Bagi kamu yang suka bepergian dengan pesawat terbang, pasti sering mendengar istilah ‘delay’ bukan? Delay merupakan kondisi yang menggambarkan keterlambatan keberangkatan pesawat dari jadwal yang sudah ada. Delay ini sering membuat penumpang pesawat kesal karena harus menunggu lebih lama untuk tiba di tempat tujuan.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Jika kamu mengalami delay di bandara-bandara besar dunia, seperti Bandara Changi di Singapura dan Bandara Incheon di Seoul, ada banyak fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati sembari menunggu penerbangan, namun tidak semua bandara memiliki fasilitas lengkap yang bisa bantu kamu mengusir rasa bosan saat harus menghadapi delay.

Jika kebetulan kamu mengalami delay, berikut ini ada 5 tips mengatasi rasa bosan saat harus menunggu delay pesawat yang bisa menjadi referensi kamu.

1. Browsing

tips terbang
Umumnya, setiap bandara sudah dilengkapi dengan wi-fi gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk browsing internet sembari menunggu jadwal penerbangan selanjutnya. Kamu bisa mengakses banyak website maupun aplikasi menarik di smartphone untuk mengusir rasa bosan selama menunggu delay pesawat.

Baca Juga :

Misalnya kamu bisa membuka berbagai akun sosial media yang kamu miliki, melihat video terbaru di YouTube, bermain games online hingga video call dengan teman atau keluarga. Kamu juga bisa ngintip promo terbaru dari Pergi.com di ponsel kamu.

2. Window Shopping

tips terbang
Usir rasa bosan kamu dengan window shopping ke berbagai toko yang ada di area bandara. Jika kamu punya anggaran lebih untuk belanja, kamu juga bisa lho membeli souvenir atau oleh-oleh di duty free shop atau toko-toko lain yang tersedia. Tapi sekedar window shopping saja juga sudah bisa membuat pikiran kamu lebih fresh dan tenang saat harus menunggu delay pesawat.

3. Wisata Kuliner

tips-terbang-3
Dari pada ngedumel gak jelas karena pesawat kamu delay, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner menarik yang ada di area bandara. Meskipun harga makanan di berbagai restoran maupun kafe di bandara relatif mahal, namun secangkir kopi maupun teh dan cemilan bisa buat mood kamu lebih baik. Kamu juga bisa bersantai di kafe sembari menunggu jadwal penerbangan.

4. Menikmati Keindahan Arsitektur Bandara

tips terbang
Untuk menghilangkan bosan, kamu bisa berjalan-jalan menikmati suasana di area bandara. Kamu bisa melihat keindahan arsitektur bandara dan mengabadikannya lewat kamera.

5. Mengobrol Dengan Penumpang Lain

tips terbang
Agar waktu menunggu delay tidak terlalu membosankan, kamu bisa mengobrol dengan penumpang lain yang nasibnya sama dengan kamu. Meski tidak semua orang ingin berbicara dengan orang yang baru dijumpai, namun sekedar memulai pembicaraan santai dengan penumpang lain tentu bukan hal yang sulit. Setidaknya kamu jadi ada teman ngobrol selama menunggu delay.

Meski menunggu pesawat yang delay itu suatu hal yang membosankan dan membuat kesal, namun dengan tips-tips diatas paling tidak kamu bisa mengurangi rasa bosan saat harus berhadapan dengan yang namanya delay. Pergi yuk!

Tiket Pesawat Murah