Daya tarik sebuah kota bagi para wisatawan tentunya bukan hanya keindahan alamnya, melainkan juga kekayaan citarasa kulinernya. Seperti Malang, kota ini tidak hanya menjadi tujuan wisata alam dan budaya.

Baca Juga :

Kekayaan jenis kuliner di sini rasanya tidak terbantahkan lagi. Selain terkenal dengan baksonya, Malang juga menyediakan berbagai jenis makanan lainnya untuk dinikmati siapapun. Jadi, kalau kalian pergi ke Malang, jangan lupa untuk singgah di tempat-tempat makan rekomendasi dari Pergi.com berikut.

1. Bakso Mercon Cak Kar


Kebanyakan orang Indonesia pasti suka dengan rasa pedas dan gurih. Bakso Mercon Cak Man menghadirkan citra rasa pedas ini dengan cara yang unik. Jika menikmati bakso di sini, jangan kaget jika kamu akan menemukan cabai rawit segar di dalam bakso.

Karena rasa pedasnya yang tiba-tiba, maka tidak salah jika bakso ini disebut bakso mercon. Setelah bertualang di  kota ini, rasanya seru menikmati sajian pedas di Bakso Mercon Cak Man.

2. Bakso Bakar Pak Man

Jika bicara tentang bakso, maka Malang adalah kotanya. Salah satu jenis sajian bakso yang paling dicari adalah bakso bakar. Bakso Bakar Pak Man merupakan warung bakso yang cukup terkenal di kota Malang.

Tidak hanya legendaris, bakso bakar Pak Man juga diracik dengan bumbu yang lezat sehingga menghasilkan seporsi bakso bakar yang menggugah selera. Kamu juga bisa memesan tingkat pedas dari bakso yang disajikan. Tidak ada salahnya sejenak mampir ke sini dan memesan bakso bakar untuk obat laparmu.

3. Bakso Bakar Pahlawan

A post shared by rezaramadan (@rezaramadan14) on

Berawal dari ide bakso bakar milik Pak Man, saat ini ada banyak kedai bakso bakar bermunculan di Malang. Salah satu kedai yang ramai pengunjung adalah Bakso Bakar Pahlawan yang juga terletak di Jalan Pahlawan.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Di kedai ini bakso dijual per porsi, bukan satuan. Bakso Bakar pahlawan juga memiliki ruang kedai yang lebar, sehingga walaupun ramai, tidak terasa sempit atau pengap. Bukan ke Malang kalau tidak mencoba baksonya.

4. Kedai 27 Burger Buto

Sebenarnya Burger Buto adalah salah satu menu dari kedai 27 yang bertempat di kota Malang. Seperti namanya, Burger Buto sengaja dibuat berukuran besar, yaitu dengan diameter 17 sampai 30 cm.

Rasa dan isi dari burger ini sama seperti burger lainnya, hanya saja ukurannya yang besar membuat Kedai 27 menjadi tempat yang patut kamu kunjungi di Malang.

5. Soto Ayam Lombok

A post shared by affen (@afenisme) on

Kedai soto ayam ini bisa dibilang merupakan salah satu legenda kuliner Malang. Nama Lombok sendiri disematkan karena letaknya  yang berada di jalan Lombok kota Malang. Sejak tahun 1955, kedai ini sudah menyajikan resep soto ayam khas keluarga Mustajab, pendiri kedai Soto Ayam Lombok.

Selain rasanya yang lezat, penataannya pun terbilang unik. Kamu akan menemukan pikulan soto yang diletakkan di beberapa titik di dalam kedai. Hal ini dimaksudkan pengunjung bisa melihat sendiri proses peracikan soto.

Tentu saja kelima tempat di atas hanya secuil dari petualangan kuliner yang bisa kamu temukan di Malang. Masih banyak lagi tempat wisata kuliner yang menyajikan hidangan ringan, hingga yang bikin kenyang. Kunjungi Pergi.com dan temukan penawaran terbaik untuk liburan mu ke Malang. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Malang