido Resorts, Filipina

el-nido-resorts
Sumber: Instagram @ gogogoyit
Resort yang satu ini mencakup empat pulau di sebelah utara Palawan, Filipina. Untuk menuju resort ini dibutuhkan perjalanan panjang karena kamu harus naik kapal selama kurang lebih 50 menit untuk tiba di salah satu resort di pulau yang kamu pilih. Namun selama perjalanan mata kamu akan dimanjakan dengan indahnya laut berwarna biru dan pulau-pulau kecil di sekitar perairan ini. Sesampainya di resort ini, kamu bisa puas menikmati berenang di laut yang airnya sebening kristal, mengeksplorasi gua-gua di dekitar pulau, berjemur di pantai berpasir putih yang eksotis hingga trekking mengelilingi pantai-pantai yang ada di resort ini.

3. Amanjiwo Resort, Jawa Tengah

amanjiwo-luxury-resort
Sumber: Instagram @ racheltupamahu
Di dalam negeri juga ada lho tempat liburan romantis yang bisa jadi pilihan kamu! Amanjiwo Resort yang berada di Jawa tengah tak hanya menawarkan fasilitas lengkap nan mewah untuk liburan romantis bersam apasangan, tapi juga menawarkan keindahan alam Indonesia yang menakjubkan. Mulai dari persawahan, pegunungan,perkampungan hingga pemandangan Candi Borobudur bisa dinikmati dari resort ini. Berhubung Candi Borobudur tidak buka 24 jam, tapi dari pihak resort menawarkan kesempatan untuk bisa menikmati pemandangan cantik sunrise mauun sunset bersama pasangan terkasih secara private. Tersedia juga infinity pool untuk melengkapi liburan romantis kamu.

4. Langkawi, Malaysia

langkawi
Sumber: Instaragm @ eleni_lev
Akhir-akhir ini Langkawai menjadi salah satu tujuan wisata happening di Asia. Ada banyak penginapan yang bisa kamu termukan di Pulau Langkawi yang bisa disesuaikan dengan budget liburan. Mulai dari hotel murah, boutique hotel hingga resort mewah semua ada di Langkawi! Pantai berpasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya tarik utama pulau ini. Kamu bisa bebas bermain air, snorkeling atau jalan santai bersama pasangan di pinggir pantai.

5. Tabanan, Bali

tanah-lot-bali
Sumber: Instagram @ waterthruskin
Untuk urusan liburan romantis, Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Namun website Go ASEAN secara eksklusif menyarankan kamu berlibur di daerah Tabanan yang dekat dengan Tanah Lot. Kamu bisa menyusuri indahnya pantai cantik di daerah Tabanan sambil menunggu sunrise maupun sunset. Ada banyak hotel budget hingga private villa yang bisa kamu book di daerah Tabanan untuk memaksimalkan liburan romantis bersama si dia.

6. Mövenpick Resort & Spa Karon Beach Phuket, Thailand

movenpick-resort-phuket
Sumber: Instagram @ anastasi_x_
Resort yang satu ini pas sekali bagi pasangan yang menginginkan liburan romantis di Thailanf. Resort ini letaknya tersembunyi di dalam taman cantik yang letaknya tak begitu jauh dari Pantai Karon di Phuket. Hotel bintang lima ini mudah ditemukan dan menawarkan berbagai hal menarik nan romantis bagi pasangan yang ingin liburan private sambil menikmati indahnya pantai di Phuket.

7.La Résidence Phou Vao, Luang Prabang, Laos

la-residence-phou-vao
Sumber: Instagram @ kieranslifeoftravel
Jika sebelumnya membahas tentang resort di pinggir pantai, namun resort yang berada di Luang Prabang, Laos ini menawarkan sensasi berbeda bagi kamu yang mencari tujuan wisata romantis bersama pasangan. Resort ini menawarkan suasna liburan seperti berada di rengah hutan dengan perpaduan Eropa dan Asia di arsitektur dan juga makanan yang disajikan. Resort ini menawarkan tempat liburan yang nyaman, lain dari pada lain dan tentu saja romantis.

Sudah memiliki rencana mau liburan romantis kemana bersama pasangan di momen valentine tahun ini? Booking segera tiket pesawat murah ke destinasi impian kamu di Pergi.com sekarang juga dan dapatkan diskon tiket pesawat dan hotel spesial Valentine hingga Rp 500.000. Pergi yuk!