Saat liburan, biasanya smartphone memainkan peran yang penting. Mulai untuk foto-foto di setiap tempat yang dikunjungi, mencari lokasi melalui Google Map hingga update sosial media. Semua kegiatan tersebut tentu sangat menguras baterai smartphone kamu. Tanpa smartphone tentu kamu merasa ada yang kurang saat jalan-jalan bukan?

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Membawa powerbank sudah menjadi keharusan saat liburan, terutama jika kamu liburan ke luar negeri yang colokan listriknya beda dengan yang ada di Indonesia. Namun, ada lho hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai smartphone! Berikut ini ada 5 tips hemat baterai smartphone saat liburan yang bisa kamu coba.

1. Pakai Airplane Mode

tips hemat baterai smartphone
Jika ponsel kamu hanya dipakai untuk foto-foto, lebih baik set smartphone kamu ke airplane mode. Dengan mengaktifkan airplane mode, semua sinyal radio seperti GSM, Wi-Fi dan Bluetooth akan mati sehingga akan bisa menghemat baterai.

2. Turunkan Kecerahan Layar Smartphone

tips hemat baterai smartphone
Tahukah kamu jika tingkat kecerahan kontras layar sangat menguras baterai smarphone? Yuk atur kembali kecerahan kontras layar smartphone kamu untuk menghemat baterai. Meski akan membuat kamu sedikit sulit melihat layar, namun baterai kamu akan lebih tahan lama lho!

3. Aktifkan Sleep Mode

tips hemat baterai smartphone
Di beberapa smartphone terdapat fitur Sleep Mode ketika mengakses internet. Saat fitur ini diaktifkan, maka akses internet akan nonaktif secara otomatis ketika sudah tidak lagi digunakan. Hal ini tentu akan menghemat pemakaian baterai yang besar ketika mengakses internet.

4. Jangan Dipakai Main Games

tips hemat baterai smartphone
Kadang, saat di jalan, dalam bus, kereta api atau saat santai lainnya kamu merasa bosan. Ujung-ujungnya malah bermain game online. Hal ini sangat berat dan menguras baterai smartphone lho! Apalagi jika game yang kamu mainkan memanfaatkan GPS, baterai smartphone pun akan semakin cepat terkuras. Jika bosan, hindari main games dan lebih baik dengarkan lagu dengan memakai headset.

5. Aktifkan Fitur Battery Saver

tips hemat baterai smartphone
Kamu juga bisa mengaktifkan fitur battery saver yang ada di smartphone kamu. Jika diaktifkan, maka GPS, Wi-Fi, mobile data, NFC dan lainnya akan mati secara otomatis, sehingga kapasitas baterai smartphone kamu bisa bertahan lebih lama lagi.

Karena keberadaan smartphone saat ini sangat penting untuk buat momen jalan-jalan kamu lebih seru, pastikan kamu tidak kehabisan baterai saat jalan-jalan ya! Booking tiket pesawat kamu sekarang juga dan segera nikmati liburan kemana pun kamu mau. Pergi yuk!

Tiket Pesawat Murah