Traveling kini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Banyak yang rela menabung demi bisa berlibur ke destinasi impian, tapi banyak juga yang bold enough untuk menjadikan traveling sebagai pekerjaan lho!

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Tour Explore

Apakah kamu pernah berpikir ingin berhenti bekerja dan menjadikan traveling sebagai full time job-nya kamu? Sebagai referensi, berikut ada 6 kisah inspiratif dari orang-orang di seluruh dunia yang berhenti dari pekerjaan sehari-harinya dan menjadikan traveling sebagai pekerjaan!

1. Jodi Ettenberg

A post shared by Jodi Ettenberg (@legalnomads) on


Setelah lima tahun lebih bekerja sebagai seorang pengacara corporate di New York, Montrealer Jodi Ettenberg memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan memilih berkeliling dunia. Kini, setelah berkelana hampir ke seluruh penjuru dunia selama enam tahun, Jodi mantap menjadi food blogger.

Blognya, Legal Nomads kini memuat foto makanan dari penjuru dunia. Jodi juga menjadi penulis lepas dan juga sebagai konsultan sosial media untuk mendanai traveling dan juga kehidupannya sehari-hari.

2. Liz Carlson


Setelah lulus kuliah dan mengajar bahasa Inggris di Spanyol selama bertahun-tahun, Liz jatuh cinta dengan traveling. Dia kemudian pindah ke Washington D.C dan bekerja di kantor yang menurutnya tidak memiliki prospek baik untuk kehidupan dan juga passion-nya. Jam kerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore yang dilakukannya secara rutin membuat Liz merasa tak bebas dan membuatnya merasa tidak bahagia.

Dia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk membuat dirinya bahagia dan hidupnya lebih berwarna. Dia pun kemudian semakin menekuni hobi menulisnya sambil menabung. Lalu dia keluar dari pekerjaannya dan memulai petualangan keliling dunia. Mulai dari camping di gurun hingga paragliding di New Zealand, Liz mengaku hidupnya lebih berwarna dan bahagia dengan traveling.

Baca Juga:  Menikmati Pesona Pantai Seger Lombok yang Menawan

3. Yasmine Mustafa

A post shared by Yasmine (@myasmine) on


Yasmine Mustafa pindah ke Amerika dengan keluarganya selama operasi militer di Kuwait saat berusia 8 tahun. Dia berurusan dengan sistem imigrasi yang rumit, bekerja banyak pekerjaan dengan gaji murah, mendirikan perusahaan teknologi dan ketika dia akhirnya mendapat status kewarganegaraan dari Amerika Serikat, dia merencanakan liburan selama 6 bulan ke Amerika Selatan untuk merasakan serunya traveling dan untuk menemukan jati dirinya.

Dia mulai petualangannya dari Mei hingga November 2013 dengan mengunjungi negara Chile, Ekuador, Kolombia, Argentina, Bolivia dan Peru. Dilansir dari lama BuzzFeed, Yasmine mengaku jalan hidupnya dulu sangat dibatasi karena stastusnya sebagai imigran. Kini setelah mendapat status jelas, untuk pertama kalinya dia bisa melakukan apapun yang dia mau yaitu traveling!

4. Robert Schrader


Beberapa tahun lalu, Robert menghadapi dilema; dia ingin keliling dunia tapi dia tidak memiliki uang yang cukup untuk melakukannya. Petualangan Schrader dimulai pada 2009 saat kondisi ekonomi Amerika memburuk. Negara pertama yang dia kunjungi adalah Cina. Kini, 5 tahun sudah dia menjalani pekerjaan sebagai travel writer dan sudah mengunjungi 50 negara didunia.

Blognya Leave Your Daily Hell menjadi tempatnya untuk berbagi tips traveling dan bagaimana menjadi travel writer seperti dirinya. Setelah meninggalkan pekerjaan utamanya sekitar 3 tahun lalu, dia ingin menginspirasi orang lain untuk mengikuti langkahnya menikmati hidup dengan traveling sambil menghasilkan uang.

5. Katie Aune

A post shared by Katie Aune (@katieaune) on


Merasa tak puas dengan pekerjaannya dan merasa begitu lelah setelah bekerja di Chicago, Katie Aune memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan travel keliling dunia di tahun 2011. Dia menghabiskan 13 bulan solo traveling ke 15 negara bekas Uni Soviet. Ada banyak cerita seru selama perjalanannya, seperti ikut lari marathon di Estonia, naik Trans-Siberian Railway, camping di gurun Turkmenistan dan bekerja sukarela di Rusia, Armenia dan Tajikistan.

Baca Juga:  Ini Keuntungan Miliki E-Paspor Indonesia

Setelah kembali ke rumahnya, Katie merasa lebih kuat, lebih percaya diri dan memiliki perspektif yang lebih sehat terhadap hidupnya. Kini Katie telah kembali ke Chicago lagi dan bekerja seperti biasa, tetapi dia juga menulis blog tentang destinasi mana yang ia ingin kunjungi berikutnya.

6. Kim Dinan

A post shared by Kim Dinan (@kimdinan1) on


Di 2009, Kim Dinan yang tinggal di kota yang besar, memiliki rumah dan juga pekerjaan yang menyenangkan. Hdupnya terasa menyenangkan, namun dia selalu merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Yaitu keinginan besarnya untuk berkeliling dunia. Selama 3 tahun Kim dan suaminya menabung dengan sangat keras dan menjual semua aset yang mereka miliki.

Pada Mei 2012 keduanya memulai perjalanan keliling dunia mereka hanya dengan modal backpack. Saat ini Kim dan suaminya menjadikan traveling sebagai pekerjaan utama mereka dan hobinya menulis menjadi salah satu cara mendapat uang untuk traveling mereka.

Jadi, apakah kamu sudah ready untuk menjelajah Indonesia bahkan dunia? Karena traveling bukan hanya menghabiskan uang, tapi juga untuk memperkaya wawasan diri, yuk siapkan rencana liburan kamu mulai sekarang! Bisa dimulai dengan menabung dan berburu tiket pesawat murah di Pergi.com .

Jelajahi Dunia Yuk!

paket tour jepang
Paket tour murah ke Jepang all-in di Pergi.com