Liburan ke Bali menjadi salah satu impian banyak orang. Keindahan pulau Bali ditambah infrastuktur yang sudah memadai membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Namun, yang namanya liburan pasti memerlukan biaya yang tak sedikit bukan! Mulai dari tiket pesawat, penginapan hingga uang untuk mengunjungi banyak tempat wisata di Bali. Tapi sekarang ini liburan tak perlu selalu mahal. Ada banyak cara ‘memangkas’ biaya liburan yang bisa kamu lakukan. Berikut ini ada 5 tips liburan murah ke Bali yang bisa jadi referensi kamu.

1. Hindari Musim Liburan

tips-liburan
Saat musim liburan atau long weekend, sudah bisa dipastikan Bali menjadi salah satu tempat wisata yang ramai peminatnya. Akibatnya, mulai dari harga tiket pesawat hingga hotel semua mengalami kenaikan yang signifikan dikarenakan tingginya permintaan.

Baca Juga :

Agar liburan ke Bali kamu lebih hemat, ada baiknya hindari musim liburan, dengan begitu kamu lebih mudah mendapatkan tiket pesawat murah dan pilihan hotel yang bervariatif dengan harga yang lebih bersahabat. Selain itu, berbagai destinasi wisata menarik di Bali biasanya lebih ‘sepi’ di saat bukan musim liburan, jadi kamu bisa lebih puas menikmati keindahan alam Bali.

2. Perhatikan Biaya Transportasi dan Makan

tips-liburan-1
Biaya transportasi dan makan biasanya menjadi salah satu pengeluaran terbesar selama liburan. Untuk menghemat biaya transportasi, kamu bisa memanfaatkan kendaraan umum di Bali, seperti bemo (sebutan angkot di Bali) atau bisa juga memanfaatkan transportasi online.

Dengan demikian kamu bisa mengetahui biaya perjalanan kemana saja dengan jelas. Untuk urusan makan, ada baiknya kamu memilih makan di warung maupun rumah makan yang banyak ditemukan di Bali.

3. Buat List Destinasi Wisata yang Ingin Dikunjungi

tips-liburan-2
Agar pengeluaran kamu tidak bengkak saat liburan ke Bali, buatlah terlebih dahulu list destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Ada baiknya mengunjungi destinasi di suatu wilayah secara bersamaan untuk menghemat biaya transportasi.

Misalnya saja jika kamu berada di Bali bagian utara bisa mengunjungi Ubud, Tampak Siring, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Sukowati dan Goa Gajak dalam satu hari. Untuk Bali bagian selatan misalnya ada GWK, Kuta, Pura Uluwatu, Tanjung Benoa dan Pantai Dreamland yang bisa jadi pilihan wisata.

4. Cek Promo Hotel

tips-liburan-3
Untuk menghemat biaya menginap selama liburan ke Bali, kamu bisa sering – sering mengunjungi situs booking online untuk mengecek harga hotel Bali terbaik. Situs booking hotel online biasanya sering memberikan deal hotel terbaik di Bali dengan harga yang murah.

Selain mengecek langsung ke websitenya, kamu juga bisa mendaftar newsletter ke agen travel online yang menyediakan fasilitas booking hotel tersebut agar tak kelewatan promo yang sedang berlangsung.

5. Cari Tiket Pesawat Promo

tips-liburan-4
Saat ini, harga tiket pesawat ke Bali bisa dikatakan fluktuatif; kadang murah, kadang mahal. Untuk mengakali agar kamu bisa tetap liburan hemat ke Bali adalah dengan sering-sering mencari informasi mengenai tiket pesawat promo. Kamu bisa mengecek website maskapai langsung untuk mendapat tiket terbaik.

Namun sekarang ini ada banyak website penyedia tiket pesawat online yang bisa menjadi opsi terbaik. Kamu bisa membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai berbeda di halaman yang sama. Biasanya ada banyak promo yang diadakan yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat liburan ke Bali makin hemat.

Semoga tips-tips diatas bisa membuat impian liburan ke Bali kamu menjadi kenyataan ya! Jangan lupa juga sering-sering cek Pergi.com karena ada banyak tiket pesawat promo di setiap harinya.

Ada juga nih promo beli tiket pesawat ke Bali diskon Rp 100.000 di Pergi.com yang bisa dipakai untuk buat liburan kamu semakin murah. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bali