Bagi kebanyakan orang, berkunjung ke destinasi wisata tak hanya sekedar untuk menikmati keindahan alam tetapi juga berburu foto cantik untuk kenangan sekaligus dishare ke sosial media. Bagi kamu yang ingin liburan ke destinasi wisata alam yang tak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga banyak spot cantik yang bisa buat instagram kamu makin hits, main ke Boyolali yuk!

Boyolali merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang tak kalah indah dari daerah di sekitarnya, seperti Semarang dan Magelang. Dikenal sebagai kota susu, Boyolali juga punya banyak destinasi wisata hits yang menawan lho! Berikut ini ada 6 destinasi wisata di Boyolali yang bisa jadi tujuan liburan seru sekaligus hunting foto keren yang bisa kamu kunjungi.

1. Umbul Tirtomulyo

Umbul Tirtomulyo
Sumber: Instagram @ ferihrt
Buat kamu yang belum pernah foto underwater di umbul yang airnya bening banget wajib mampir ke Umbul Tirtomulyo deh! Terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, umbul yang satu ini memiliki tema ala kerajaan yang tak hanya instagram worthy tetapi juga asyik untuk berendam. Di dalam kolam di umbul ini terdapat banyak ikan juga lho! Tiket masuk ke dalam kolam ini hanya Rp 2.000 per orang.

2. Bukit Gancik

Bukit Gancik
Sumber: Instagram @ entong_551
Terletak di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Bukit Gancik menawarkan keindahan pemandangan yang cantik sekai lho! Terletak di kawasan lereng Gunung Merbabu, Bukit Gancik ini menjadi spot paling asyik untuk menikmati keindahan Gunung Merapi yang berada tepat di depan bukit ini. Ada gardu pandang setinggi 9 meter yang bisa kamu naiki untuk melihat pemandangan sekaligus berfoto ria dengan latar belakang Boyolali dari ketinggian dan Gunung Merapi yang terlihat begitu megah. Tiket masuk ke Bukit Gancik atau sering disebut Gancik Hill Top adalah Rp 5.000 saja!

3. Air Terjun Semuncar

air terjun Watu Abang
Air Terjun Watu Abang – Sumber: Instagram @ arifin.cok
Masih di kawasan lereng Gunung Merbabu, kamu bisa menjumpai air terjun cantik yang bisa jadi tempat ngadem asyik plus berburu foto keren. Terletak di Dusun Candisari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, air terjun dengan ketinggian 10 meter ini menawarkan keindahan air terjun yang memukau. Selain asyik untuk main air, ada banyak spot cantik untuk foto-foto lho! Tiket masuk ke air terjun Semuncar adalah Rp 5.000 per orang. Tak jauh dari air terjun ini kamu juga bisa menemukan air terjun Watu Abang yang memiliki tinggi 5 meter dan merupakan anakan dari air terjun Semuncar. Dan tak jauh dari Watu Abang juga ada air terjun Tempuran yang juga anakan dari air terjun Semuncar. So, dalam sehari kamu bisa mengunjungi tiga air terjun cantik yang ada di dalam satu kawasan. Keren kan!

4. Oemah Bamboo Merapi

Oemah Bamboo Merapi
Sumber: Instagram @ otot_kawat
Terletak di Dusun Plalangan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Oemah Bamboo Merapi merupakan spot gardu pandang Gunung Merapi yang hits dan instagrammable. Terletak di kawasan jalur pendakian Gunung Merapi melalui New Selo, Oemah Bamboo Merapi memungkinkan kamu menikmati megahnya Gunung Merapi dan juga pemandangan super cantik Boyolali dari ketinggian. Kalau sudah datang kesini jangan lupa untuk foto-foto ya! Tiket masuk ke destinasi wisata ini adaah Rp 5.000 per orang.

5. Gardu Pandang Suroteleng

Gardu Pandang Suroteleng
Sumber: Instagram @ dhestydadi
Terletak di Dusun Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, gardu pandang kece ini bisa jadi pilihan destinasi wisata seru ketika berada di Boyolali lho! Dari atas gardu pandang ini kamu bisa menikmati keindahan Boyolali dari ketinggian sekaigus pemandangan super cantik Gunung Merbabu dan Gunung Sindoro di kejauhan! Selain menikmati indahnya pemandangan, gardu pandang ini juga jadi spot foto yang hits di Boyolali lho! Terletak di kawasan Bukit Batur, tiket masuk ke gardu pandang Suroteleng ini adaah Rp 6.000 per orang.

6. Bukit Kinasih

Bukit Kinasih
Sumber: Instagram @ ya.yip
Terletak di Dusun Passah, Desa Sanden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Bukit Kinasih merupakan tempat yang pas bagi kamu untuk melepas penat sekaligus menikmati keindahan panorama yang dijamin buat kamu malas pulang! Dari atas Bukit Kinasih ini kamu bisa melihat begitu cantiknya Boyolali dari ketinggian dan tak ketinggalan pemandangan super keren Gunung Merapi, Merbabu, Lawu dan juga Gunung Sindoro di kejauhan. Cukup membayar Rp 2.000 per orang kamu sudah bisa ngadem cantik di bukit ini sambil puas foto-foto di segala angle karena bukit ini memang instagrammable sekali!

Nah, liburan ke Boyolali bisa nih jadi alternatif liburan seru yang murah meriah! Kamu juga bisa lho menjelajah kota-kota lainnya di Indonesia dan berburu foto cantik yang bisa dishare di sosial media sehingga akan ada lebih banyak orang yang aware soal wisata di suatu daerah. Beli tiket pesawat ke destinasi impianmu di Pergi.com yuk! Ada diskon tiket pesawat super heboh hingga Rp 500.000 lho! Jangan lewatkan juga kesempatan untuk booking hote dengan diskon 10% untuk semua hotel tanpa minimum transaksi. Pergi yuk!