Kini, liburan ke luar negeri bukan lagi sekedar mimpi. Harga tiket pesawat yang semakin kompetitif serta banyaknya trik untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk terbang ke luar negeri semakin membantu kamu kamu yang ingin menjelajahi dunia. Terbang ke luar negeri memanfaatkan tiket murah tentu bisa menghemat pengeluaran untuk liburan. Berikut ini ada 5 tips yang bisa jadi referensi agar kamu bisa terbang murah untuk liburan ke luar negeri.

1. Pesan Jauh-jauh Hari

pesan-tiket-pesawat
Jika kamu ingin liburan ke luar negeri, memiliki persiapan yang matang tentu sangat disarankan. Mulai dari mau liburan ke negara mana, menyiapkan dokumen perjalanan yang dibutuhkan, akan pergi dengan siapa dan kapan mau kesana. Jika sudah memiliki tanggal keberangkatan, jangan lupa untuk membeli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum berangkat. Maskapai penerbangan sering mengadakan promo tiket murah ke tujuan tertentu untuk penerbangan beberapa bulan hingga tahun depan. Selain mengandalkan promo maskapai, kamu juga bisa mengandalkan promo dari agen travel online seperti Pergi.com. Gunakan kode promonya untuk menghemat hingga ratusan ribu dari harga tiket pesawatmu!

2. Daftar Jadi member di Maskapai Penerbangan

pekerjaan-sampingan
Tak sekedar berlangganan newsletter, kamu juga harus mendaftar menjadi member di situs maskapai penerbangan untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Misalnya saja menjadi prioritas saat pembelian tiket promo, menjadi yang pertama tahu mengenai promo yang berlangsung hingga mendapatkan informasi menarik seputar penerbangan maupun layanan terbaru dari maskapai. Kamu juga bisa mengumpulkan poin dari maskapai tertentu yang bisa ditukar dengan tiket maupun penawaran lainnya lho! Misalnya saja AirAsia yang memiliki BIG Points sebagai loyalty ke customer mereka.

3. Cari Rute Alternatif

rute-alternatif
Jika harga tiket pesawat ke negara impian kamu terlalu mahal, rute alternatif bisa menjadi solusi. Kamu perlu lebih jeli saat membandingkan harga tiket pesawat apakah lebih baik membeli tiket terusan ke negara tujuan atau malah membeli tiket dengan rute alternatif untuk mencapai negara tujuan. Meski sedikit repot, hal ini bisa membantu menghemat uang untuk beli tiket pesawat lho!

4. Terbang di Hari Kerja

airport-sepi
Sudah menjadi rahasia umum jika terbang di hari kerja jauh lebih murah dibandingkan saat weekend apalagi musim liburan. Pilihlah tanggal keberangkatan di hari kerja agar tiket pesawat lebih murah dan bandara lebih sepi sehingga antrian saat proses imigrasi nantinya tidak akan begitu panjang. Di tahun 2017 ini ada banyak long weekend dan hari libur nasional yang bisa digunakan untuk mengambil jatah cuti kerja dan liburan. Kamu bisa manfaatkan tanggal-tanggal tersebut untuk liburan ke luar negeri.

5. Pilih Jam terbang Malam atau Subuh

tips-traveling
Jadwal penerbangan juga menjadi salah satu faktor mendapatkan tiket murah untuk liburan ke luar negeri. Biasanya, penerbangan saat malam hari dan juga subuh jauh lebih murah dibandingkan jadwal penerbangan di jam-jam sibuk. Kamu harus jeli saat berburu tiket pesawat murah, meski harus terbang tengah malam atau bahkan saat subuh demi liburan murah ke luar negeri.

Tips diatas bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mendapatkan tiket murah agar bisa liburan ke luar negeri. Meski harus sedikit repot, namun hal-hal seperti ini tentu akan menambah keseruan saat mempersiapkan liburan ke luar negeri bukan! Kamu bisa mencari tiket pesawat murah ke luar negeri di Pergi.com. Ada banyak juga kode promo yang bisa digunakan untuk menghemat hingga Rp 200.000 untuk tiket pesawatmu! Pergi yuk!